Comscore Tracker

7 Quotes BJ Habibie ini Mengajarkan Tentang Hubungan yang Sehat

Cinta itu adalah soal rasa percaya

B.J Habibie yang merupakan Presiden ketiga Republik Indonesia sangat terkenal dengan kisah cintanya dengan Alm. Ainun. Banyak orang yang kagum terhadap kisah pernikahan mereka. Hubungan Habibie dengan Ainun telah menginspirasi banyak orang bahwa cinta sejati itu ada dan kedua belah pihak harus sama- sama berjuang.

Berikut beberapa quotes dari Habibie tentang dalam menjalani hubungan yang sehat dengan pasangan kamu.

1. Temukanlah orang yang membuatmu bahagia

7 Quotes BJ Habibie ini Mengajarkan Tentang Hubungan yang Sehatindiatvnews.com

" Tak perlu yang seseorang yang sempurna, cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuat berarti lebih dari siapapun"

Ini buat kamu para jomblo di luar sana yang selalu merasa tidak cocok dengan orang lain. Karena pada dasarnya sampai kapan pun kamu tidak akan pernah menemukan manusia yang sempurna, karena setiap manusia pasti punya kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Jangan lupa juga hubungan itu tentang saling melengkapi kekurangan pasangan kita.

2. Cinta itu bukanlah paksaan atau pelampiasan

7 Quotes BJ Habibie ini Mengajarkan Tentang Hubungan yang Sehattelegraph.co.uk
"Cinta itu keihklasan, didalamnya tidak pernah mengenal paksaan ataupun rasa pelampiasan."

Ini sering terjadi bagi kamu yang belum bisa move on atau terpaksa menjalani sebuah hubungan supaya kamu kelihatan baik-baik saja di mata mantan kamu. Ingat cinta itu tentang keikhlasan, kamu gak boleh membuat orang lain hanya sebagai tempat pelampiasan kamu karena kamu belum move on.

Begitu juga ketika kamu menyukai seseorang namun ia tidak menyukai kamu, kamu tidak akan pernah bisa memaksakan dirinya untuk menjadi milik kamu. Karena semua tentang keikhlasan untuk saling mencintai satu sama lain.

3. Hubungan itu tentang kepercayaan

7 Quotes BJ Habibie ini Mengajarkan Tentang Hubungan yang Sehatyogacity.ca
"Kalau kita saling percaya maka perjanjian dua hal saja cukup. Sebaliknya, kalau kita berdua tidak saling percaya perjanjian tertulis setebal buku pun tidak akan menolong"

Percaya itu sangat penting ketika kamu menjalani sebuah hubungan. Banyak pasangan zaman sekarang mengalami krisis "kepercayaan". Apalagi jika pasangan tersebut sedang menjalani long distance relationship (LDR), kamu harus percaya terhadap pasangan kamu karena jika kepercayaan itu sudah sulit ada di antara kalian berdua hubungan yang kalian jalani pun akan menjadi hubungan yang tidak sehat atau sia-sia.

Baca Juga: 5 Potret Kehidupan BJ Habibie Ini Akan Membantumu Lebih Memaknai Hidup

4. Dibalik pria besar, ada wanita yang hebat

7 Quotes BJ Habibie ini Mengajarkan Tentang Hubungan yang Sehatbetterhelp.com

"Seorang pria tidak akan pernah menjadi seorang pria yang besar tanpa adanya perempuan hebat di sisinya yang selalu memberi dukungan dan dan harapan dalam setiap langkap dan keputusan yang diambil"

Kata-kata ini pasti sudah sering kita dengar, itu makanya fungsi seorang perempuan dalam sebuah hubungan itu sangat penting. Jika pasangan kamu ingin melakukan sesuatu hal untuk hidupnya sebagai seorang wanita kamu harus bisa mendukung keputusannya jika hal yang akan dilakukannya adalah sesuatu hal yang membawa dampak positif.

Dan juga, ketika kamu tahu bahwa apa yang dilakukan pasangan kamu akan memberikan dampak negatif kamu harus bisa menasihatinya agar ia tidak jatuh ke tempat yang akhirnya akan membuat hidupnya menjadi negatif.

5. Dibalik wanita sempurna ada pria baik

7 Quotes BJ Habibie ini Mengajarkan Tentang Hubungan yang Sehatself.com
" Seorang perempuan akan menjadi perempuan yang sempurna, baik ketika menjadi ibu untuk anak-anaknya, sebagai istri untuk suaminya dan sebagai perempuan dewasa yang menjalani kehidupan semua itu terjadi jika pria di dalam hidupnya selalu memberi petunjuk, perlindungan dan kepercayaan bagi perempuan tersebut."

Pria adalah pemimpin baik dalam hubungan pacaran ataupun nantinya di dalam sebuah pernikahan. Jika kamu ingin memiliki seorang wanita yang dapat mendukung kamu di saat senang maupun susah kamu harus ingat kamu sebagai seorang pria haruslah bisa menjadi sosok yang bisa diandalkan oleh pasangan kamu. Lindungi dan mencobalah mengerti apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh pasangan kamu. Jangan, malah kamu yang menyakiti pasangan kamu.

6. Cinta dan kecerdasan harus seimbang

7 Quotes BJ Habibie ini Mengajarkan Tentang Hubungan yang Sehatelitedaily.com
" Tanpa cinta kecerdasan itu berbahaya , dan tanpa cinta kecerdasan itu tidak cukup."

Jika karena pacaran pendidikan kamu jadi berantakan nilai-nilai kamu hancur itu adalah hubungan yang sangat tidak sehat untuk kamu jalankan. Namun, bagi kamu yang berpikiran bahwa cinta itu bukanlah sesuatu hal yang penting itu jugalah sesuatu yang salah. Tidak salah jika kamu mengutamakan pendidikan kamu.

Namun,kamu harus ingat bahwa bahwa kecerdasan yang kamu miliki harus dibarengi dengan cinta yang harus kamu miliki dalam hidup kamu. Untuk apa kamu menjadi orang yang sangat cerdas jika kamu tidak memiliki cinta dalam hidup kamu.

7. Cinta itu harus lebih besar dari rasa cemburu

7 Quotes BJ Habibie ini Mengajarkan Tentang Hubungan yang Sehathackspirit.com
"Cinta dapat terlihat melalui teleskop, sedangkan cemburu hanya terlihat melalui mikroskop."

Ada istilah "tidak cinta kalau tidak cemburu" , kamu harus pintar-pintar dalam menanggapi istilah ini. Karena hubungan yang memiliki rasa cemburu berlebihan bukanlah hubungan yang sehat. Rasa cinta itu harus lebih besar dalam hubungan kamu dibandingkan rasa cemburunya. Jangan malah sebaliknya, rasa cemburu yang berlebihan pada akhirnya akan membuat hubungan itu berjalan tidak baik.

Mana quotes Habibie yang paling ngena ke kamu nih?

Baca Juga: 7 Kalimat Cinta B.J Habibie pada Ainun yang Bikin Baper

Ruth Cikita Photo Community Writer Ruth Cikita

You never know how strong you are until being strong is the only choice you have Bob Marley

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie
  • Indra Zakaria

Just For You