Comscore Tracker

5 Kalimat yang Gak Akan Pernah Diucapkan Pasangan yang Baik, Dia?

“Kamu, kok, gak bisa kayak dia, sih?”

Cinta dengan kekasihmu boleh saja, asal jangan terlalu bucin sampai kamu gak bisa membedakan dia orang baik atau bukan. Ada baiknya kamu lihat dulu bagaimana karakter aslinya. Jangan sampai kamu membuang banyak waktumu bersama dengan pasangan yang sebenarnya gak menghargaimu.

Kalau dia pernah mengatakan lima kalimat ini padamu, lebih baik kamu pertimbangkan lagi untuk menjalin hubungan yang lama dengannya. Dia bukan pasangan baik tau!

1. “Kamu, kok, gak bisa kayak dia, sih?”

5 Kalimat yang Gak Akan Pernah Diucapkan Pasangan yang Baik, Dia?dramabeans.com

Kalau dia memang benar-benar tulus, dia gak akan membandingkan kamu dengan siapa pun apalagi, dengan cara kasar seperti ini. Kalau memang dia gak puas denganmu, gak perlu pusing dan biarkan dia pergi dengan orang yang dianggapnya lebih baik. Nanti juga dia yang akan menyesal sendiri.

2. “Pokoknya kamu harus ngelakuin ini. Kalau enggak, kita putus!”

5 Kalimat yang Gak Akan Pernah Diucapkan Pasangan yang Baik, Dia?Pexels.com/bruce mars

Pasangan yang hobi mengancam harusnya gak jadi kandidat istri kamu di masa depan. Belum nikah saja sudah terus-menerus bawa putus. Kalau sudah menikah nanti, bisa saja dia dikit-dikit minta cerai. Bahaya, dong!

Baca Juga: 5 Pengaruh Buruk Media Sosial untuk Hubungan Harmonismu, Awas Toksik!

3. “Kamu payah banget, deh.”

5 Kalimat yang Gak Akan Pernah Diucapkan Pasangan yang Baik, Dia?thoughtsramble.com

Pasangan baik yang benar-benar mencintaimu akan mendukungmu apa pun yang kamu lakukan. Dia gak akan tega mengatakan hal semacam ini padamu hanya karena kamu gak berhasil melakukan apa yang dia harapkan. Bukannya mengejek, dia pasti akan menguatkanmu.

4. “Kok, lama banget, sih, jemput akunya? Lelet!”

5 Kalimat yang Gak Akan Pernah Diucapkan Pasangan yang Baik, Dia?pixabay.com/Vitabello

Kamu yang sudah meluangkan waktu untuk menjemputnya, gak pantas dapat perkataan kasar macam ini. Kalau terlambat sedikit saja dia gak bisa pengertian, apa kamu yakin dia bakal terus bersamamu saat sulit sedikit saja nantinya? Mending jangan buang waktu dengan pasangan ribet macam ini.

5. “Kamu itu selalu salah, udahlah terima aja!”

5 Kalimat yang Gak Akan Pernah Diucapkan Pasangan yang Baik, Dia?koreaboo.com

Kalau cuma bercanda, sih, gak masalah. Namun, kalau dia mengatakannya secara serius dan benar-benar menganggap bahwa dia bisa membebankan semua kesalahan padamu hanya karena kamu pasangannya, pikirkan lagi untuk bersama dengannya, deh.

Jangan sampai kamu terkecoh dengan perasaanmu dan membutakan fakta bahwa dia bukan pasangan baik. Baru pacaran saja dia sudah berkata sekasar itu padamu, bagaimana kalau kalian menikah nanti? Yakin, dia bisa berubah untukmu?

Baca Juga: 5 Hal yang Dapat Terjadi bila Kamu Memaksakan Hubungan Toksik!

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya