Comscore Tracker

5 Tips Bertemu Keluarga Pasangan Pertama Kali Selama Liburan

Biar kamu gak salting….

Menemui keluarga pasangan untuk pertama kalinya memang bikin panas dingin, apalagi kalau pertemuan kalian ini dalam rangka liburan keluarga yang harusnya diisi dengan tawa renyah dan kebahagiaan. Kamu pasti gak mau kan kehadiranmu nanti membuat suasana jadi canggung dan serbasalah?

Biar gak salah tingkah, berikut ini lima tips yang bisa kamu lakukan saat pertama kali bertemu keluarga pasangan selama liburan. Tenangkan pikiranmu dan percayalah kamu pasti bisa!

1. Bicarakan rinci dengan pasanganmu sebelumnya

5 Tips Bertemu Keluarga Pasangan Pertama Kali Selama Liburanhancinema.net

Diskusikan hal ini dengan pasangan secara terperinci, misalnya di mana kamu dan dia akan duduk, apa yang akan mereka bicarakan di sana, atau juga bagaimana dia membawamu masuk dalam keluarganya.

Perlu didiskusikan di bagian mana kamu ingin dia melindungimu dari keluarganya supaya kamu bisa tetap merasa nyaman. Semakin terperinci yang kalian diskusikan, akan semakin baik untukmu nantinya.

2. Temukan satu dua orang yang klik denganmu

5 Tips Bertemu Keluarga Pasangan Pertama Kali Selama Liburankpopmap.com

Gak seterusnya pasanganmu akan selalu ada di dekatmu. Sebaiknya, kamu segera temukan satu dua orang yang kira-kira bisa cocok dan klik denganmu untuk ngobrol. Untuk bisa masuk dalam keluarga pasangan, gak melulu harus akrab dengan semuanya. Pertama, kamu bisa mulai dulu dari satu dua orang saja.

Baca Juga: 5 Cara Klise Ini Ampuh Dapatkan Lampu Hijau dari Calon Mertua

3. Tawarkan bantuan, jangan diam terus

5 Tips Bertemu Keluarga Pasangan Pertama Kali Selama Liburansoompi.com

Diamnya kamu saat pertama memang hal yang wajar, tapi kalau selama liburan kamu hanya diam terus dari awal sampai akhir, hal itu juga bukan hal yang baik. Tawarkan bantuan jika kamu merasa ada yang butuh dibantu. Tunjukkan inisiatif dan keramahanmu untuk meluluhkan hati mereka.

4. Pelajari bagaimana hubungan pasanganmu dengan keluarganya

5 Tips Bertemu Keluarga Pasangan Pertama Kali Selama Liburandramabeans.com

Setiap keluarga memiliki masalahnya masing-masing. Kamu yang baru pertama kali bertemu mereka harus menggunakan mata dan telinga dengan baik dan menilai bagaimana sebenarnya hubungan pasanganmu dengan keluarganya.

Dengan mengetahuinya, kamu jadi tahu bagaimana cara bersikap yang benar dan tidak menyinggung kedua belah pihak. Pastikan kamu netral dalam hal ini, ya.

5. Anggaplah bahwa kamu sedang berada di keluarga jauh yang jarang kamu kunjungi

5 Tips Bertemu Keluarga Pasangan Pertama Kali Selama Liburanaminoapps.com

Sense of belonging sangat penting dalam membuatmu menyatu dengan mereka. Kamu harus bisa merasakan bahwa kamu sedang berada di tengah keluarga sendiri sehingga perasaan nyaman itu muncul dengan sendirinya. Kamu gak akan bisa bergaul kalau gak merasa santai dan nyaman. Jangan paksakan diri, tapi berusahalah senatural mungkin, ya.

Yang terpenting, kamu yakin untuk menjadi diri sendiri di sana. Ingatlah untuk jangan mengikuti pasanganmu ke mana pun, tapi cobalah untuk bergaul dengan keluarganya. Pertemuan pertama memang kaku dan aneh, tapi kalau kamu bisa menguasai diri mereka, pasti bisa langsung nyaman denganmu. Semangat, ya!

Baca Juga: 5 Cara Jadikan Rumah Mertua Senyaman Rumah Sendiri

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya