Comscore Tracker

5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubungan

Perhatikan tanda-tandanya pada pasanganmu!

Dalam menjalin hubungan kita menginginkan pasangan yang bisa bersikap dewasa. Dalam arti memiliki pemikiran dan tindakan yang matang dan berorientasi ke depan. Namun nyatanya, usia bukanlah patokan yang menunjukkan kedewasaan seseorang.

Ada yang umurnya sudah terbilang cukup, tapi dalam segi pemikiran masih kekanak-kanakan. Namun juga sebaliknya, memiliki usia yang masih muda tapi pemikiran yang ia tunjukkan sangatlah matang. Nah, berikut 5 tanda kalau pasanganmu belum cukup dewasa dalam menjalin hubungan. 

1. Suka memperdebatkan hal-hal yang sepele

5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubunganpexels.com/Alex Green

Tanda pertama bahwa pasanganmu belum cukup dewasa yaitu dia suka sekali memperdebatkan hal-hal yang sepele. Punya sedikit pandangan yang berbeda ia langsung nggak terima, kamu memberi masukan dia tidak mau mendengarkan, hingga ujung-ujungnya ia suka sekali memperdebatkan hal-hal simpel tersebut.

Padahal, itu semua bisa kalian bicarakan secara baik-baik. Sifatnya yang childish inilah kadang menimbulkan konflik nggak perlu. 

2. Selalu menuntut pasangan menjadi apa yang dia mau

5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubunganunsplash.com/@Michael Easterling

Tanda selanjutnya yaitu ia menuntutmu menjadi apa yang ia mau. Barangkali ia menginginkan kamu jadi pribadi yang lebih baik, itu memang bagus. Namun, selalu menuntut pasangan secara berlebihan justru bisa menjadi bumerang tersendiri.

Kamu nggak bisa menjadi diri sendiri, mau nggak mau harus selalu menuruti kemauannya, alhasil kamu jadi lelah menjalani hubungan tersebut. Selalu menuntut pasangan inilah yang jadi tanda kalau pasanganmu belum cukup dewasa, padahal setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bukti Kamu Mampu Jadi Sosok Dewasa bagi Pasangan

3. Suka membanding-bandingkan dirimu dengan mantannya dulu

5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubunganunsplash.com/@Omar Lopez

Aduh, namanya masa lalu alangkah baiknya dibiarkan jadi masa lalu saja, nggak usah diungkit apalagi dia sengaja membandingkan dirimu dengan mantannya dulu. Entah membandingkan karena sifatnya, tentang materi, atau apa pun itu.

Kalau pasanganmu melakukan seperti ini tandanya ia tidak bisa menghargai kamu sebagai kekasihnya sekarang. Maka, jika kamu masih mau bertahan dalam hubungan ini, nasihatilah dia secara pelan-pelan supaya sifatnya bisa berubah.

4. Belum punya tujuan hidup yang serius ke depannya

5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubunganpexels.com/@Alex Green

Tanda selanjutnya yang menunjukkan pasanganmu belum cukup dewasa dalam menjalin hubungan yaitu, dia belum punya tujuan hidup yang serius untuk ke depannya.

Jika kamu tanya akan dibawa ke mana hubungan ini dia masih bingung, apa tujuan dari hubungan kalian dia masih tidak tahu, itu artinya dia memang belum memiliki pandangan yang serius dalam hubungan tersebut. Padahal kalau hubungan ini memang diniatkan untuk serius, maka hal-hal tersebut harus kalian pikirkan mulai sekarang.

5. Masih menganggap hubungan hanya main-main

5 Tanda Pasangan Belum Cukup Dewasa dalam Menjalin Hubunganpexels.com/@Trung Nguyen

Tanda terakhir bahwa pasanganmu belum cukup dewasa yaitu dia masih suka main-main dalam hubungan. Dalam pikirannya cuma senang-senang saja, dan hubungan ini ada hanya sebagai pelampiasan supaya nggak kesepian.

Dia selalu menginginkan hubungan ini diliputi kesempurnaan dan nggak pernah mau serius untuk ke depannya. Waduh, kalau hubungan saja bertujuan cuma main-main itu hanya akan membuang-buang waktumu. 

 

Kamu sudah kenal apa tanda-tanda pasanganmu belum cukup dewasa dalam hubungan, kan? Jadi, apakah pasanganmu termasuk? 

Baca Juga: Tak Pandang Usia, Ini 5 Tanda bahwa Kamu Punya Pola Pikir Dewasa

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya