Comscore Tracker

7 Cara Melupakan Gebetan Saat Kamu Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnya

Waktunya memulai awal yang baru

Fenomena ditinggal oleh gebetan pas lagi sayang-sayangnya bukan lah sebuah hal yang baru. Rasanya pasti kecewa dan sakit hati saat kita sudah merasa nyaman dengan seseorang, tetapi secara tiba-tiba orang itu menghilang tanpa kabar bak ditelan bumi.

Jika sudah begitu, tidak ada lagi yang bisa kamu lakukan selain merelakannya dan segera move on

Nah, berikut ini terdapat tujuh cara yang bisa dilakukan untuk membantu melupakan gebetan yang meninggalkanmu saat kamu lagi sayang-sayangnya. 

1. Mengubah penampilan

7 Cara Melupakan Gebetan Saat Kamu Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnyaunsplash.com/Clem Onojeghuo

Meskipun terbilang cukup sederhana, namun mengubah penampilan ternyata sangat efektif untuk membuatmu bisa melupakan gebetan secara cepat, lho. Banyak yang berpendapat bahwa dengan penampilan yang baru dan berbeda dari sebelumnya akan membuatmu tampak lebih fresh dan juga membuatmu lebih semangat lagi untuk memulai lembaran baru dengan bahagia dan anti galau.

2. Fokus menekuni hobi

7 Cara Melupakan Gebetan Saat Kamu Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnyapixabay.com/trinhkien91

Kamu harus terbiasa mengambil sisi positif dari banyak hal tidak menyenangkan yang terjadi di dalam hidupmu. Pun saat gebetan tiba-tiba pergi dan mencampakkanmu begitu saja. Sisi positifnya adalah kamu jadi lebih memiliki banyak waktu untuk fokus pada diri sendiri tanpa harus terganggu dengan segala hal mengenai gebetan. 

Salah satu contohnya yaitu dengan kembali menekuni hobi sehingga kamu akan menjadi lebih sibuk dan tidak ada lagi celah yang bisa membuat otakmu selalu terbayang-bayang gebetan. Dan siapa tahu dengan menekuni hobi justru bisa menambah pundi-pundi rupiah, kan? 

Baca Juga: Gak Perlu Bingung, Ini 5 Tanda Kamu Sedang Ditarik Ulur Gebetan

3. Menghapus kontaknya

7 Cara Melupakan Gebetan Saat Kamu Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnyapixabay.com/JESHOOTS-com

Usaha untuk melupakan gebetan menjadi sia-sia jika kamu masih menyimpan kontaknya. Saat memutuskan memulai kembali lembaran baru setelah gebetan pergi seharusnya kamu bersedia untuk menyingkirkan segala sesuatu yang hanya akan mengingatkanmu padanya. Jika tidak, maka kamu bisa saja mencari-cari alasan untuk kembali mengejarnya lagi.

4. Memperbarui tujuan hidup

7 Cara Melupakan Gebetan Saat Kamu Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnyapixabay.com/carolmalmeida03

Setelah melewati masa-masa galau sekarang sudah saatnya kamu kembali menata hidupmu dengan memperbarui tujuan hidup. Pada tahap ini kamu juga bisa menyelesaikan mimpi-mimpimu yang sempat tertunda. Bangun kembali kepercayaan dirimu untuk melakukan lebih banyak lagi hal-hal luar biasa yang bisa kamu lakukan. 

5. Pergi bersama teman-teman

7 Cara Melupakan Gebetan Saat Kamu Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnyaunsplash/Priscilla Du Preez

Percayalah bahwa Tuhan sedang menyiapkan seseorang yang terbaik untuk mendampingi hidupmu. Tidak ada manfaatnya jika kamu merasa sedih dan galau berkepanjangan setelah ditinggal gebetan. Keluarlah dari kamar dan bersenang-senanglah bersama teman-teman. Mereka pasti bisa membuat perasaanmu menjadi jauh lebih baik. 

6. Mengutarakan perasaanmu padanya terakhir kali dan segera move on

7 Cara Melupakan Gebetan Saat Kamu Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnyapixabay.com/VyacheslavLn

Bisa jadi saat gebetan meninggalkanmu secara tiba-tiba, dia belum mengetahui perasaanmu yang sebenarnya. Daripada terus-menerus merasa penasaran, kamu boleh lho mengutarakan perasaanmu untuk terakhir kalinya. Tapi, jangan lupa tujuan awalmu mengutarakan perasaan tersebut yaitu hanya agar dia mengetahuinya saja. Ketika perasaanmu tidak juga berbalas, jangan lupa untuk segera move on, ya. 

7. Mencari gebetan baru

7 Cara Melupakan Gebetan Saat Kamu Ditinggal Pas Lagi Sayang-sayangnyapixabay.com/5688709

Beberapa orang merasa mencari gebetan baru setelah ditinggal gebetan yang sebelumnya cukup efektif membuat mereka pelan-pelan melupakan kekecewaan setelah dicampakkan.

Tidak ada salahnya jika kamu juga ingin mencoba cara ini. Namun yang harus kamu ingat adalah ketika menemukan gebetan yang baru, jangan sampai kamu membanding-bandingkannya dengan gebetanmu sebelumnya, ya. 

Itu lah tujuh cara yang bisa kamu lakukan untuk melupakan gebetan yang secara tiba-tiba meninggalkanmu begitu saja. Jangan biarkan dirimu sedih berlarut-larut. Seperti kata pepatah, mati satu tumbuh seribu. Dunia ini masih memiliki banyak orang baik, kok.

Baca Juga: Jika Gebetan Lakukan 5 Hal Ini saat Kencan Pertama, Dia Gak Baik!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya