Comscore Tracker

5 Alasan Selalu Mendapat Pasangan yang Cuma Main-main Saja

Mungkin ini alasannya 

Setiap orang pasti ingin mendapat pasangan hidup yang serius. Sosok pasangan yang ketika menjalin hubungan tahu ke mana arah ke depannya, dan menjalin hubungan tidak ditujukan untuk main-main.

Namun mencari sosok yang serius itu gak mudah, tidak jarang kita malah terjebak dengan pasangan yang enggan untuk berkomitmen. Nah berikut lima alasan kenapa kamu selalu mendapat pasangan yang cuma main-main saja.

1. Kamu gak bisa menjadi diri sendiri 

5 Alasan Selalu Mendapat Pasangan yang Cuma Main-main Sajailustrasi pasangan (pexels.com/@rodnae production)

Alasan pertama yang bisa menjadi penyebab kenapa selalu mendapat pasangan yang main-main adalah, kamu gak bisa menjadi diri sendiri. Selama ini kamu berusaha untuk menjadi orang lain agar disukai, ya bisa dikatakan memakai "topeng". 

Padahal jika ingin mendapat pasangan yang tulus, usahakan menjadi diri sendiri, dengan apa adanya kamu. Sehingga pasangan tahu bagaimana kamu sebenarnya dan ia bisa menerimamu secara utuh. Mengingat kamu akan capek jika gak bisa menjadi diri sendiri.

2. Lupa untuk meningkatkan kualitas diri

5 Alasan Selalu Mendapat Pasangan yang Cuma Main-main Sajailustrasi pasangan (pexels.com/@ron lach)

Alasan selanjutnya adalah, kamu lupa untuk meningkatkan kualitas diri. Supaya mendapat pasangan yang serius, bertanggung jawab, dan tidak main-main kamu harus meningkatkan kualitas diri. Jika saat ini dirimu terkesan abai dan tidak meningkatkan value bagaimana kamu bisa mendapat pasangan yang berkualitas.

Maka dari itu jangan lupa tingkatkan skill, memperbaiki diri, dan fokus dengan apa yang ingin kamu tuju. Dengan demikian kamu bisa mendapat pasangan yang benar-benar serius dalam hubungan.

Baca Juga: Lewat 5 Hal Ini Cinta Bisa Tumbuh, Meski Awalnya Hanya Main-main Saja

3. Dirimu juga menjalin hubungan hanya untuk main-main 

5 Alasan Selalu Mendapat Pasangan yang Cuma Main-main Sajailustrasi pasangan (pexels.com/@Анастасия Триббиани)

Sering kali kita bertanya-tanya kenapa ya belum bertemu dengan pasangan yang tepat, kenapa sering mendapat pasangan yang sukanya main-main saja. Sebelum menyalahkan keadaan, mungkin selama ini kamu sendiri juga belum siap menjalin hubungan yang serius.

Mengingat jika ingin mendapat pasangan yang demikian, kita juga gak boleh main-main dalam menjalin hubungan. Kalian harus sama-sama punya komitmen untuk menjalin hubungan di masa depan, dengan demikian kisah asmaramu bisa berakhir bahagia.

4. Terburu-buru dalam menjalin hubungan 

5 Alasan Selalu Mendapat Pasangan yang Cuma Main-main Sajailustrasi pasangan (pexels.com/@maksim goncharenok)

Selain tiga poin di atas hal lain yang bisa menjadi penyebabnya adalah, karena kamu terkesan buru-buru dalam menjalin hubungan. Mencari pasangan yang tepat itu tidak bisa kalau cepat-cepat. 

Mengingat jika terkesan buru-buru apalagi setelah putus langsung cari pacar karena alasan takut kesepian misalnya, bukan gak mungkin membuatmu jadi salah langkah dalam memilih pasangan. Akibatnya kamu susah mendapat pasangan yang serius.

5. Menjalin hubungan dengan seseorang yang mengenalnya secara dalam 

5 Alasan Selalu Mendapat Pasangan yang Cuma Main-main Sajapasangan bertengkar (pexels.com/@pavel danilyuk)

Alasan terakhir adalah kamu berani menjalin hubungan dengan seseorang yang belum mengenalnya secara dalam. Cari pasangan yang serius itu gak bisa kalau main-main, mengingat kalau terkesan asal-asalan bisa membuatmu salah langkah.

Maka sebelum menjalin hubungan kenali dulu dia orang yang seperti apa, apakah attitude dia baik, bagaimana latar belakang keluarganya, dsb. Cara ini dilakukan supaya menghindarkanmu dari orang yang hanya ingin memainkan perasaan. Maka dari itu, kenali dulu secara dalam supaya tidak salah memilih pasangan.

Penyebab kamu selalu mendapat pasangan yang cuma main-main saja ada beragam termasuk yang sudah disebutkan di atas. Semoga kamu segera dipertemukan oleh seseorang yang serius, ya. 

Baca Juga: 7 Kriteria Ini Gak Boleh Ditawar dalam Mencari Pasangan

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya