Comscore Tracker

Ini 6 Hal Konyol yang Bisa Bikin Pacar LDR-mu Minta Putus

Nomor 3 paling sering dilakukan

Menjalani hubungan jarak jauh tidaklah mudah. Entah sudah berapa banyak pasangan yang hubungan asmaranya harus berakhir karena tidak mampu menghadapi berbagai ujian dalam hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship).

Masalah utama yang seringkali menghampiri para pejuang LDR adalah ketidakmampuan mereka mengatasi rasa cemburu. Seharusnya, jika ingin hubungan jarak jauh bisa berjalan dengan lancar, setiap orang harus senantiasa berpikir positif dan menumbuhkan sikap saling percaya dengan pacar.

Satu hal yang harus selalu kamu ingat adalah jangan sampai sifat cemburu hanya akan mengarahkanmu untuk melakukan berbagai hal konyol seperti berikut ini. Karena jika hal tersebut sampai terjadi, jangan menyesal kalau nantinya pacar minta putus karena tidak tahan dengan sifatmu, ya. 

1. Menuduh pacar selingkuh tanpa bukti

Ini 6 Hal Konyol yang Bisa Bikin Pacar LDR-mu Minta Putuspexels.com/Pixabay

Siapapun pasti juga tidak akan terima apabila dituduh melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak pernah dia lakukan, termasuk pacarmu. Dia pasti akan merasa sedih dan kecewa karena menganggap kamu tidak memercayainya.

Kalaupun kamu curiga dia mengkhianatimu, sebelum menuduh alangkah baiknya bagi kamu untuk mengumpulkan bukti-bukti terlebih dahulu. 

2. Marah ketika pacar jarang datang untuk menemuimu

Ini 6 Hal Konyol yang Bisa Bikin Pacar LDR-mu Minta Putuspexels.com/Immortal shots

Bersikaplah adil pada pacarmu, girls. Jangan mewajibkan pacar untuk selalu menemuimu dengan dalih kamu sangat merindukannya. Jika rindu, cobalah sekali-sekali membuat kejutan dengan tiba-tiba kamu datang mengunjungi pacar. Percaya deh, dia pasti merasa sangat bahagia dan rasa cintanya padamu akan semakin bertambah berkali-kali lipat.

3. Mengharuskan pacar untuk selalu meneleponmu

Ini 6 Hal Konyol yang Bisa Bikin Pacar LDR-mu Minta Putuspexels.com/Engin Akyurt

Pacar juga memiliki banyak kesibukan yang harus dia kerjakan. Jadi, bebaskanlah dia untuk menghubungimu kapan saja ketika dia memiliki waktu senggang. Justru dengan mewajibkan pacar agar selalu meneleponmu hanya akan membuat komunikasi diantara kalian terkesan dipaksakan. 

Baca Juga: Pilih Putus atau Lanjut? Ini 5 Tanda Kamu Mulai Bosan LDR-an 

4. Ingin selalu diberi perhatian

Ini 6 Hal Konyol yang Bisa Bikin Pacar LDR-mu Minta Putuspexels.com/Tran Huynh Nam

Dunia pacar bukan hanya soal dirimu saja. Bersikaplah lebih dewasa dan lebih bijak lagi. Jangan karena ingin mendapatkan lebih banyak perhatian dari pacar membuatmu mengancam ingin berselingkuh ataupun putus. Perilaku seperti ini akan membuat kamu tidak lagi tampak menarik di mata pacarmu. 

5. Menekan pacar untuk segera menikahimu

Ini 6 Hal Konyol yang Bisa Bikin Pacar LDR-mu Minta Putuspexels.com/Min An

Merasa tidak mampu menahan cemburu dan rindu seringkali membuat banyak cewek menekan pacarnya untuk segera dinikahi. Pernikahan itu bukanlah perkara yang mudah dikerjakan layaknya membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang harus dipersiapkan. Cowok juga risih jika terus-menerus ditekan untuk segera menikahi pacarnya. 

6. Mengajukan permintaan yang tidak masuk akal

Ini 6 Hal Konyol yang Bisa Bikin Pacar LDR-mu Minta Putuspexels.com/Pixabay

Ingatlah bahwa kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh. Jangan bersikap kekanak-kanakan dengan menyuruh pacar untuk menemuimu saat itu juga ketika kamu sedang membutuhkannya. Bukannya tampak menggemaskan, tetapi permintaan yang tidak masuk akal tersebut justru akan membuat pacar menganggap kamu sangat egois. 

Nah, itulah enam hal konyol yang jika dilakukan bisa membuat pacar ingin putus dari hubungan jarak jauh. Jika kamu pernah melakukan salah satu hal di atas atau justru semuanya, lebih baik mulai sekarang kamu harus menghindarinya jika tidak ingin hubungan asmara berakhir.

Baca Juga: Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauh

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya