Comscore Tracker

Hindari! Ini 5 Polemik yang Bikin Hubungan Rusak di 1 Tahun Hubungan

Jangan sampai hubunganmu berakhir cuma gara-gara ini

Dalam suatu hubungan yang terjalin, terdapat fase yang berbeda-beda. Saat hubungan sudah berjalan satu tahun lamanya, kalian akan memasuki fase mendewasakan hubungan.

Saat itu, perasaan sudah tidak menggebu lagi dan banyak cobaan yang datang menguji hubungan. Namun, ada beberapa polemik yang konon kerap merusak hubungan di satu tahun Hubungan. Apa sajakah itu? Yuk, simak lima di antaranya berikut ini.

1. Mulai bosan

Hindari! Ini 5 Polemik yang Bikin Hubungan Rusak di 1 Tahun HubunganPexels.com/Pixabay.com

Polemik yang pertama ialah timbulnya rasa bosan atau jenuh. Hal ini wajar terjadi ketika hubungan sudah terjalin cukup lama, apalagi satu tahun. Namun tidak semua orang berhasil mengatasinya dengan baik. Malahan, kebanyakan orang sengaja untuk mencari-cari masalah dan putus hanya karena bosan dengan pasangannya.

2. Sifat dan karakter asli pasangan yang mulai kelihatan

Hindari! Ini 5 Polemik yang Bikin Hubungan Rusak di 1 Tahun HubunganPexels.com/Vera Arsic

Permasalahan lain yang bikin hubungan rusak ketika sudah satu tahun hubungan adalah munculnya sifat atau karakter asli pasangan. Pasangan sudah tidak malu lagi. Hal ini biasanya dapat menyebabkan konflik karena tidak bisa menyesuaikan diri dengan sifat asli satu sama lain.

Baca Juga: Cepat Sadari, 5 Tanda Kamu Butuh Sendirian Dulu dalam Hubungan!

3. Cuek atau menyepelekan karena sudah terbiasa dengan pasangan

Hindari! Ini 5 Polemik yang Bikin Hubungan Rusak di 1 Tahun HubunganPexels.com/Tirachard Kumtanom

Pasangan lebih terlihat cuek atau mungkin menyepelekan hanya karena sudah lama berhubungan. Percaya atau tidak, hal inilah yang sering terjadi. Oleh karena itu, sangat penting untuk kamu memiliki karakter yang membuat pasangan selalu menghargaimu apa pun yang terjadi.

4. Curiga tanpa alasan

Hindari! Ini 5 Polemik yang Bikin Hubungan Rusak di 1 Tahun HubunganPexels.com/Vera Arsic

Polemik keempat yang berpotensi merusak hubungan adalah timbulnya rasa curiga. Hal ini sudah seperti suatu sindrom yang terjadi dalam hubungan jangka panjang. Kita menjadi mudah sekali berprasangka buruk pada pasangan.

Ketika hubungan sudah berjalan satu tahun, biasanya timbul rasa bosan dan mudah tergoda dengan orang ketiga. Meski tidak semua orang begitu dan bisa saja dia setia. Namun, hal ini bisa merusak hubunganmu, lo.

5. Menuntut kepastian kapan nikah

Hindari! Ini 5 Polemik yang Bikin Hubungan Rusak di 1 Tahun HubunganPexels.com/Juan Pablo Arenas

Terakhir adalah adanya tuntutan untuk memberi kepastian kapan menikah. Meskipun baru merencanakan, tapi tidak semua orang bisa ditanya hal itu dengan terburu-buru, lo. Ujung-ujungnya malah hubungan jadi tidak nyaman dan stres.

Itulah beberapa polemik yang patut kamu hindari atau tangani dengan baik ketika hubungan sudah menginjak satu tahun. Waspada, ya. Hal ini bisa menyebabkan rusaknya hubungan, lo!

Baca Juga: Agar Hubungan Tetap Sehat, 5 Tips Hadapi Stresnya Persiapan Pernikahan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya