Comscore Tracker

Hubungan Jadi Baik, Ini 6 Cara Menghadapi Pasangan Egois Paling Ampuh

Bikin pasangan jadi lebih pengertian

Setiap orang pasti memiliki banyak keinginan yang harus segera dipenuhi. Sifat inilah yang tanpa sadar seringkali membuat mereka terlihat egois. Bahkan kadangkala sifat egois tersebut dibarengi dengan sifat keras kepala yang membuat mereka semakin menyebalkan. 

Memiliki kedua sifat yang tidak terpuji ini jelas akan mengganggu hubungan sosial seseorang dengan lingkungan. Misalnya dalam hubungan asmara, tiap orang pasti akan merasa kesal jika kekasihnya sangat egois hanya memikirkan diri sendiri.

Untuk mengatasinya tidak perlu dengan marah-marah, cukup menggunakan enam cara seperti berikut ini maka hubungan asmara kalian jadi lebih harmonis karena bisa saling mengerti satu sama lain. 

1. Ajak berbicara pasangan ketika dia tenang

Hubungan Jadi Baik, Ini 6 Cara Menghadapi Pasangan Egois Paling Ampuhpexels.com/Immortal shots

Biasanya seseorang yang egois juga mudah meluapkan emosinya. Sebagai pasangan sebaiknya, kamu menasehatinya dan menjelaskan bahwa sifatnya tersebut bisa menyakiti perasaan orang lain, tidak terkecuali perasaanmu. 

Tetapi, bicarakan hal ini secara baik-baik pada saat kalian berdua sedang dalam suasana hati yang tenang. Tujuannya agar pasangan bisa berpikir jernih dan introspeksi diri. 

2. Mulai kurangi kebiasaan mengalah

Hubungan Jadi Baik, Ini 6 Cara Menghadapi Pasangan Egois Paling Ampuhpexels.com/kaboompics

Seringkali seseorang akan mengalah pada pasangannya yang egois dengan alasan demi mempertahankan hubungan. Tetapi, hal ini bukanlah keputusan yang tepat. Kamu tidak boleh hanya berdiam diri saja. 

Ungkapkan semua pendapatmu mengenai sikapnya. Buatlah batasan-batasan kapan kamu akan mengalah dan menolerir sikapnya. Buat dia sadar bahwa bukan hanya dia saja yang ingin dihargai, tetapi juga kamu dan semua orang di sekitarnya. 

3. Bersikap tegas

Hubungan Jadi Baik, Ini 6 Cara Menghadapi Pasangan Egois Paling Ampuhpexels.com/@vera-arsic-304265

Ketika merasa sudah cukup sabar dan banyak mengalah, sekarang adalah saat yang tepat untuk kamu bersikap tegas. Tunjukkan pada pasangan bahwa dia tidak bisa bersikap semena-mena pada orang lain.

Baca Juga: Kalau Cowokmu Lakukan 5 Hal Ini dalam Hubungan, Dia Bukan Orang Baik

4. Tetap berpikir positif

Hubungan Jadi Baik, Ini 6 Cara Menghadapi Pasangan Egois Paling Ampuhpexels.com/@burst

Apapun masalahnya, kamu harus senantiasa berpikir positif untuk menghadapinya. Bicara lah secara baik-baik dengan wanita karena dia tidak bisa dibentak. Membentak wanita berarti kamu telah berlaku kasar padanya. 

Walaupun terkadang wanita itu rumit, kamu harus mengomunikasikannya dengan baik dan lemah lembut. Gunakan juga bahasa yang nantinya tidak akan menyakiti perasaannya. 

5. Menanyakan secara langsung alasan dia egois

Hubungan Jadi Baik, Ini 6 Cara Menghadapi Pasangan Egois Paling Ampuhpexels.com/annetnavi

Setiap orang pasti memiliki alasan saat dia melakukan sesuatu. Kamu sebaiknya cari tahu alasan dia bersikap egois. Apakah sifatnya itu memang kebiasaannya atau bukan. Dengan mengetahui alasan dia bersikap semaunya sendiri tentu akan membuatmu lebih mudah saat menghadapinya. 

6. Ajak pasangan jalan-jalan

Hubungan Jadi Baik, Ini 6 Cara Menghadapi Pasangan Egois Paling Ampuhpexels.com/hamann la

Ketika dia mulai menunjukkan sifat egois, tidak ada salahnya kamu mengajak dia untuk berjalan-jalan. Buatlah dia merasa nyaman. Kamu bisa mengajaknya pergi menonton atau makan malam romantis bersama. Percaya atau tidak, tindakanmu ini lambat laun bisa membuat dia lebih menghargaimu karena kamu selalu memperlakukannya dengan baik.

Nah, itulah enam cara menghadapi pasangan egois paling ampuh yang bisa kamu lakukan. Jika cara-cara tersebut dilakukan, tentu bisa membuat hubungan menjadi semakin harmonis. 

Baca Juga: Jangan Putus, 5 Tanda Hubungan Kamu Masih Layak untuk Dipertahankan

Sinta Listiyana Photo Community Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) | IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You