Comscore Tracker

Pertimbangkan Kembali Hubungan jika 5 Hal Ini Terjadi Padamu

Apakah kamu yakin mau meneruskan hubungan?

Waktu merupakan harta paling berharga yang gak bisa kamu ambil kembali. Saat menjalin hubungan dengan seseorang pun, kamu sedang menginvestasikan hartamu yang paling penting dengan menghabiskan waktu bersamanya. Pertanyaannya, apakah pilihanmu untuk menjalin hubungan bertahun-tahun dengannya itu tepat?

Pastikan dengan memperhatikan semua hal di bawah ini. Jika lima hal ini terjadi dalam hubungan kalian, sebaiknya kamu pertimbangkan untuk mengakhiri hubungan sebelum semakin banyak waktu yang kamu habiskan dengan orang yang salah.

1. Kamu merasa dia bukan orang yang bisa diandalkan

Pertimbangkan Kembali Hubungan jika 5 Hal Ini Terjadi Padamuasianwiki.com

Kamu butuh orang yang bertanggung jawab padamu. Ketika merasa dia bukan orang yang bisa diandalkan, sebaiknya kamu pertimbangkan kembali hubungan kalian. Coba pikir sederhananya saja. Kalau dia tidak bisa bertanggung jawab atas dirimu sekarang, bagaimana dengan hubungan kalian ke depannya?

2. Kamu lebih banyak merasakan sakit, daripada senang

Pertimbangkan Kembali Hubungan jika 5 Hal Ini Terjadi Padamukdramakisses.com

Cinta adalah perasaan yang positif sehingga dampaknya tentu akan positif juga. Tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu lebih banyak menangis dibanding tersenyum? Apakah kamu lebih banyak makan hati dibanding tertawa? Kalau iya, kuatkan hatimu dan pergilah darinya.

Baca Juga: Hindari! Ini 5 Polemik yang Bikin Hubungan Rusak di 1 Tahun Hubungan

3. Kamu memergokinya berkali-kali berbohong

Pertimbangkan Kembali Hubungan jika 5 Hal Ini Terjadi Padamuasianwiki.com

Tergantung dari tingkat toleransimu, kalau kamu sering sakit hati karena dia berbohong, jangan lanjutkan lagi hubunganmu. Kamu pantas mendapatkan orang yang menghargai kepercayaanmu, bukan dia yang dengan mudah mengecewakanmu, bahkan sampai berkali-kali.

4. Kamu disalahkan atas segala hal

Pertimbangkan Kembali Hubungan jika 5 Hal Ini Terjadi Padamuaminoapps.com

Apakah dia orang yang merangkulmu ketika hal buruk terjadi atau dia orang yang berteriak memaki dan menyalahkanmu? Seburuk apa pun keadaannya, kalau benar-benar menyayangimu, dia gak akan melukaimu bahkan dengan kata-katanya.

5. Kamu merasa dia tidak menghargai prinsipmu

Pertimbangkan Kembali Hubungan jika 5 Hal Ini Terjadi Padamusoompi.com

Hubungan yang sehat tentu memiliki sifat saling menghargai di dalamnya. Ketika merasa dia gak menghargaimu, menyepelekan, dan tidak menganggap kepercayaanmu sebagai hal yang penting, itu merupakan tanda nyata bahwa dia gak pantas untukmu. Di situlah kamu harus langsung mempertimbangkan kembali kelanjutan hubungan kalian.

Pada akhirnya, yang kamu butuhkan ialah tegas dengan diri sendiri. Kalau bukan kamu yang mencari kebahagiaan sendiri, orang lain gak bertanggung jawab untuk melakukannya.

Kamu selalu pantas mendapatkan cinta yang baik dan jangan buang waktumu pada orang yang tidak menghargainya. Kamu patut bahagia dengan orang yang bisa menghargaimu sebagai manusia.

Baca Juga: 5 Perbedaan Nyata Hubungan yang Sehat vs Hubungan Beracun

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya