Comscore Tracker

5 Hal Ini Harus Dipikirkan Ketika Menyukai Orang yang Jauh Lebih Tua

Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan

Menyukai orang yang berusia lebih tua dari kita bukanlah hal yang aneh. Namun, apa jadinya jika kamu menyukai orang yang berusia jauh lebih tua dari dirimu, misalnya perbedaan usia kalian sudah mencapai 10 hingga 20 tahun?

Tentu banyak pertimbangan yang harus lebih kamu pikirkan bila dibandingkan menjalin hubungan dengan orang yang usianya tidak jauh berbeda dengan dirimu. Berikut adalah lima hal penting yang harus kamu pikirkan ketika orang yang kamu sukai berusia jauh lebih tua dari dirimu. 

1. Adanya cara berpikir yang jauh lebih berbeda

5 Hal Ini Harus Dipikirkan Ketika Menyukai Orang yang Jauh Lebih TuaUnsplash.com/Brooke Cagle

Karena perbedaan usia yang jauh, jangan heran bila cara pandang kalian dalam menghadapi sesuatu akan berbeda pula. Di satu sisi, hal ini membawa pengaruh positif bagi dirimu dalam menghadapi suatu masalah.

Namun, kamu juga harus memikirkan perasaan pasanganmu juga, ya. Belum tentu, ia bisa untuk selalu sabar dalam menghadapi sifat dan cara berpikir kamu yang masih terbilang jauh berbeda dengan dirinya. 

2. Pikirkan apa dampak dari perbedaan usia kalian

5 Hal Ini Harus Dipikirkan Ketika Menyukai Orang yang Jauh Lebih TuaUnsplash.com/Tyler Nix

Akan ada banyak dampak dari perbedaan usia kalian, mulai dari kamu yang harus perlahan-lahan mengubah sifatmu menjadi lebih dewasa atau harus bisa lebih menyesuaikan diri dengan teman-temannya yang juga jauh lebih dewasa dari kamu. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Akan Teruji Ketika Kamu Menjalani LDR dengan Pasangan

3. Apa kamu siap untuk menjalin komitmen yang lebih jauh?

5 Hal Ini Harus Dipikirkan Ketika Menyukai Orang yang Jauh Lebih TuaUnsplash.com/Ivan Cabañas

Jika usia orang yang kamu suka sudah memasuki usia pernikahan, kamu harus siap bahwa hubungan yang kalian jalin bukanlah suatu hubungan yang main-main lagi. Kamu harus siap bila hanya dalam waktu singkat, ia langsung mengajak dirimu untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. 

4. Kamu harus siap dengan berbagai opini masyarakat

5 Hal Ini Harus Dipikirkan Ketika Menyukai Orang yang Jauh Lebih TuaUnsplash.com/Ryan Jacobson

Memang mendapatkan pasangan yang lebih tua sudah menjadi hal yang sering kita jumpai di masyarakat. Namun, beda halnya jika pasanganmu sudah memiliki usia yang jauh lebih tua dari dirimu.

Salah satu hal yang akan mengintaimu adalah gosip-gosip yang belum tentu benar tentang hubungan kalian, misalnya kamu digosipkan sudah hamil di luar nikah atau kamu mengincar harta dari pasanganmu. 

5. Pikirkan dampak lainnya

5 Hal Ini Harus Dipikirkan Ketika Menyukai Orang yang Jauh Lebih TuaUnsplash.com/Christin Hume

Dalam menjalin hubungan, bukan hanya berbicara tentang kamu dan pasanganmu. Ada keluarga besar yang harus kalian pikirkan. Mungkin kamu bisa bersikap cuek terhadap gosip negatif tentang dirimu. Namun, apakah keluarga kamu juga bisa mengatasinya dengan baik? 

Tidak ada yang salah bila kamu menyukai orang yang jauh lebih tua. Namun, sebelum perasaanmu semakin dalam, pikirkanlah terlebih dahulu apa yang harus kamu hadapi ke depannya. 

Baca Juga: Jangan Dulu Berasumsi! Ini Alasan Mengapa Sikap Pasanganmu Mulai Cuek

Ruth Cikita Photo Verified Writer Ruth Cikita

[kosong]

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya