Comscore Tracker

5 Tip Berteman dengan Lawan Jenis agar Pacar Tak Cemburu, Buat Batasan

#IDNTimesLife Ketahui batasannya, ya!

Setiap orang punya hak untuk berteman dengan siapa pun. Namun ketika sudah memiliki pacar atau pasangan kita harus mengetahui batasannya, terutama berkawan dengan lawan jenis.

Kadang, nih hubungan bermasalah karena kita gak bisa menjaga batasan dalam pertemanan, alhasil pasangan jadi cemburu. Nah, buat kamu yang sudah punya pasangan ini 5 tips berteman dengan lawan jenis supaya pasangan tidak cemburu buta. 

1. Tetapkan batasan yang jelas

5 Tip Berteman dengan Lawan Jenis agar Pacar Tak Cemburu, Buat Batasanpexels.com/@Helena Lopes

Tips pertama yaitu tetapkan batasan yang jelas dalam pertemanan. Bukan berarti harus menjaga jarak di antara kalian, namun kamu harus paham betul batasan apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan dengan lawan jenis ketika sudah punya pasangan.

Misalnya pasangan tidak membolehkanmu kontak fisik dengan teman laki-laki, kalau mau bertemu harus memberitahu dulu, dsb. Penting lho membuat batasan, supaya tidak menimbulkan miss komunikasi di antara kalian.

2. Hindari hal yang berbau romantis dengan teman

5 Tip Berteman dengan Lawan Jenis agar Pacar Tak Cemburu, Buat Batasanunsplash.com/@Omar Lopez

Tips selanjutnya yaitu hindari hal-hal yang berbau romantis dengan teman lawan jenis. Seperti makan berdua, keluar bareng, atau jalan-jalan. Ya meski kalian telah sahabatan lama tapi kalau sudah punya pasangan, alangkah baiknya hindari hal-hal tersebut, karena bisa dikira kalian lagi kencan. Bahkan yang lebih parah bisa memunculkan gosip atau fitnah. Jadi, lebih hati-hati ya.  

3. Komunikasi sewajarnya saja

5 Tip Berteman dengan Lawan Jenis agar Pacar Tak Cemburu, Buat Batasanpexels.com/@Alex Green

Tips selanjutnya yaitu komunikasilah sewajarnya saja, hanya sebatas pekerjaan kantor misalnya dan jangan dilebih-lebihkan. Jatuh cinta itu datangnya bisa dari mana saja lho, termasuk karena intensitasnya komunikasi kita dengan seseorang.

Oleh karena itu, bersikaplah biasa saja, berteman yang sewajarnya, dan pahami betul batasanmu. Dengan begitu bisa menjagamu dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Cemburu Bisa Jadi Awal dari Perselingkuhan

4. Jangan menjadikan teman lawan jenis sebagai tempat curhat atau pelarian

5 Tip Berteman dengan Lawan Jenis agar Pacar Tak Cemburu, Buat Batasanpexels.com/@cottonbro

Banyak cinta berlabuh diawali dari teman curhat karena masalah percintaan tapi malah jadi pasangan beneran. Ini nih yang harus diwaspadai, sebisa mungkin hindari menjadikan teman lawan jenis sebagai tempat curhat dan pelarian. Ingat cinta bisa tumbuh dari mana saja, salah satu faktornya karena terlalu sering contact-an dengan teman sendiri. Oleh karena itu, pintarlah dalam memilih teman ya.  

5. Pastikan pasangan mengetahui pertemanan kalian

5 Tip Berteman dengan Lawan Jenis agar Pacar Tak Cemburu, Buat Batasanpexels.com/@Helena Lopes

Tips terakhir yaitu, pastikan pasangan sudah kenal dengan teman lawan jenismu. Jangan sampai pasangan menduga dan berpikir macam-macam di antara kalian. Akan lebih baik apabila kamu terbuka dari awal siapa-siapa saja teman dekatmu, lalu kamu mengenalkan langsung padanya. Dengan begitu perasaan kalian tetap terjaga, dan bisa saling percaya satu sama lain.  

Seringkali ketika sudah punya pasangan lingkaran pertemanan jadi menyempit, padahal sebenarnya gak juga sih. Kamu masih bisa berkawan baik dengan mereka asal tetap memahami batas-batasannya. 

Baca Juga: Di Balik Sikap Cueknya, 5 Hal Ini Diam-diam Bisa Buat Cowokmu Cemburu

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya