Comscore Tracker

5 Tanda Orang yang Belum Siap untuk Menjalin Hubungan, Jangan Dipaksa

Karena diri sendiri atau orang lain?

Kalian semua tentu menginginkan sesuatu seperti suatu hubungan. Namun beberapa hanya menginginkan sesuatu yang santai dan kurang berkomitmen.

Penting untuk mengidentifikasi tanda-tanda tertentu yang bisa menandakan jika orang lain tidak menginginkan hal yang lebih dari sekadar hubungan biasa. Kejelasan seperti itu akan membantu kalian menghindari rasa kecewa yang besar pada akhirnya. Apa saja tandanya?

1. Mereka lebih suka menerima daripada memberi

5 Tanda Orang yang Belum Siap untuk Menjalin Hubungan, Jangan Dipaksailustrasi perempuan bertopi (unsplash.com/BRUNO EMMANUELLE)

Mereka selalu mengejar sesuatu, yang bisa bermanfaat bagi mereka lebih daripada apa yang bisa mereka berikan. Mereka tidak ingin melakukan pengorbanan berarti. Memberikan sesuatu pada suatu hubungan bisa terasa menyulitkan bagi mereka sementara mengambil sesuatu dari hubungan membuat mereka merasa bisa memegang kendali penuh.

2. Mereka sulit dipahami 

5 Tanda Orang yang Belum Siap untuk Menjalin Hubungan, Jangan Dipaksailustrasi perempuan serius (unsplash.com/Alex Gagareen)

Apa yang sebenarnya mereka inginkan dari suatu hubungan akan tampak samar-samar dan tak jelas. Sejujurnya mereka tidak memiliki kejelasan tentang apa yang mereka inginkan dan hal itu menjadi sulit dipahami. Hal itu akhirnya membuat komitmen dalam hubungan menjadi tidak ada.

Baca Juga: 5 Cara Kendalikan Trust Issues sebelum Menjalin Hubungan yang Baru

3. Mereka memikirkan hal-hal negatif dalam suatu hubungan 

5 Tanda Orang yang Belum Siap untuk Menjalin Hubungan, Jangan Dipaksailustrasi perempuan sedih (unsplash.com/ Alex Brisbey)

Mereka tidak melihat sisi positif dari suatu hubungan. Mereka akan menentangnya saat membicarakannya dengan teman, keluarga, dan orang yang mereka cintai. Mereka tampaknya tidak dapat memahami tentang kedalaman dan makna hubungan yang sebenarnya dan lebih suka berbicara negatif tentang hal itu.

4. Mereka memiliki masalah kepercayaan 

5 Tanda Orang yang Belum Siap untuk Menjalin Hubungan, Jangan Dipaksailustrasi perempuan sedih (unsplash.com/Erik Mclean)

Mereka tampaknya tidak bisa mempercayai orang lain, terutama dengan emosi dan perasaan yang dipunya. Mereka merasa jika orang lain mungkin saja akan mengkhianati dan menyakiti mereka. Karenanya, mereka mencoba untuk bermain aman dengan bersembunyi di balik jubah ketidakpercayaan dan keraguan.

5. Mereka ingin bebas 

5 Tanda Orang yang Belum Siap untuk Menjalin Hubungan, Jangan Dipaksailustrasi perempuan memejamkan mata (unsplash.com/karolina skiścim)

Mereka ingin bebas. Mereka menghargai kebebasan dan tidak ingin kebebasan atau kemerdekaan itu diganggu oleh siapa pun. Mereka melihat hubungan sebagai sesuatu yang tak lebih dari sekadar penghalang untuk bebas dan melakukan hal-hal yang mereka sukai.

 

Kalian harus memahami tanda-tanda ini dan bersedia menawarkan ruang yang mungkin saja mereka butuhkan. Pada akhirnya, kalian tidak akan bisa menjalani hubungan dengan seseorang yang bahkan tidak mau melakukannya sejak awal.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Belum Bisa Berpikir Dewasa dalam Menjalin Hubungan

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya