Comscore Tracker

Jangan Gegabah, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Terima Cinta Gebetan

Cinta doang ga cukup!

Memasuki babak baru dalam kisah percintaan tidak lagi cinta melulu yang diperhatikan. Kadang ada hal-hal yang luput dari perhatian karena perasaan cinta yang terlalu menggebu.

Padahal ini adalah hal esensi untuk membangun hubungan cinta yang langgeng dan bertahan hingga maut memisahkan. Daripada kita terjebak dalam hubungan cinta yang salah, kita perhatikan yuk faktor-faktor lain selain cinta yang berpengaruh ke hubungan yang bahagia dan dewasa.

1. Lihat bagaimana dia merespon terhadap masalah

Jangan Gegabah, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Terima Cinta Gebetanpexels.com/freestocks.org

Seseorang akan kelihatan aslinya ketika dia dihadapkan dengan masalah, apakah dia berespon negatif atau memiliki pikiran yang terbuka dan dewasa. Hal ini sangat penting untuk kamu ketahui sebelumnya karena tidak bisa dipungkiri kedepan kalian akan dihadapkan dengan berbagai konflik. Apakah dia cukup dewasa dalam menghadapi masalah?

2. Bagaimana hubungannya dengan keluarganya?

Jangan Gegabah, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Terima Cinta Gebetanpexels.com/Craig Adderley

Keluarga adalah tempat dimana kita jadi apa adanya dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Kamu perlu mengerti bagaimana hubungannya dengan keluarga karena begitu pula dia akan memperlakukanmu kelak. Sekalipun tidak ada keluarga yang sempurna, apakah dia dapat membawa pengaruh yang baik didalam keluarganya? Kalau iya, kamu bisa pertimbangkan lebih lanjut.

3. Pastikan dia sudah berdamai dengan masa lalunya

Jangan Gegabah, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Terima Cinta Gebetanpexels.com/Akshar Dave

Setiap orang pasti memiliki masa lalu, baik maupun buruk. Masa lalu akan berpengaruh terhadap hidup di masa kini maupun masa mendatang. Bila dia belum bisa berdamai dengan kondisi masa lalunya, hubungan kalian yang akan terkena dampaknya. Terlalu posesif, temperamental, dan cemburu yang melewati batas adalah beberapa hal itu bisa dijumpai ketika seseorang belum berdamai dengan dirinya dan masa lalunya. Yuk make sure kamu dapat pasangan yang terbaik dengan kroscek lebih dalam.

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan Gak Tertarik Lagi Padamu saat Masih PDKT

4. Jujur dan terbuka

Jangan Gegabah, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Terima Cinta Gebetanpexels.com/Katerina Holmes

Jujur yang dimaksud adalah tidak berbelit-belit dan tidak menutupi apa yang benar. Sebelum kalian lanjut ke hubungan yang lebih serius, ujilah kejujurannya mulai dari hal-hal sederhana. Apakah dia sering berbohong? Apakah dia bisa menjaga kepercayaanmu disaat kalian tidak sedang bersama?

Ingat, sebuah hubungan yang dikelilingi dengan kebohongan tidak akan pernah tahan lama. Oleh karena itu, pilihlah orang yang jujur baik dalam perkataan maupun perbuatan. 

5. Membawa positive vibes ke orang-orang sekelilingnya

Jangan Gegabah, Pertimbangkan 5 Hal Ini Sebelum Terima Cinta Gebetanpexels.com/Uriel Mont

Bayangkan kamu hidup bersama seseorang yang pikirannya negatif dan mengeluh melulu? Rasanya akan capek terus, ya. Sebaliknya, memiliki pasangan yang bisa membawa positive vibes adalah aset untuk hubungan yang bahagia. Orang yang bisa membawa positive vibes pastinya bukan orang yang egois, hidupnya bisa menginspirasi, dan tidak lagi insekyur dengan hidup. Memiliki pasangan yang seperti ini, bisa dipastikan hubungan kalian akan lebih awet!

Memilih pasangan yang terbaik adalah salah satu keputusan penting dalam hidup. Tidak perlu tergesa-gesa hanya karena ada cinta. Lihat dulu faktor-faktor lainnya. Yuk jangan gegabah!

Baca Juga: 5 Kunci Menciptakan Obrolan yang Seru dan Antibosan dengan Gebetan

Stephanie Priyanka Photo Verified Writer Stephanie Priyanka

Mencoba terus bergerak dengan terus menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya