Comscore Tracker

Meski Sudah Menikah, Jangan Terlalu Membatasi Pasangan Dari 5 Hal Ini

Berilah dia ruang untuk bergerak

Disaat sudah menikah dan menjadi pasangan yang sah. Kita harus paham dan mengerti, mana saja yang harus kita atur dan batasi dari pasangan dan mana saja yang tidak boleh terlalu kita batasi. Karena sejatinya pasangan juga harus mempunyai ruang untuk bergerak atau beberapa jenis kegiatan yang bisa membuatnya selalu bahagia.

Di bawah ini ada 5 hal yang jangan terlalu kamu batasi, meskipun kamu sudah resmi menjadi pasangannya.

1. Membatasinya untuk bertemu dan berkumpul dengan teman-temannya

Meski Sudah Menikah, Jangan Terlalu Membatasi Pasangan Dari 5 Hal Iniunsplash.com/@daiga_ellaby

Hubungan persahabatan dan pertemanan adalah sebuah hubungan yang tidak bisa diputuskan hanya karena sudah menikah. Selama hubungan persahabatan tersebut tidak menimbulkan hal yang buruk, kita harus tetap menjaga hubungan persahabatan tersebut.

Makanya, disaat pasangan ingin bertemu dan melepas rasa rindu dengan sahabatnya, kamu jangan melarang apalagi sampai menyuruh dia untuk memutuskan tali persahabatan. Berilah dia ijin dan dukung dia, selama ini memberikan manfaat.

2. Disaat dia ingin mempelajari hal yang baru, kenapa harus kamu larang

Meski Sudah Menikah, Jangan Terlalu Membatasi Pasangan Dari 5 Hal Iniunsplash.com/@brookelark

Setiap orang tentu ingin mengetahui dan mempelajari hal yang baru setiap harinya. Begitu juga dengan pasangan kamu yang selalu mempunyai rasa penasaran dengan beberapa hal yang sebelumnya belum pernah dia lakukan.

Jadi jika pasangan ingin mempelajari hal yang baru, seharusnya kamu mendukung. Karena dengan mempelajari hal yang baru akan menambah wawasannya dan membuat dia menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi dari sebelumnya. 

Baca Juga: Jangan Lekas Memutuskan Menikah Jika 5 Alasan Ini Jadi Penyebabnya!

3. Selama hobinya tidak negatif, jangan sekali-kali melarangnya

Meski Sudah Menikah, Jangan Terlalu Membatasi Pasangan Dari 5 Hal Iniunsplash.com/@rawpixel

Kamu sendiri pasti akan marah dan merasa kecewa jika pasangan melarang kamu untuk tidak melakukan hobi kamu bukan? Betul sekali, pasangan kamu juga akan merasakan hal yang sama, seperti apa yang kamu rasakan.

Kamu tentu sudah mengetahui. Jika hobi mempunyai banyak manfaat yang bisa semua orang dapatkan. Seperti bisa membuat tambah bahagia, menjadi lebih sehat hingga menambah pengetahuan. Jadi biarkan saja dia mencintai hobi dan kesukaannya. Lagi pula selama hobinya tidak membuat kewajibannya ditinggalkan, mengapa tidak.

4. Berkunjung kerumah orangtua atau sanak saudaranya

Meski Sudah Menikah, Jangan Terlalu Membatasi Pasangan Dari 5 Hal Iniunsplash.com/@trmathis

Terkadang ada saja menantu yang kurang akur dengan mertua. Bahkan sampai-sampai, ada yang mealarang pasangannya untuk tidak mengunjungi orangtua pasangan atau bahkan saudara dari pasangan.

Hal ini sangatlah tidak baik banget lho. Karena meskipun kamu mempunyai masalah dengan mertua. Bukan berarti kamu memutuskan hubungan pasangan kamu dengan keluarganya. 

5. Karier dan cita-citanya

Meski Sudah Menikah, Jangan Terlalu Membatasi Pasangan Dari 5 Hal Inipixabay.com/en/users/free-photos-242387

Nah, yang satu ini paling sering banget nih menjadi masalah bagi banyak pasangan. Biasanya beberapa wanita akan dilarang bekerja atau mengejar cita-citanya oleh sang suami. Hal ini mereka lakukan karena mereka tidak mau sang istri menjadi kerepotan, gara-gara harus membagi waktu bekerja dengan menjadi ibu rumah tangga.

Sebagai suami yang baik. Beri saja dahulu istri kesempatan untuk berkarir, asalkan tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri. Jika kamu takut pekerjaan rumah tidak selesai. Bantu saja istri untuk melakukan pekerjaan rumah yang ringan, yang bisa kamu lakukan. Seperti menyapu ruangan atau kalian bisa masak bersama.

Mulai dari sekarang jangan terlalu menghalangi kegiatannya guys. Karena sejatinya pasangan juga harus mempunyai ruang untuk bergerak atau beberapa jenis kegiatan yang bisa membuatnya selalu bahagia

Baca Juga: Ini 5 Alasan Kamu Tak Perlu Buru-buru Menikah, Banyak Pertimbangannya

sandinugraha Photo Verified Writer sandinugraha

Kepoin aja dulu, Siapa tahu jodoh

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You