Comscore Tracker

Bukan Tidak Jujur, Ini 5 Alasan Pasangan Tidak Mau Cerita Masa Lalunya

Jangan asal curiga dulu ya

Masalah masa lalu menjadi hal sensitif yang bisa saja menjadi masalah jika tidak ada keterbukaan satu sama lain, akan tetapi perlu kita tahu beberapa orang terkadang hanya ingin menyimpan masa lalu mereka sendiri tanpa orang lain tahu dan kita harus memakluminya.

Ketika pasangan kita tidak ingin menceritakan masa lalunya tidak lantas kita berpikiran kalau dia tidak jujur, mungkin mereka mempunyai alasan tersendiri. Berikut 5 hal yang menjadi alasan ketika pasangan tidak mau menceritakan masa lalunya.

1. Tidak ingin mengingatnya kembali

Bukan Tidak Jujur, Ini 5 Alasan Pasangan Tidak Mau Cerita Masa LalunyaPixabay.com/rubberduck1951

Suatu kenangan yang pahit di masa lalu memang harus dilupakan, demi menatap masa depan yang lebih baik. Ketika pasangan tidak mau menceritakan masa lalunya, kemungkinan besar ia tidak ingin mengingatnya kembali kenangan pahit yang pernah dia alami. Sebaiknya jangan memaksanya untuk menceritakannya, karena mungkin orang tersebut akan merasa tidak nyaman ketika menceritakan masa lalu yang menurutnya pahit dan tidak ingin dia ingat lagi.

2. Dia tidak ingin membuat kamu sedih

Bukan Tidak Jujur, Ini 5 Alasan Pasangan Tidak Mau Cerita Masa LalunyaPixabay.com/panajiotis

Bisa saja pasangan dengan sengaja tidak menceritakan masa lalunya karena tidak ingin membuat kamu sedih. Baginya yang penting merencanakan masa depan yang baik bersamamu dari pada hanya sekadar bercerita masa lalu yang tidak bermanfaat. Ketika kamu mengetahui masa lalu pasangan yang ternyata tidak sesuai apa yang kamu pikirkan, bukan tidak mungkin akan membuatmu sedih dan hal itu yang tidak diinginkan pasangan.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Membenci Masa Lalu Pasangan yang Kelam

3. Takut kamu berubah

Bukan Tidak Jujur, Ini 5 Alasan Pasangan Tidak Mau Cerita Masa LalunyaPixabay.com/Takmeomeo

Sudah banyak contohnya, ketika dalam suatu hubungan ada salah satu orang yang ternyata baru mengetahui masa lalu pasangannya yang lumayan buruk hingga kurang bisa ia terima pada akhirnya berubah dan memilih pergi menjauh. Jika pasanganmu tidak mau menceritakan masa lalunya kemungkinan juga karena alasan yang demikian tadi, ia takut kamu berubah dan meninggalkannya.

4. Dia ingin kamu menerima dirinya yang sekarang

Bukan Tidak Jujur, Ini 5 Alasan Pasangan Tidak Mau Cerita Masa LalunyaPixabay.com/ionasnicolae

Bagi seseorang yang sudah berubah dari masa lalu yang buruk akan cenderung lebih tertutup dengan masa lalunya. Baginya masa lalu yang buruk tersebut harus dibuang jauh-jauh dan dilupakan, ia ingin orang yang ada di sampingnya mau menerima dirinya yang sekarang tanpa memandang siapa dan bagaimana masa lalunya. Baginya yang terpenting adalah masa depan yang lebih baik yang akan dijalani bersama.

5. Baginya masa lalu miliknya, masa depan milik bersama

Bukan Tidak Jujur, Ini 5 Alasan Pasangan Tidak Mau Cerita Masa LalunyaPixabay.com/27707

Seorang yang berpikir masa lalu hanya miliknya sementar masa depan milik mereka berdua akan lebih tertutup ketika disinggung untuk menceritakan masa lalunya. Ia akan cenderung lebih fokus pada masa depan dan hanya menyimpan masa lalu sebagai sebuah kenangan dalam dirinya yang sudah berlalu. Sebagai seorang pasangan yang berpikir demilian jangan lantas mengecap buruk terhadapnya, sebaiknya pahamilah dia dengan masa lalunya.

Itulah 5 alasan ketika pasangan kita tidak mau menceritakan masa lalunya. Jangan berpikir negatif dulu, karena belum tentu apa yang kamu pikirkan sama seperti apa yang ia pikirkan juga. Percayalah akan suatu hal yang positif terjadi jika kamu terus memupuk rasa saling percaya terhadap pasangan.

Baca Juga: 5 Cara Melewati Masa Lalu, Agar Kembali Move On untuk Masa Depan

Rinda Ratna Dewi Photo Verified Writer Rinda Ratna Dewi

IG @rindaratna22

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya