Comscore Tracker

Jika Pacarmu Punya 5 Aspek Ini Artinya Dia Layak Jadi Pasangan Hidup!

Mereka membawa perubahan positif pada diri kalian

Pasangan hidup bukan sesuatu yang mudah ditemukan, sekalipun kamu sudah berpacaran tahunan dengan pasangan. Karena pasangan hidup bukan sekedar berapa lama kamu kuat bertahan menjalin hubungan dengannya, tapi seberapa dalam rasa sayang dan bagaimana cara kalian melengkapi satu sama lain. 

Banyak orang yang baru menjalin hubungan langsung mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Kalau memang pacarmu punya lima aspek ini artinya mereka sudah layak jadi pasangan hidup!

1. Membuatmu jadi pribadi yang lebih baik lagi

Jika Pacarmu Punya 5 Aspek Ini Artinya Dia Layak Jadi Pasangan Hidup!dramabeans.com

Tanda jika pacarmu sudah layak jadi pasangan hidup adalah mereka bisa membawa perubahan positif dalam kehidupan kalian. Bisa melalui sikapnya yang selalu memotivasi dan mengajakmu melakukan hal-hal baik. Seorang yang jelas bisa membuatmu jadi lebih baik lagi artinya bisa membuat kehidupan di masa depan kalian juga terjamin.

2. Gak mempermasalahkan fisik dan materi

Jika Pacarmu Punya 5 Aspek Ini Artinya Dia Layak Jadi Pasangan Hidup!dramabeans.com

Bukan berarti mereka buta karena cinta alias bucin, tapi sosok yang tidak mengkritik fisik dan mempermasalahkan materi dalam hubungan adalah tipe ideal untuk jadi pasangan hidup. Mereka mengerti batas kemampuan kalian, tapi juga tetap berpikir realistis. Asalkan kamu mau berusaha maka kondisi apapun itu bisa dirubah secara perlahan.

Mereka mau berjuang bersama untuk mewujudkan keadaan yang kalian impikan. Bukan orang yang mau terima jadi atau sibuk mengeluh karena keterbatasan.

Baca Juga: 6 Cara Menerima Kelemahan Pasangan yang Baru Kamu Tahu Setelah Menikah

3. Bisa diajak diskusi dan selalu ikhlas memaafkan

Jika Pacarmu Punya 5 Aspek Ini Artinya Dia Layak Jadi Pasangan Hidup!dramabeans.com

Hal terpenting saat kamu memutuskan seseorang untuk jadi pasangan hidup adalah poin nomor tiga ini. Yaitu mereka yang bisa diajak diskusi dan selalu ikhlas memaafkan. Kalau kamu gak pernah cocok saat membicarakan suatu hal sama mereka artinya kamu dan dia butuh banyak berjuang untuk menyatukan pikiran, karena sulit jika tidak satu frekuensi. 

Selain itu orang yang tidak mudah memaafkan juga masih belum pas untuk dijadikan pasangan hidup. Kenapa? Karena kesalahan bakal banyak tercipta, kalau memaafkan saja sulit bisa kamu bayangkan gak seberapa gak nyamannya hubungan kalian di masa depan?

4. Juga menyayangi orang di sekitar kalian

Jika Pacarmu Punya 5 Aspek Ini Artinya Dia Layak Jadi Pasangan Hidup!dramabeans.com

Carilah calon pendamping hidup yang tidak cuma menyayangi kalian, tapi juga orang di sekitar kamu. Karena pada dasarnya sebelum bertemu mereka kamu lahir, besar, dan tumbuh di antara orang-orang di sekitarmu. Mereka adalah sosok berjasa yang patut disayangi dan juga menerima bentuk rasa terima kasih. 

5. Mencintaimu sepenuh hati

Jika Pacarmu Punya 5 Aspek Ini Artinya Dia Layak Jadi Pasangan Hidup!dramabeans.com

Meskipun terdengar klasik tapi aspek yang satu ini gak boleh ketinggalan. Kamu yang belum menemukan seseorang yang mencintaimu sepenuh hati artinya harus bersabar. Biarkan mereka datang pada waktu yang tepat, sebab orang yang tidak mencintaimu sepenuh hati tidak akan membuatmu bahagia. 

Namun jika pacarmu sudah bisa menjaga komitmen dengan baik, selalu ada di setiap kondisi, dan bisa menjadi tempatmu untuk 'pulang' serta bersandar dari penatnya kehidupan, artinya dia layak jadi pasangan hidup kalian. 

Ternyata aspek yang harus dimiliki oleh pasangan hidup yang layak itu gak banyak dan sederhana banget ya guys? Semoga kamu dan pasangan bisa memenuhinya agar cepat menuju pelaminan ya!

Baca Juga: Girls, Cari Tahu Panggilan Sayang yang Tepat untuk Pasanganmu!

SA Photo Community Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

27
MEI
2019
22 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You