Comscore Tracker

Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauh

Jangan coba LDR-an kalau kamu orangnya begini!

Ada beberapa situasi di mana kamu berhadapan dengan pilihan sulit tentang hubunganmu. Mungkin saat ini kamu dan pasangan sedang dilanda bingung, lantaran tiba-tiba salah seorang, atau kalian berdua harus meninggalkan kota tempat kalian tinggal untuk studi atau pekerjaan. Bukan sebentar, namun untuk waktu yang relatif lama.

Sudah terbiasa bersama membuat kenyataan tersebut tentu cukup menguras pikiran. Setiap malam kamu menghabiskan waktu untuk berpikir mengenai nasib hubungan kalian nantinya. Akankah kalian sanggup atau tidak. Karena ya, LDR bukan untuk setiap orang!

Beratnya tantangan membuat jenis hubungan satu ini tidak fit untuk dilakukan orang tertentu, yakni yakni orang dengan delapan karakter berikut! Lalu kamu sendiri bagaimana? Cek jawabannya di bawah ini!

1. Gampang curiga

Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauhthoughtcatalog.com

Modal utama dalam melakukan hubungan jarak jauh cuma satu, saling percaya. Apa gunanya kamu ada dalam hubungan tersebut jika sulit untuk memercayainya, selalu berpikiran yang tidak-tidak tentangnya. Jika dirasa kamu adalah orang yang mudah curiga pada orang lain, maka tak sebaiknya kamu menjalani LDR dengan siapa pun. Karena pada dasarnya sikap tersebut hanya membuat hubunganmu berlalu sia-sia.

2. Kamu orangnya mudah bosan

Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauhunsplash.com/Christian Erfurt

LDR berarti siap menerima kalau dia nggak bisa selalu ada saat kamu ingin. Faktor kesibukan  berdua bisa saja membuat kalian jarang menghubungi satu sama lain.

Ini tak menjadi masalah selama kamu sadar betul konsekuensi LDR-an. Tapi tidak jika kamu nggak bisa mengontrol diri dan emosi. Timbulnya pemikiran punya pacar tapi rasa jomblo saat kamu merasa amat bosan, bisa menjerumuskan kamu melalukan hal buruk seperti mencari orang untuk dijadikan pelarian. It's big NO guys!

3. Kamu mudah cemburu nggak jelas

Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauhwww.picfair.com

Rasa cemburu mudah muncul saat kamu memiliki kepercayaan yang tipis pada pasanganmu. Kamu jadi sering marah-marah, dan sensitif saat ada hal kecil yang kamu rasa nggak beres. Kamu bahkan secara buta mencemburui teman-temannya, yang terlihat lebih sering nongkrong bareng dia. Padahal, kamu sendiri mengenal mereka sebagai sahabat lama pasanganmu. 

Saat menyadari bahwa kamu bukan orang yang bijak menangani cemburu, maka pertimbangkanlah sekali lagi untuk menjalani hubungan jarak jauh. Karena jangan sampai sifat kekanakanmu tersebut justru menyakiti dan membuatnya jengah.

4. Kamu mudah merasa kesepian

Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauhunsplash.com/Michal Vrba

LDR bukan hubungan di mana kamu bisa menuntutnya untuk terus ada saat kamu ingin. Apabila  kamu adalah orang yang mudah terusik dengan rasa kesepian, maka pertimbangkan lagi jika seseorang mengajakmu berhubungan jarak jauh. Karena jenis hubungan satu ini mengharuskan kamu terbiasa dengan yang namanya sendirian.

Daripada kelak kamu terus menyiksa diri dengan perasaan hampa dan kesepian, mending sedari awal kamu tak menyanggupi ajakan LDR darinya.

Baca Juga: Pilih Putus atau Lanjut? Ini 5 Tanda Kamu Mulai Bosan LDR-an 

5. Kamu sering membesar-besarkan masalah sepele

Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauhwww.prospertherapymn.com

Sudah cukup sulit untuk bertahan dalam menjalani hubungan jarak jauh. Maka jangan sampai sifat burukmu satu ini menambah rumit hubungan kalian. LDR bukanlah jenis hubungan yang tepat bagi kamu, yang sering bersikap kekanakan dengan mengungkit-ungkit hal sepele. Karena bukannya permasalahan selesai, pasangan justru akan lelah dan menyerah dengan hubungan kalian tersebut.

6. Kamu nggak bisa berkomitmen

Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauhwww.dailymail.co.uk

Hanya orang-orang hebat yang mampu menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan. Karena, tantangan yang mereka alami bukan main-main beratnya. Mulai dari kesabaran hingga kesetiaan, pejuang LDR adalah orang-orang yang mampu melewati ujian demi ujian tersebut. Maka apabila dari awal kamu tak pernah berniat memiliki sebuah komitmen dengan seseorang, atau memang pada dasarnya kamu belum siap untuk itu, jangan coba-coba untuk LDR-an!

7. Kamu merasa selalu butuh keintiman fisik

Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauhwakeupyourmind.net

Kamu merasa komunikasi hanya melalui telepon saja tak cukup. Lebih dari itu, kamu selalu membutuhkan sentuhan fisik untuk meyakinkan diri akan keberadaannya. Hubungan jarak jauh tak tepat untukmu apabila kamu meyakini keintiman hanya terjadi lewat sentuhan. Sebab, jangan sampai timbul perasaan kamu diabaikan hanya karena ia tak pernah ada di sebelahmu saat kamu butuh pelukannya.

8. Kamu selalu bergantung pada pasangan

Sanggup LDR atau Nggak? Ini 8 Tanda Kamu Gak Cocok Pacaran Jarak Jauhmytravelyear.com

Kamu merasa tak untuk melakukan banyak hal seorang diri, karena terbiasa mengandalkannya. Bagi kamu, tak mudah untuk bisa menghadapi hari buruk tanpa ada dia untuk menenangkanmu sepulang kerja. Ini menambah satu lagi alasan untuk kamu tak menjalani Long Distance Relationship.

Karena percayalah. Kamu hanya akan menghadapi kesulitan demi kesulitan, yang ditimbulkan oleh kamu sendiri sebenarnya. Seperti merasa ia bukan pasangan yang baik, karena tak bisa hadir menemanimu menyelesaikan masalah. Padahal, seharusnya kamulah yang harus membiasakan diri untuk tak terus berpangku tangan padanya.

Itulah delapan pertanda bahwa seseorang sebaiknya tak melakoni pacaran jarak jauh. Nah kamu sendiri, kira-kira sudah menemukan jawaban atas kebimbanganmu belum?

Baca Juga: 5 Perasaan yang Mengindikasi Kamu Belum Siap LDR, Jangan Dipaksakan!

Sinta Photo Verified Writer Sinta

“Failure is a feeling long before it becomes an actual result." -Michelle Obama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You