Comscore Tracker

Jangan Tertipu, Meski Saling Nyaman Ini 5 Tanda Cintamu Hanya Sepihak

Apa kamu merasakannya? 

Ada beragam kisah cinta yang dialami umat manusia mulai dari yang bahagia sampai kisah cinta yang paling getir sekali pun. Nah kisah cinta paling getir yang sering terjadi yaitu cinta bertepuk sebelah tangan. Ngomongin cinta yang tak terbalas memang bawaannya nyesek dan sedih mulu. Bagaimana tidak, sebab rasa cinta kita terhadap seseorang tidak terbalas oleh perasaan yang sama. 

Cinta sepihak memang sangat menyakitkan apalagi kalian sudah dekat dan merasa saling nyaman satu sama lain tapi ternyata si dia tidak memiliki perasaan yang sama denganmu. Nah, sebelum baper terlalu dalam, baca nih lima tanda nyata kamu terjebak dalam cinta sepihak.

1. Dia tidak ingin mengenalmu lebih dalam

Jangan Tertipu, Meski Saling Nyaman Ini 5 Tanda Cintamu Hanya Sepihakpexels.com/@Alex Green

Jika kamu menyukai seseorang pasti kamu ingin lebih mengenal dekat dengannya. Kamu jadi berusaha untuk tahu kepribadiannya, kamu ingin tahu hal yang ia suka dan tidak suka, kehidupannya seperti apa, hobi, atau hal lain yang berhubungan dengannya. 

Namun sayang semua itu hanya kamu yang melakukan, sedangkan dia hanya merespons seperlunya dan tidak ingin ganti mengenalmu lebih dekat. Kamu yang selalu mengawali, tapi ia tidak punya usaha untuk melakukan hal yang sama terhadapmu. Hal ini menjadi salah satu tanda bahwa dia memang tidak tertarik denganmu. 

2. Kamu yang selalu mengawali komunikasi duluan 

Jangan Tertipu, Meski Saling Nyaman Ini 5 Tanda Cintamu Hanya Sepihakpexels.com/Son Bom

Tanda nyata kedua yaitu kamulah yang selalu mengawali komunikasi baik mengirim pesan duluan, telepon, atau mengajak ketemu. Selain itu ia juga jarang membalas pesan yang kamu kirim hingga pasif dalam komunikasi. Jika selama ini kamu tidak berani mengawalinya, kalian jadi tidak pernah melakukan kontak berdua.

Ingat ya ini menjadi sinyal yang membuktikan kalau dia memang belum tertarik denganmu, maka daripada buang-buang waktu dan tenaga terhadap seseorang yang belum jelas perasaannya lebih baik tinggalkan saja. 

Baca Juga: 5 Tips Bijak Menyikapi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

3. Merasa berjuang sendirian

Jangan Tertipu, Meski Saling Nyaman Ini 5 Tanda Cintamu Hanya Sepihakpexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Saat memutuskan menjalin hubungan tidak hanya satu pihak saja yang harus berjuang, melainkan keduanya harus saling berjuang satu sama lain. Namun, jika saat ini kamu terjebak dalam cinta sepihak, gak heran jika kamu merasa berjuang sendirian dalam hubungan tersebut. Kamu yang paling banyak berkorban hingga mengawali semua dalam segala hal, sedangkan dia tidak pernah mau tahu dan membalasnya.

4. Kamu lebih sering meminta maaf

Jangan Tertipu, Meski Saling Nyaman Ini 5 Tanda Cintamu Hanya Sepihakpexels.com/cottonbro

Tanpa sadar cinta sepihak membuatmu terus merasa bersalah. Apa yang kamu lakukan di matanya selalu keliru, setiap pertengkaran di antara kalian kamu yang selalu jadi korban dan berakhir kamu lah yang sering meminta maaf duluan. Padahal kamu tidaklah mempunyai kesalahan, hal itu hanya sebuah manipulasi darinya untuk membuatmu merasa bersalah. Kalau sudah begitu hubunganmu jadi tidak sehat bukan? Jadi lebih hati-hati jangan sampai terjebak oleh perasaan yang salah. 

5. Ia sering mengabaikan perhatian yang kamu beri

Jangan Tertipu, Meski Saling Nyaman Ini 5 Tanda Cintamu Hanya Sepihakunsplash.com/@Jonathan Borba

Tanda terakhir bahwa kamu terjebak oleh cinta sepihak yaitu, ia sering mengabaikan perhatian yang kamu beri. Kasih sayang, cinta, dan perhatian yang selama ini kamu curahkan padanya hanya dianggap sebagai "angin lalu" saja. Padahal apa yang kamu lakukan tersebut merupakan bukti nyata kalau kamu memiliki perasaan tulus padanya. Namun sayang, apa yang kamu lakukan dan pengorbanan yang kamu beri ia menutup mata dari itu semua.

Jika mengalami hal di atas, gak perlu menyalahkan siapa pun. So, mulai sekarang hati-hati dalam menempatkan perasaan ya, dan semoga kamu tidak terjebak oleh perasaan yang keliru. 

Baca Juga: 5 Cara Melupakan Cinta Pertama yang Bertepuk Sebelah Tangan

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya