Comscore Tracker

5 Hal Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Menyembuhkan Patah Hati

Terus-terusan bersedih tidak akan membantu

Sangatlah menyakitkan mengetahui bahwa ternyata pasangan yang selama ini berada di samping kita ternyata tidak setia. Kalian pasti sering merasa jika tidak ada cara untuk pulih ketika sudah merasakan patah hati. Mungkin rasanya hidup sudah berakhir dan kalian tidak akan pernah bisa merasakan cinta dan kebahagiaan lagi. Tetapi kalian tidak boleh berpikir seperti itu. Tidak peduli seberapa hancurnya kalian, akan selalu ada cara untuk bisa menyembuhkan diri sendiri jika ketika kalian patah hati.

1. Hadapi semua yang kalian rasakan

5 Hal Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Menyembuhkan Patah Hatiblog.daum.net

Jangan sembunyikan emosi yang kalian rasakan seolah-olah hal itu tidak ada. Kalian harus cukup kuat untuk menghadapi perasaan yang kalian rasakan sehingga kalian dapat mengatasi emosi tersebut secara langsung.

2. Jangan balas dendam

5 Hal Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Menyembuhkan Patah Hatidramabeans.com

Jangan bertindak dendam. Kalian tidak ingin menyimpan rasa dendam ini selamanya. Kalian tidak ingin membawa semua kebencian itu di dalam hati karena hal itu tidak ada gunanya dan hanya akan merugikan diri kalian sendiri.

3. Pastikan untuk terus menyayangi diri sendiri

5 Hal Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Menyembuhkan Patah Hatidramabeans.com

Pastikan kalian tidak mengabaikan kebutuhan pribadi diri sendiri. Benar jika sekarang kalian merasakan sakit hati. Tetapi itu tidak berarti bahwa kalian mengabaikan dan berhenti mencintai diri sendiri. Bahkan, ini adalah saat di mana diri kalian membutuhkan cinta yang lebih lagi dari sebelumnya.

Baca Juga: 6 Pelajaran Penting yang Bisa Kamu Petik dari Patah Hati Pertama

4. Jangan saling menyalahkan

5 Hal Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Menyembuhkan Patah Hatidramabeans.com

Mungkin lumrah untuk menyalahkan pasangan kalian, pihak ketiga, atau siapa pun di sekitar kalian atas apa yang telah terjadi. Tapi sayangnya hal itu sama sekali tidak ada gunanya. Kalian hanya akan membuat diri kalian semakin merasa sakit hati.

5. Cari bantuan dari profesional

5 Hal Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Menyembuhkan Patah Hatiblog.naver.com

Terkadang, akan ada beberapa masalah dalam hubungan yang tidak akan bisa kalian selesaikan sendiri. Dan di sinilah sesi konseling atau terapi dapat membantu. Memiliki bantuan dari mereka yang profesional dapat memandu kalian untuk menentukan apa yang ingin kalian lakukan selanjutnya dalam hidup.

Baca Juga: 5 Masalah Kulit Ini Muncul Akibat Patah Hati, Seram Banget!

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You