Comscore Tracker

7 Cara Dapatkan Kepercayaan Pasangan setelah Kamu Ketahuan Selingkuh

Meskipun sulit kamu harus tetap berusaha

Perselingkuhan yang terjadi di dalam sebuah hubungan merupakan tindakan yang fatal. Selain mengakibatkan sakit hati, perselingkuhan juga bisa menimbulkan trauma pada korbannya.

Tidak semua orang akan dengan mudah memaafkan dan melupakan kesalahan para pelaku perselingkuhan. Namun jika kamu menyesal dan ingin kembali mendapatkan kepercayaan dari pasangan, kamu bisa melakukan 7 cara seperti berikut ini.

1. Mengakui kesalahan pada pasangan

7 Cara Dapatkan Kepercayaan Pasangan setelah Kamu Ketahuan Selingkuhpexels.com/Vera Arsic

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat ketahuan selingkuh adalah mengakui kesalahan. Setelah itu kamu harus segera meminta maaf pada pasangan dengan tulus. Tunjukkan padanya bahwa kamu benar-benar menyesal.

Dalam situasi seperti ini jangan sekali-kali berusaha membela diri. Semoga dengan tindakan mengakui kesalahan yang kamu lakukan tersebut pasangan bisa melihat dan menghargai usahamu lalu memberikan maafnya.

2. Melupakan selingkuhan

7 Cara Dapatkan Kepercayaan Pasangan setelah Kamu Ketahuan Selingkuhpexels.com/bruce mars

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah melupakan perasaan pada selingkuhan dan menghapus seluruh kontaknya. Fokusmu saat ini adalah tentang bagaimana mendapatkan kembali kepercayaan dari pasangan. Tindakan tersebut dilakukan untuk menunjukkan padanya bahwa kamu menyesali kesalahan yang telah dilakukan. 

3. Biarkan pasangan melampiaskan amarahnya padamu

7 Cara Dapatkan Kepercayaan Pasangan setelah Kamu Ketahuan Selingkuhnypost.com

Tidak ada perempuan yang akan menunjukkan reaksi biasa-biasa saja saat pasangannya berselingkuh. Dia pasti akan marah, sedih, menangis, mendiamkanmu, mengamuk padamu dan lain-lain. Hal ini adalah sebuah reaksi yang wajar. Kamu juga tidak boleh menyalahkannya saat dia berubah menjadi pribadi yang mudah curiga padamu. 

Baca Juga: 9 Hal Masa Lalu yang Enggan Dijawab Cowok, Selingkuh Salah Satunya

4. Lebih perhatian lagi pada pasangan

7 Cara Dapatkan Kepercayaan Pasangan setelah Kamu Ketahuan Selingkuhpexels.com/Pixabay

Lupakan selingkuhanmu dan tutup semua akses komunikasi dengannya. Saat ini prioritasmu adalah kembali mendapatkan kepercayaan dari pasangan. Curahkan semua perhatian yang kamu miliki. Buat dia percaya bahwa kamu memang serius ingin memperbaiki hubungan dengannya.

5. Melakukan hal-hal yang diinginkan pasangan

7 Cara Dapatkan Kepercayaan Pasangan setelah Kamu Ketahuan Selingkuhpexels.com/bruce mars

Sekarang adalah saat yang tepat untuk kamu memanjakan pasangan. Turuti apa saja kemauannya. Ketika wanita sedang marah atau dalam kondisi mood yang tidak baik memang perilaku manjanya akan naik berkali-kali lipat dari biasanya. Cobalah untuk mengingat kembali hal-hal apa yang selalu pasangan ingin kamu lakukan, mungkin dengan selalu mengungkapkan cinta, mengatakan hal romantis atau yang lainnya. 

6. Memperbaiki komunikasi

7 Cara Dapatkan Kepercayaan Pasangan setelah Kamu Ketahuan Selingkuhpexels.com/Daria Shevtsova

Saat kamu berselingkuh dengan orang lain, komunikasi kamu dan pasangan pasti menjadi buruk. Jika sekarang kamu memang ingin berubah dan menebus semua kesalahan yang pernah kamu lakukan pada pasangan, sudah saatnya untuk memperbaiki kembali komunikasi diantara kalian. Hindarilah perkataan-perkataan atau tindakan yang bisa memicu pertengkaran yang justru akan semakin membuat pasanganmu kecewa. 

7. Sabar

7 Cara Dapatkan Kepercayaan Pasangan setelah Kamu Ketahuan Selingkuhpexels.com/Pixabay

Kamu harus tahu bahwa mengembalikan kepercayaan setelah dikhianati itu tidaklah mudah. Semuanya membutuhkan proses yang tidak sebentar. Jadi, tidak ada cara yang bisa kamu lakukan selain bersabar sembari tetap berusaha dengan melakukan tindakan atau cara-cara yang sudah disebutkan sebelumnya.

Nah, itulah 7 cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari pasangan setelah kamu berselingkuh.

Anggaplah ini sebagai konsekuensi yang harus kamu terima setelah mengecewakannya. Intinya kamu harus mampu menunjukkan pada pasangan bahwa kamu benar-benar ingin berubah dan tidak akan mengulai kesalahan yang sama lagi. 

Baca Juga: 5 Alasan Silent Treatment Bisa Bikin Hubunganmu Bubar Jalan

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You