Comscore Tracker

6 Tanda Pasanganmu Sedang Berusaha Membawa Hubungan ke Arah Serius  

Bisa jadi kamu akan segera dilamar nih!

Setiap orang yang sedang menjalani suatu hubungan pacaran pasti menginginkan suatu hubungan yang serius dengan pasangannya. Terkadang sebagian orang lebih memilih memendam keinginannya untuk bisa lebih serius dengan pasangan dari pada mengutarakannya karena masalah gengsi. Mereka lebih cenderung asyik menebak-nebak sendiri setiap tindakan yang dilakukan pasangan.

Beberapa orang terkadang merasa penasaran terhadap sikap dan perilaku pasangannya apakah ia serius menjalani hubungan atau masih belum terpikir akan masa depan keduanya. Dari pada penasaran, coba perhatikan 6 tanda berikut ini yuk.

1. Ia tidak lagi memikirkan kesenangan semata dalam hubungan 

6 Tanda Pasanganmu Sedang Berusaha Membawa Hubungan ke Arah Serius  Unsplash.com/Milan Popovic

Jika pasanganmu terlihat berubah tidak lagi memikirkan kesenangan semata, hal tersebut bisa menjadi tanda jika pasanganmu sedang membawa hubungan kalian ke arah yang lebih serius.

Misalnya saja ketika kebiasaan di waktu bersama yang terkesan boros seperti berbelanja bersama, ia akan lebih mencoba mengurangi hal tersebut demi bisa menabung untuk masa depan begitu pula dengan kebiasaan yang lainnya.

2. Pikirannya lebih tertuju akan masa depan impian

6 Tanda Pasanganmu Sedang Berusaha Membawa Hubungan ke Arah Serius  Pixabay.com/mirceaianc

Pasangan yang ingin serius dalam hubungan biasanya mempunyai angan-angan dan pemikiran yang lebih tertuju kepada masa depan yang diimpikannya. Ia lebih cenderung mempertimbangkan untuk menjauhi hal-hal yang dirasa merugikan dan lebih memilih merencanakan sesuatunya demi masa depan. Jika pasanganmu menunjukan hal yang demikian cobalah untuk selalu bisa mendukungnya.

3. Selalu merangkulmu agar lebih dewasa 

6 Tanda Pasanganmu Sedang Berusaha Membawa Hubungan ke Arah Serius  Freepik.com/freepik

Pasangan yang ingin membawa hubungan ke arah seruis biasanya akan terlihat lebih matang dalam berpikir, masa-masa pacaran bisa digunakan untuk membentuk suatu kedewasaan dalam hubungan. Ia akan selalu merangkulmu agar blebih dewasa dari sebelumnya. Bersama-sama membawa suatu hubungan ke arah yang lebih baik lagi.

Baca Juga: Kenali 7 Jenis Bahan Cincin untuk Melamar Pasangan Yuk!

4. Ia tidak lagi memikirkan hubungan yang kekanak-kanakan 

6 Tanda Pasanganmu Sedang Berusaha Membawa Hubungan ke Arah Serius  Pixabay.com/aiilolo

Seorang yang berpikir dewasa biasanya akan berpengaruh pada suatu hubungan yang juga dewasa, tidak kekanak-kanakan. Jika pasanganmu sudah bisa mengurangi sifat kekanak-kanakan yang sebelumnya menjadi kebiasaannya, bisa jadi tandanya ia sedang berusaha membawa hubunganmu ke arah yang lebih serius.

Contohnya saja ketika sebelumnya pasangan ingin selalu bisa bersama setiap saat, ketika ia sudah berpikir dewasa akan memberikan waktu untuk yang lain dalam mengembangkan dirinya.

5. Lebih mendekatkan diri dengan keluargamu 

6 Tanda Pasanganmu Sedang Berusaha Membawa Hubungan ke Arah Serius  Freepik.com/freepik

Jika pasanganmu sudah terlihat ingin lebih mendekatkan diri dengan keluargamu, itu tandanya ia sudah mulai membawa hubunganmu ke arah yang lebih serius.

Beberapa orang justru terkadang lebih memilih untuk menunda waktu untuk dekat dengan keluarga pasangan karena merasa belum siap. Dukung setiap niat dan tindakannya jika ia memang ingin lebih dekat dengan keluargamu sebagai bentuk keseriusannya.

6. Sering bertukar pikiran dengan orang tuamu mengenai rencana masa depan kalian 

6 Tanda Pasanganmu Sedang Berusaha Membawa Hubungan ke Arah Serius  Freepik.com/freepik

Tanda lain jika pasangan kita memang ingin membawa hubungan kita ke arah yang lebih serius adalah seringnya ia bertukar pikiran dengan orang tuamu mengenai rencana masa depan hubungan kalian.

Mungkin ia membutuhkam suatu nasehat dan bimbingan sebelum akhirnya bisa melangkah ke suatu hubungan pernikahan. Bentuk kedewasaannya mulai muncul seiring dengan keinginannya untuk serius denganmu.

Itulah 6 tanda jika pasanganmu sedang membawa hubunganmu ke arah yang lebih serius. Jika kamu bisa melihat tanda-tanda tersebut dari pasanganmu sekarang, sebaiknya sadari dan selalu bisa mendukungnya.

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Harus Setuju Beda Pendapat dalam Hubungan Serius

Rinda Ratna Photo Verified Writer Rinda Ratna

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya