Comscore Tracker

6 Kelakuan Romantis yang Justru Jadi Tanda Dia Cowok Manipulatif

Pahami perbedaannya, ya!

Walau tidak semua, kebanyakan cewek pasti suka dengan hal-hal berbau romantis. Itulah sebabnya banyak cewek menuntut cowoknya untuk melakukan hal-hal manis yang menghangatkan hati. Tapi, kamu jangan dulu berbunga-bunga dan senang setengah mati kalau cowokmu bersikap manis, bisa jadi itu adalah kedok semata.

Jangan sampai tertipu, ini 6 tanda cowokmu bukannya romantis melainkan manipulatif. Coba cek sendiri, dia punya tanda ini gak ya?

1. Dia menarik diri dari pertemanannya demi kamu

6 Kelakuan Romantis yang Justru Jadi Tanda Dia Cowok Manipulatifvanityfair.com

Awalnya mungkin kamu akan merasa berbunga-bunga karena dia lebih memilihmu dibanding teman-temannya. Tapi ketahuilah bahwa menolak berteman atau membatasi diri dari persahabatan merupakan hal yang tidak sehat. Bagaimanapun, semua orang butuh teman untuk tetap sehat secara mental. Jangan senang dulu kalau cowokmu melakukan ini padamu.

2. Dia membuat panggilan sayang yang terlalu cepat untukmu

6 Kelakuan Romantis yang Justru Jadi Tanda Dia Cowok Manipulatifimdb.com

Entah itu sayang, cinta, beb, atau apapun itu, hubungan seharusnya membutuhkan sebuah proses. Lompatan yang terlalu lebar bisa jadi bukan lompatan yang sehat. Dia ingin mengikatmu secepat dan sebisa mungkin, makanya dia melabelimu dengan panggilan sayang yang membuatmu senang, padahal sedang ingin menguasaimu.

3. Dia chat kamu secara nonstop

6 Kelakuan Romantis yang Justru Jadi Tanda Dia Cowok Manipulatifpop.inquirer.net

Kamu boleh saja senang saat cowokmu selalu ingin terhubung denganmu. Namun akan jadi tidak sehat ketika kehidupanmu 24/7 berisi tentangnya atau chat darinya. Kamu dan dia butuh kehidupan di luar hubungan yang bisa menyeimbangkan pikiran dan perasaanmu sebagai manusia.

Baca Juga: Manipulatif, 4 Zodiak Cewek ini Konon Sering Memanfaatkan Kekasihnya

4. Dia ingin bertemu dengan orangtuamu secepatnya

6 Kelakuan Romantis yang Justru Jadi Tanda Dia Cowok Manipulatifkino.ee

Jangan dulu menilainya cowok romantis, bisa saja dia termasuk manupulatif karena meminta dipertemukan dengan orangtuamu secepat mungkin. Ya, memang, hubungan tidak bisa dilihat dari lamanya durasi, tapi terlalu awal mengambil langkah besar tanpa pengenalan yang matang sama saja menggali sumur air matamu sendiri.

5. Semua sosial medianya berisi tentangmu

6 Kelakuan Romantis yang Justru Jadi Tanda Dia Cowok Manipulatifbrisbanista.com.au

Hal ini memamg cute dan manis awalnya, kamu juga pasti senang mendapat pengakuan darinya secara terang-terangan tentang hubungan kalian. Tapi, hal ini tetap saja tidak sehat karena dia terlihat seperti terobsesi denganmu. Dia sedang ingin menguasaimu

6. Dia mengajakmu berhubungan badan sebelum menikah

6 Kelakuan Romantis yang Justru Jadi Tanda Dia Cowok Manipulatifpop.inquirer.net

Tandanya dia memang sering melakukan hal tersebut dengan cewek lain sebelum kamu. Cowok dengan rayuan maut dan keahlian membuat cewek bahagia harus diakui memiliki pengalaman expert yang harus kamu hadapi dengan mahir juga. Jangan sampai kamu terbuai dengan manipulator seperti ini.

Sering kali kamu mudah tak menyadarinya karena dia begitu manis dan menyenangkan. Tapi sekali lagi, kamu butuh berjaga-jaga dan berusaha menilai seobjektif mungkin. Jangan hanya terlalu bahagia dengan sikapnya, kamu terjebak pada cowok yang hanya ingin memanfaatkan dan memanipulasimu.

Baca Juga: Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Orang yang Manipulatif

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya