Comscore Tracker

7 Tanda Pasanganmu Sudah Tidak Mencintaimu Lagi Tapi Enggan Bilang

Jangan diam saja kalau dia punya tanda ini

Hubungan yang lama memang harus didukung oleh kedua belah pihak. Kalau kamu sangat mencintai pasanganmu, pastikan juga pasanganmu juga demikian supaya kalian bisa berjalan beriringan. Hanya karena dia tidak pernah bilang tidak mencintaimu, bukan berarti kenyataannya demikian, kan?

Berikut adalah 7 tanda pasanganmu sudah tidak cinta lagi denganmu tapi enggan bilang. Jangan sampai kamu memaksakannya untuk tetap bersamamu, padahal sudah tidak ada lagi rasa yang dia punya untukmu.

1. Dia tidak mau membicarakan apa pun tentang masa depan

7 Tanda Pasanganmu Sudah Tidak Mencintaimu Lagi Tapi Enggan Bilangdmagazine.com

Ada beberapa alasan mengapa orang tidak membicarakan masa depan dengan pasangannya. Bisa jadi karena dia belum mau atau belum siap, atau tidak lagi mencintai pasangannya. Kamu harus memahami benar dia itu termasuk yang mana.

Kalau dia tidak nyaman dan malas bicarakan masa depan denganmu terus-menerus, tandanya dia memang tidak mau ada di masa depanmu.

2. Dia menolak menemui orangtuamu

7 Tanda Pasanganmu Sudah Tidak Mencintaimu Lagi Tapi Enggan Bilangetcfn.com

Seseorang yang tidak ingin berada di masa depanmu pasti tidak ingin terlibat lebih jauh denganmu. Untuk menjemput atau mengantarmu pulang saja, dia sebisa mungkin akan menolak untuk bertemu dengan orangtuamu. Kalau dia termasuk melakukan ini, kamu harus mempertimbangkan lagi untuk lanjutkan hubunganmu.

3. Dia tidak mau masuk dalam lingkup pertemananmu

7 Tanda Pasanganmu Sudah Tidak Mencintaimu Lagi Tapi Enggan Bilangtalkiewood.com

Karena dia tidak mengharapkan hubungan yang lama denganmu makanya dia tidak mau masuk lebih dalam untuk mengenalmu. Setiap kali kamu mengajaknya berkumpul bersama temanmu, dia akan langsung menolak dengan banyak alasan lain yang tidak bisa kamu sanggah.

Baca Juga: 5 Pertanyaan yang Harus Kamu Jawab Setelah Putus dengan Pasanganmu

4. Dia mulai menunjukkan kalau dia malas dan bosan pergi denganmu

7 Tanda Pasanganmu Sudah Tidak Mencintaimu Lagi Tapi Enggan Bilangstraight.com

Dia tidak betah jika menghabiskan waktu lama denganmu. Bawaannya pengen pulang, tidak jarang dia menggunakan berbagai macam alasan untuk pergi darimu. Ketika pasanganmu melakukannya, kamu harus peka tentang perasaannya padamu. Bisa jadi dia begitu karena dia sudah tidak punya rasa lagi untukmu.

5. Dibanding habiskan waktu denganmu, dia lebih memilih di rumah saja

7 Tanda Pasanganmu Sudah Tidak Mencintaimu Lagi Tapi Enggan Bilangaintitcool.com

Dia tidak lagi bersemangat untuk menghabiskan waktu denganmu. Sebaliknya, dia jadi malas dan murung. Bahkan saat dia sedang denganmu saja, dia tidak nyaman untuk berlama-lama dan memutuskan segera pulang. Apakah pasanganmu termasuk?

6. Dia tidak lagi cemburu atau ribut soal siapa teman lawan jenis yang ada di dekatmu

7 Tanda Pasanganmu Sudah Tidak Mencintaimu Lagi Tapi Enggan Bilangcontactmusic.com

Dia tidak lagi menanyakan dengan detail atau ribut karena cemburu. Sebaliknya, dia membebaskanmu sebebas-bebasnya. Saat kamu bertanya, dia akan berkata dia percaya padamu. Kalau sudah begini, kamu harus bisa membedakan apakah dia melakukannya karena memang percaya, atau sudah tidak ada lagi rasa denganmu.

7. Dia menerima segala kebaikanmu, tapi tidak pernah melakukan apa pun untuk membalasnya

7 Tanda Pasanganmu Sudah Tidak Mencintaimu Lagi Tapi Enggan Bilangneogaf.com

Dia menerima segala yang kamu lakukan untuknya, tapi tidak melakukan apapun juga sebagai gantinya. Dia tidak lagi ada waktu kamu sedang sedih, dan tidak lagi menjadi pendengar saat kamu ingin berkeluh kesah. Rasanya dia jadi lebih bahagia dan bersemangat justru saat kamu tidak ada di sana.

Kalau dia memiliki semua tanda di atas, tandanya dia memang sudah tidak mencintaimu lagi. Walau berat, cobalah untuk berbesar hati dan melepaskannya pergi. Perasaan itu gak bisa dipaksa dan membiarkannya tetap bersamamu hanya akan membuat kamu dan dia terluka.

Baca Juga: Awas, 7 Kalimat yang Haram Diucapkan ke Sahabat yang Baru Putus Cinta

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You