Comscore Tracker

5 Sikap Buruk yang Tak Disadari Bikin Pasanganmu Kehilangan Rasa Cinta

Perubahan perasaan dalam hubungan asmara kerap terjadi

Seiring berjalannya waktu, perubahan perasaan dalam hubungan asmara memang kerap terjadi. Bukan hal baru bagi pasangan yang dulunya terlihat begitu mesra dan penuh cinta, lantas berubah menjadi hilang rasa.

Hal tersebut bisa terjadi diakibatkan oleh adanya rasa jenuh atau sikap buruk pasangan yang mulai terlihat. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai apa saja sikap buruk yang membuat pasangan kehilangan rasa cinta, yuk langsung saja simak penjelasannya sebagai berikut.

Baca Juga: Gak Disadari, 5 Sikap Buruk Ini Bisa Ditiru Anak saat Jalan Bersama

1. Tidak mau mendengar pendapat orang lain

5 Sikap Buruk yang Tak Disadari Bikin Pasanganmu Kehilangan Rasa Cintailustrasi perempuan dan laki-laki sedang bertengkar (pexels.com/Vera Arsic)

Tidak mau mendengarkan pendapat orang lain mengindikasikan bahwa kamu memiliki sifat keras kepala. Sifat ini membuat komunikasi antara kamu dengan orang lain berjalan timpang.

Selain keras kepala, kamu juga cenderung egois. Kamu hanya ingin didengarkan, dimengerti, dan dituruti kemauannya. Kamu selalu merasa pendapatmulah yang paling benar. Padahal belum tentu demikian. Bahkan bisa jadi kamu akan mendapatkan pelajaran berharga dari orang lain.

2. Suka mengumbar masalah

5 Sikap Buruk yang Tak Disadari Bikin Pasanganmu Kehilangan Rasa Cintailustrasi perempuan bekerja (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Saat ada masalah dengan pasangan, sebaiknya dibicarakan berdua untuk mencari solusi penyelesaiannya. Bukan dengan mengumbarnya pada orang lain atau media sosial.

Jika melibatkan pihak ketiga dalam masalah kalian, dikhawatirkan pasangan tersinggung. Karena tidak semua orang nyaman ketika privasinya didengar oleh pihak ketiga. Lagi pula mengumbar masalah tidak akan menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Tunjukkan 5 Sikap Ini jika Temanmu Sering Nyinyirin Pasanganmu 

3. Terlalu suka mengkritik

5 Sikap Buruk yang Tak Disadari Bikin Pasanganmu Kehilangan Rasa Cintailustrasi pasangan berbicara berdua (pexels.com/Tim Douglas)

Terlalu banyak mengeluh dan mengkritik hal-hal kecil yang dilakukan oleh pasangan membuat hal positif yang pernah dilakukannya menjadi tertutupi. Bukan tidak mungkin tindakanmu membuat rasa cinta pasangan hilang.

Oleh karena itu, mulailah untuk mengurangi kebiasaan tersebut dan sebagai gantinya kamu harus lebih menghargai pasangan agar hubungan asmara kalian tetap awet dan harmonis. 

4. Terlalu cemburu

5 Sikap Buruk yang Tak Disadari Bikin Pasanganmu Kehilangan Rasa Cintailustrasi perempuan sedang cemburu (freepik.com/freepik)

Dalam hubungan asmara, cemburu merupakan hal yang wajar. Bahkan ada orang yang senang saat pasangan cemburu dengannya. Karena berarti dirinya sangat berharga.

Namun, jika kamu terlalu cemburu walaupun penyebabnya sepele, itu bisa saja membuat pasanganmu hilang rasa cinta. Sebab seberapa banyak pun pasangan menjelaskan padamu untuk mendapatkan kepercayaan kembali akan sia-sia. Pada akhirnya bukan tidak mungkin dia akan meninggalkanmu.

5. Sulit melupakan kesalahan di masa lalu

5 Sikap Buruk yang Tak Disadari Bikin Pasanganmu Kehilangan Rasa Cintailustrasi karyawan berbicara dengan atasan (pexels.com/Yan Krukov)

Memaafkan kesalahan yang pasangan perbuat pada kita memang sulit. Tapi, jika ingin hubungan asmara kalian awet, kamu harus menjadi orang yang pemaaf. Lagi pula, memaafkan kesalahan pasangan itu demi kebaikan untuk diri sendiri, loh. Karena membawa rasa marah dalam hati hanya akan membuat hidupmu tidak tenang.

Saat berhasil memaafkan, pastinya kamu tidak akan mengungkit-ungkit kesalahan pasangan di masa lalu. Karena mengungkit kesalahan akan membuat pasangan kecewa. Terlebih lagi jika dia sudah berusaha berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Jika sikap-sikap di atas ada dalam dirimu, sebaiknya mulai sekarang hilangkan ya. Karena sikap tersebut berpotensi membuat rasa cinta pasangan hilang. Dan tentu saja sangat membahayakan hubungan kalian.

Baca Juga: Pahami Kesibukan Pasanganmu dengan 5 Sikap Ini dan Dukunglah Dia!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya