Comscore Tracker

5 Tips Menjaga Hati Biar Tidak Mudah Baper dengan Seseorang

Coba, yuk biasakan

Hayo siapa nih dari kalian yang gampang banget baper sama perlakuan cowok? Ketika dipuji, dikasih senyuman, ditambah perlakuannya yang manis senangnya nggak ketulungan. Rasanya sebagian cewek kalau urusan cinta memang mudah kebawa perasaan ya, apalagi dilakukan sama cowok yang disukainya.

Namun kalau kita mudah baper, bisa membawa masalah pada diri kita sendiri lho. Misalnya jadi mudah dipermaikan orang lain hingga sering GR. Nah, berikut lima tips menjaga hati biar tidak mudah baper dengan seseorang.

1. Jangan mudah menaruh harapan pada seseorang

5 Tips Menjaga Hati Biar Tidak Mudah Baper dengan Seseorangpexels.com/@Duong Nhan

Salah satu faktor kenapa kita mudah terbawa perasaan karen kita sering meletakkan harapan pada seseorang yang belum pasti. Hanya karena ia terlihat sedang mendekatimu, kamu langsung baper dan menganggap ia jatuh cinta. Hey, kita gak bisa menebak perasaan seseorang dengan yakin. Maka kalau belum ada kejelasan, alangkah baiknya tidak berkespetasi lebih padanya. 

2. Jadi orang yang tidak mudah GR

5 Tips Menjaga Hati Biar Tidak Mudah Baper dengan Seseorangpexels.com/@Dee J

Tips selanjutnya yaitu jangan jadi orang yang mudah sekali GR. Disenyumin dikit langsung terbang, dikasih perhatian hati jadi berbunga-bunga, dia merespon unggahanmu langsung deh menganggap dia sedang berusaha PDKT. Ya memang cewek kalau udah diperlakukan spesial seperti itu bakal senang dan bahagia banget.

Namun, kamu juga perlu hati-hati biar nggak mudah GR dengan perlakuan cowok. Karena kamu sendiri nggak tahu apa maksud perlakuan tersebut, jadi akan lebih baik kalau bersikap biasa saja lebih dulu. 

Baca Juga: Meski Masih Baper, Ini 5 Cara Menolaknya yang Pernah Ghosting

3. Memiliki kesibukan probadi

5 Tips Menjaga Hati Biar Tidak Mudah Baper dengan Seseorangunsplash.com/@Siora Photohraphy

Tips selanjutnya yaitu memiliki kesibukan pribadi. Jangan hanya terpaku urusan cinta dan memikirkan si dia saja, tapi kamu juga harus punya kesibukan lain supaya nggak mudah kebawa perasaan oleh seseorang. Kamu bisa menekuni hobi, menyibukkan diri dengan karier atau studi, perbanyak menjalin pertemanan, dsb. Hal itu dilakukan supaya kamu gak mikirin cinta-cintaan mulu. 

4. Bersikap santai aja

5 Tips Menjaga Hati Biar Tidak Mudah Baper dengan Seseorangpexels.com/@Anastasia Shuraeva

Tips selanjutnya biar nggak gampang baper sama perlakukan cowok yaitu bersikaplah biasa saja. Saat ada seseorang yang ngasih perhatian, sering banget memuji, suka me-replay instagram story, jangan gampang menganggap kalau si dia sedang menyimpan rasa.

Pun kalau memang benar si dia menyukaimu, janganlah menunjukkan sikap yang agresif. Bersikaplah santai saja, supaya kalau yang diharapkan tidak sesuai ekspetasi, kamu gak terlalu sakit hati.

5. Cari tahu dulu bagimana sifat dan tujuannya apa

5 Tips Menjaga Hati Biar Tidak Mudah Baper dengan Seseorangpexels.com/Elina Sazonova

Tips terakhir yaitu cari tahu dulu bagaimana karakter dia yang sebenarnya dan tujuan mendekatimu itu untuk apa. Mungkin nih perlakuan dia yang seperti itu, karena emang sifatnya yang humble ke semua cewek. Sehingga apa yang ia lakukan memang nggak ada niatan memberi perlakuan khusus.

Maka bersikaplah santai saja, dan sebelum meletakkan perasaan ke cowok pastikan dulu apalah si dia berniat serius atau hanya main-main. Kalau hanya main-main, kiranya nggak perlu ditanggapi lagi. 

Itulah lima tips menjaga hati biar nggak mudah baper sama perlakuan seseorang. Semoga tips di atas bisa membantumu ya.

Baca Juga: Apakah Kamu Gampang Baper? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Ruhil Sabrina Photo Verified Writer Ruhil Sabrina

find me on instagram : @ruhilsabrina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya