Comscore Tracker

Lakukan 5 Tips Ini dan Dijamin Kamu Akan Terhindar dari Friend Zone

Karena friend zone bukanlah hubungan yang jelas

Siapa sih yang mau terjebak dalam sebuah hubungan berjudul friend zone? Iya, friend zone merupakan sebuah istilah dari hubungan dimana kamu dekat dengan seseorang, kalian cukup mesra hingga terasa seperti pacaran, namun nyatanya hingga sekarang si dia hanya menganggapmu sebagai teman. Sedih bukan?

Nah, supaya kamu terhindar dari hubungan yang menyebalkan ini, coba terapkan tips berikut ini jika saat ini kamu sedang pedekate dengan gebetanmu.

1. Jangan terlalu nempel dia

Lakukan 5 Tips Ini dan Dijamin Kamu Akan Terhindar dari Friend Zonepexels/freestocks.org

Tak hanya gebetanmu, mungkin kamu pun akan merasa risih jika ada seseorang yang terlalu 'nempel' ke kamu. Kamu jadi merasa tidak bebas dan tidak nyaman. Oleh karena itu lakukan hal yang sama dalam memperlakukan gebetanmu. Sebab jika kamu menjadi 'clingy', kadang gebetanmu bisa merasa bahwa kamu menyukainya. Akan jadi hal yang baik jika dia juga merasakan yang sama. Namun jika dia hanya menganggapmu teman, wah bisa repot sendiri kamu nantinya.

2. 'Jaga jarak'

Lakukan 5 Tips Ini dan Dijamin Kamu Akan Terhindar dari Friend Zonepexels.com/cottonbro

Memang benar kamu punya perasaan ke dia. Dan kadang kamu ingin menunjukannya secara terang-terangan. Well, take it easy! Cobalah untuk 'menjaga jarak' dengannya. Selain untuk membuatmu agar tidak terlalu norak dalam mengejarnya, jarak yang kamu ciptakan juga akan berguna untuk melihat apakah dia merasakan hal yang sama atau tidak denganmu.

Baca Juga: 5 Alasan Cowok Lebih Memilih Friend Zone daripada Hubungan Pacaran

3. Jangan terlalu intens menghubungi dia

Lakukan 5 Tips Ini dan Dijamin Kamu Akan Terhindar dari Friend Zoneunsplash.com/Meghan Schiereck

Namanya suka dengan seseorang, pasti juga terselip rasa rindu. Hal inilah yang kemudian membuatmu ingin menghubunginya lagi dan lagi.

Jika dilakukan sesekali sih tidak mengapa. Namun jika kamu terlalu intens menghubunginya, bisa jadi dia ilfeel sama kamu. Alhasil dia pun menjauh dan menawarkan hubungan friend zone padamu.

4. Jual mahal

Lakukan 5 Tips Ini dan Dijamin Kamu Akan Terhindar dari Friend Zonepexels.com/pixabay

Seseorang membuatmu terjebak pada hubungan friend zone karena sudah tahu pasti bahwa kamu menyukainya. Namun di satu sisi, dia pun masih belum paham akan perasaannya sendiri. Dan jika kamu terus merecoki hidupnya, bisa jadi dia bingung. Hingga akhirnya terjadilah hubungan friend zone tersebut.

5. Selalu, utamakan dirimu sendiri dulu

Lakukan 5 Tips Ini dan Dijamin Kamu Akan Terhindar dari Friend Zonepexels.com/bongkarn thanyakij

Friend zone yang sedang terjadi kerap kali membuat seseorang lupa untuk mengutamakan dirinya. Begitu pula dengan kamu. Karena saking terobsesinya kamu pada gebetan, kamu jadi pula akan kepentinganmu sendiri.

Well, jangan sampai hal tersebut terjadi padamu ya. Ingatlah bahwa apapun keadaannya, kamu harus selalu mengutakan dirimu sendiri dan kebahagiaanmu. Sebab jika nantinya hubungan friend zone ini tak bisa naik level jadi sebuah hubungan yang serius, kamu tidak akan terlalu kecewa.

Friend zone memang suka menjebak. Dan kadang membuatmu tak bisa lepas. Namun kamu bisa mengantisipasinya dengan melakukan tips di atas. Semoga kamu terhindar dari friend zone!

Baca Juga: Hindari! Ini 5 Polemik yang Bikin Hubungan Rusak di 1 Tahun Hubungan

Bu Nanik Photo Verified Writer Bu Nanik

Pisang goreng hangat diangkat langsung dari penggorengan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya