Comscore Tracker

5 Alasan Masa Awal Pacaran Selalu Terasa Lebih Menyenangkan

“Dulu awal pacaran dia baik banget!”

Hubungan pacaran yang panjang pasti gak selamanya mulus, apalagi buat kamu yang sudah bertahun-tahun menjalani hubungan dengan orang yang sama. Akan ada titik bosan yang kadang gak bisa terhindarkan. Berbeda dengan awal pacaran yang semuanya indah dan manis, beberapa hal romantis pasti akan hilang seiring berjalannya waktu.

Bukan tanpa sebab, ada lima alasan kenapa hubungan awal pacaran terasa lebih menyenangkan dibanding seterusnya. Bikin flashback, siapa dari kamu yang kangen masa-masa ini?

1. Belum ada rutinitas yang membosankan

5 Alasan Masa Awal Pacaran Selalu Terasa Lebih Menyenangkandramabeans.com

Karena masih baru, belum ada kegiatan yang membuatmu bosan. Semuanya masih tentang penyesuaian sehingga kamu belum menemukan adanya kejenuhan. Masa awal pacaran memang masa paling menyenangkan karena kamu akhirnya menemukan pasangan setelah sebelumnya sendiri terus.

2. Belum mengenal pasangan lebih jauh lagi

5 Alasan Masa Awal Pacaran Selalu Terasa Lebih Menyenangkansoompi.com

Kamu belum tahu sifat buruknya seperti apa karena yang dia tampilkan semuanya menyenangkan dan baik. Begitu juga sebaliknya, dia juga belum tahu kamu itu seperti apa kalau marah. Kalian sama-sama menjalin hubungan karena merasa satu sama lain adalah orang baik. Belum ada kejadian yang bisa mengungkap karakter asli.

Baca Juga: Jangan Gegabah, Ini 5 Tips Menghadapi Pacar yang Selingkuh

3. Belum ada masalah besar dalam hubungan

5 Alasan Masa Awal Pacaran Selalu Terasa Lebih Menyenangkanweheartit.com

Tuntutan segera menikah dari orangtua; sifat buruknya yang baru kamu tahu; atau pilihan mau dibawa ke mana hubungan kalian belum muncul saat awal pacaran. Masa itu diisi dengan kangen; gak mau tutup telepon duluan; chat bertubi-tubi; dan kencan setiap malam minggu. Gak ada masalah berarti yang bikin kamu atau dia stres dalam hubungan.

4. Masih dalam euforia bahagia punya pacar baru

5 Alasan Masa Awal Pacaran Selalu Terasa Lebih Menyenangkanhellokpop.com

Kamu lagi senang-senangnya karena punya pacar baru. Makanya, kamu juga akan memperlakukannya dengan baik, sekalipun kamu mungkin sedang sedih atau ada masalah.

Yang ada di pikiranmu ialah kamu bahagia atas hubungan kalian dan ingin menjaganya. Makanya, di masa awal, semuanya tampak terkondisikan dan bebas hambatan.

5. Semuanya tampak indah dan manis karena dimabuk cinta

5 Alasan Masa Awal Pacaran Selalu Terasa Lebih Menyenangkanmydramalist.com

Namanya sedang dimabuk cinta, apa saja yang dia lakukan pasti akan terlihat baik dan bagus. Karena tingkat toleransi seseorang berbanding lurus dengan perasaan orang itu. Karena mencintainya, kamu akan semakin menoleransi keburukan atau kesalahan yang dia lakukan. Ya, gak?

Walaupun dulunya manis sekarang biasa saja; dulunya perhatian sekarang gak terlalu; atau dulunya gak mau lepas sekarang bisa sendiri, setidaknya semua perjalanan itu menjadi bukti bahwa dia masih tetap ada di sampingmu dalam keadaan apa pun.

Walau pasti beberapa hal telah berubah, yang penting dia masih orang yang sama yang bisa membuatmu bahagia entah dulu, sekarang, atau seterusnya.

Baca Juga: Bukan Menuntut, 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan kalau Punya Pacar Cuek

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya