Comscore Tracker

5 Ayat Alquran Ini Punya Tips Biar Enteng Jodoh. Yuk, Cepat Amalkan!

Percayalah bahwa dia akan datang di saat yang tepat

Banyak orang yang risau akan jodoh yang tak kunjung datang. Padahal sejatinya jodoh itu memang rahasia Tuhan akan tetapi lebih mustahil lagi jika kita tidak mencarinya yaitu tanpa melakukan sebuah usaha yang sungguh-sungguh. Kenyataannya, kita bisa melewati hari-hari tanpa adanya seorang pendamping kan?

Maka dari itu, dengan terus bersabar dan selalu berikhtiar agar Allah kelak memberikan pasangan yang terbaik untuk kita nanti. Simak lima kutipan ayat Al-Quran tentang jodoh ini, semoga jika sering diamalkan nantinya akan menjadikan kamu seseorang yang enteng jodohnya.

1. Q.S Al-Furqon: 74

5 Ayat Alquran Ini Punya Tips Biar Enteng Jodoh. Yuk, Cepat Amalkan!Unsplash/Masjid Pogung Dalangan

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.” 

Ayat ini sekaligus doa khususnya untuk kalian yang sangat berharap segera mendapatkan kekasih. Amalkan doa ini sebagai tanda kepasrahan dalam hidupmu, dianjurkan untuk membacanya sehabis salat lima waktu, ya.

Memang bersama pasangan segala aktivitas mungkin akan menyenangkan tapi sedikit bersabar menanti hasil yang baik bukankah suatu hal yang melelahkan sekaligus membahagiakan nantinya? Semakin rajin diamalkan, tentu semakin memperbesar pula pujaan hati akan datang.

2. Q.S An-Nur : 26

5 Ayat Alquran Ini Punya Tips Biar Enteng Jodoh. Yuk, Cepat Amalkan!Pexels/mentatdgt

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula”.

Nah, kalau ini sejalan dengan peribahasa “ada ubi ada talas, ada budi ada balas”. Persiapkan dirimu sebaik mungkin, sebab jodoh adalah cerminan dari diri kita sendiri. Jika kamu mendambakan perempuan yang baik-baik dan salihah maka syaratnya kamu harus berbenah terlebih dahulu untuk menjadi seorang pria yang baik dan saleh begitu pun sebaliknya, ya. 

Baca Juga: Sudah Hidup Mapan, Ini 5 Penyebab Kamu Masih Susah Dapat Jodoh

3. Q.S Yasin : 36

5 Ayat Alquran Ini Punya Tips Biar Enteng Jodoh. Yuk, Cepat Amalkan!Pexels/mentatdgt

“Maha suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang mereka tidak ketahui."

Dialah yang menciptakan berbagai jenis tumbuhan, segala macam hewan dan tentunya saja manusia diciptakan ada yang berjenis perempuan dan juga laki-laki untuk saling mengasihi satu sama lain.

Lalu, siapa sih di dunia ini yang mau hidup sendirian? Tentu tidak ada kan? Semua orang tentunya mendambakan hidup bahagia bersama pasangan yang mereka inginkan. Jadi jangan perlu khawatir dan teruslah berusaha dan jangan pernah berhenti tuk berharap.

4. Q.S Al-Hujurat : 13

5 Ayat Alquran Ini Punya Tips Biar Enteng Jodoh. Yuk, Cepat Amalkan!Pexels/mentatdgt

“Sungguh, kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.”

Dengan hadirnya media sosial, memperbesar juga kesempatan akan bertemu dengan jodoh kita. Tapi alangkah lebih baiknya sebelum benar ingin melangkah lebih lanjut lagi yaitu pernikahan, saling mengenal terlebih dahulu terutama saling kontak fisik dengan tidak hanya sekadar melalui layar smartphone belaka sekalipun kamu sudah berkeyakinan, hal ini mengingat dari banyaknya penipuan setelah berkenalan lewat sosial media.

Bukan berarti berkenalan melalui media sosial selalu berujung penyesalan, banyak kok kisah cinta yang indah dan berakhir di pelaminan berkat media sosial. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?

5. Q.S Ar-Rum : 21

5 Ayat Alquran Ini Punya Tips Biar Enteng Jodoh. Yuk, Cepat Amalkan!muslimvillage.com

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang.”

Pasti sudah hafal dong dengan ayat di atas, apalagi yang rajin menerima undangan pernikahan. Jangan khawatir, Allah menciptakan kita sebelum lahir itu sudah ada jodoh, rezeki yang tertulis dalam lauh mahfuzh.

Ayat ini juga menerangkan untuk para jomblo bahwa pernikahan yang bahagia nan hakiki akan membawa kalian merasa damai pada keduanya dan saling tercipta rasa kasih dan sayang dari yang tadinya tidak kenal, sekarang menjadi saling menyayangi di antara keduanya.

Dari sekian ayat tentang enteng jodoh, mana nih yang menurut kalian sangat menyentuh? Jangan pernah berhenti berusaha untuk mendapatkan jodoh, karena dia juga akan datang dengan seizin dari Tuhan berjalan bersama dengan usaha-usaha yang sedang kita bangun.

Menjomblo bukan berarti tidak laku ataupun yang lainnya, akan tetapi belum saja waktunya diberikan teman untuk berkeluh kesah. Mungkin waktunya sekarang kita harus sendiri untuk mewujudkan impian-impian kecil kita atau untuk membahagiakan kedua orang kita dulu.

Selain itu, amalkan ayat ini dan lakukan usaha-usaha yang terbaik seperti memperbaiki diri selalu. Tentu tidak ada yang dapat memastikan kita dapat bertemu dengan jodoh, esok hari mungkin? Atau menunggu saat pergantian musim tiba. Mungkin, bisa jadi. 

Baca Juga: Bukan Mitos! 5 Hal yang Bisa Menghambat Datangnya Jodoh

Shafira Arifah Photo Verified Writer Shafira Arifah

...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya