Comscore Tracker

Capek Terus Digantung? Ini 5 Cara Meminta Kejelasan Hubungan Pada Dia

Segeralah minta kepastian hubungan

Apakah kamu sedang menjalin asmara dengan seseorang? Bagaimana hubungan kalian apakah berjalan baik-baik saja atau terjebak oleh hubungan tanpa ada kejelasan? Hmm, menjalin hubungan tanpa ada kejelasan memang susah-susah gampang. Kalian sudah menjalin cinta lama, tapi ia gak segera memberi kepastian akan dibawa ke mana hubungan ini. Bertahan cuma sampai sini atau dibawa sampai ke jenjang pernikahan?

Kalau cuma digantung dan gak ada kejelasan tentu ini hanya akan buang-buang waktu saja bukan? Namun gak perlu khawatir, kamu bisa meminta kejelasan hubungan dengan lima cara berikut ini.

1. Jangan takut untuk bertanya mengenai kejelasan hubungan

Capek Terus Digantung? Ini 5 Cara Meminta Kejelasan Hubungan Pada Diailustrasi pasangan (pexels.com/@Ba phi)

Cara pertama meminta kejelasan hubungan pada pasangan yaitu, janganlah takut untuk menanyakan langsung padanya. Kebanyakan dari kita mungkin merasa takut duluan untuk bertanya, takut dia marah, dan merasa gak nyaman. Padahal ini hak kita lho untuk menanyakan kejelasan tersebut. Sebab gak ada orang yang mau jika perasaannya terus-terusan digantung.

Namun, kamu juga harus siap apabila yang kamu ekspetasikan selama ini gak berjalan sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu, jika perasaanmu terus digantung jangan takut menanyakan hal itu pada pasangan ya. 

2. Pilih momen atau waktu yang tepat

Capek Terus Digantung? Ini 5 Cara Meminta Kejelasan Hubungan Pada Diailustrasi pasangan romantis (pexels.com/@Jep Gambardella

Menanyakan kepastian hubungan oleh sebagian orang mungkin bersifat sensitif. Maka kamu bisa memilih momen yang tepat untuk membicarakannya. Jangan bertanya saat pasangan dalam suasan mood yang buruk atau sensitif. Karena hal itu bisa merusak hubungan kalian.

Nah, kamu bisa mencari waktu yang tepat, misalnya, saat quality time berdua. Di momen ini, kamu bisa langsung bilang kalau ada sesuatu yang ingin kamu bicarakan. Bicaralah pelan-pelan, supaya dia bisa memahami apa yang kamu maksud. Berikan dia waktu jika ia memang perlu waktu untuk menjawabnya.

Baca Juga: 5 Cara Mewujudkan Impianmu untuk Bisa Hidup Menua Bersama Pasangan

3. Sampaikan perasaanmu

Capek Terus Digantung? Ini 5 Cara Meminta Kejelasan Hubungan Pada DiaPasangan sedang bertengkar (pexels.com/RodnaeProduction)

Mungkin selama ini kamu sudah mununggunya lama. Telah sabar menanti berharap ia segera memberi hal yang pasti. Namun, selama ini kamu diam, kok dia juga gak ada pergerakan seperti tidak menghiraukanmu lagi. Maka jika ia tak kunjung berbicara dan memberi kejelasan, gak ada salahnya mengutarakan duluan bagaimana perasaanmu.

Bilang terus terang kalau kamu gak mau digantung lama-lama, jika ia memintamu menunggu minta kejelasan sampai kapan menunggunya. Jangan dibiarkan seperti ini karena sungguh bukan suatu hal yang mudah dilakukan.

4. Bersikaplah tenang janganlah memberi tekanan

Capek Terus Digantung? Ini 5 Cara Meminta Kejelasan Hubungan Pada Diapasangan romantis (pexels.com/@Katerina Holmes)

Memutuskan menjalin hubungan yang serius itu gak mudah. Ada orang yang mengulur waktu karena ingin mempersiapkan segalanya, ada yang mengulur waktu karena memang ia belum yakin terhadap pilihannya. Sehingga apa yang ia lakukan jadi terkesan menggantung hubungan.

Maka, kamu bisa berbicara baik-baik dan ingat jangan memberi tekanan atau intimidasi. Sebab kalau seseorang terus didesak kadang bisa memberontak. Apalagi kalau dia memang belum siap untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih matang, namun sudah kamu tekan terus. 

5. Memutuskan apakah kamu mau bertahan atau mundur

Capek Terus Digantung? Ini 5 Cara Meminta Kejelasan Hubungan Pada Diailustrasi pasangan (pexels.com/@ron lach)

Setelah meminta kejelasan hubungan padanya. Dia juga sudah memberi jawaban dari pertanyaan yang kamu ajukan. Kini saatnya kamu yang harus memutuskan apakah mau bertahan atau mundur pelan-pelan. Jika ia memintamu untuk menunggu sebentar dan yakin ingin membawamu ke jenjang serius, silahkan jika ingin bertahan.

Namun sebaliknya, jika ia gak bisa memberi kepastian dan kejelasan hubungan, lebih baik untuk mengakhirinya saja. Sebab akan percuma menjalin hubungan tanpa ada kejelasan yang pasti, karena itu hanya akan buang-buang waktu. Pergi darinya bukan berarti hidupmu berakhir kok, kamu pasti bisa mendapat orang yang lebih baik.

Itulah lima cara yang bisa kamu lakukan untuk meminta kejelasan hubungan pada si dia. Bagaimana apakah pasanganmu sudah memberimu kepastian?

Baca Juga: 5 Manfaat yang Kamu Dapat ketika Memberikan Kejutan ke Pasangan

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya