Comscore Tracker

7 Hal Sederhana yang Akan Membuatmu Mudah Menemukan Cinta Sejati

Tidak ada yang lebih bahagia dari menemukan cinta sejati

Semua orang pasti mendambakan untuk segera menemukan cinta sejatinya. Hal itu terjadi karena ketika kita telah menemukan cinta sejati, tidak ada lagi yang namanya tersakiti.

Cinta sejati merupakan sebuah pelengkap dalam perjalanan hidup seseorang. Namun tidakkah kamu menyadari bahwa hal-hal yang sangat sederhana bisa dengan mudah menuntunmu untuk mudah mendapatkan cinta sejati.

Jika tidak percaya, cobalah simak hal-hal berikut ini.

1. Memiliki wawasan yang luas

7 Hal Sederhana yang Akan Membuatmu Mudah Menemukan Cinta Sejatipexels.com/ryanniel masucol

Kunci dari sebuah hubungan adalah komunikasi. Hakikat dari komunikasi adalah ketika seseorang saling berbicara satu sama lain lewat kata-kata. Kebanyakan orang akan sulit memiliki topik pembicaraan dikarenakan wawasan yang sempit. Wawasan tersebut dapat didapatkan melalui sering membaca sebuah buku.

Banyak pasangan yang gagal dalam hubungannya dikarenakan sifat bosan yang membelenggu mereka. Salah satu penyebab kebosanan itu adalah minimnya topik pembicaraan satu sama lain.

Tiap hari membahas hal yang sama akan membuatnya bosan. Oleh karena itu, wawasanmu akan sangat membantumu untuk mendapatkan cinta sejati.

2. Bersikap ramah terhadap semua orang

7 Hal Sederhana yang Akan Membuatmu Mudah Menemukan Cinta Sejatipexels.com/Moose Photos

Sebagai makhluk sosial, kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Jika kamu selalu membantu orang lain yang kesusahan, maka mereka pasti akan melakukan hal yang sama ketika kamu berada dalam kesusahan.

Untuk memulai semua itu, dibutuhkan sikap ramah tamah terhadap sesama. Sering memberikan senyuman terhadap orang lain merupakan salah satu contoh dari keramahan. Jika kamu sedang mencari cinta sejati, sikap ramah akan sangat membantumu untuk mendapatkannya.

Hal itu terjadi karena jika di mata orang lain kamu memiliki poin plus untuk dijadikan pasangan hidup. Seseorang yang kamu sukai, pasti akan membuka pintu hatinya lebar-lebar untukmu. Disitulah perjuangan untuk mendapatkan cinta sejati dimulai.

3. Peka terhadap lingkungan sosial

7 Hal Sederhana yang Akan Membuatmu Mudah Menemukan Cinta Sejatipexels.com/tear cordez

Saling membantu merupakan salah satu bentuk kepekaan terhadap lingkungan sosial. Lingkungan sosial yang dimaksud adalah yang berada di sekitarmu seperti kompleks rumah, kampus, kantor, dan yang lainnya.

Dalam sebuah lingkungan sosial kamu pasti akan mendapati sebuah isu-isu yang berkaitan dengan kepedulian terhadap sesama. Peka terhadap lingkungan sosial akan melatihmu untuk selalu peduli dengan orang lain.

Kehidupan cinta pun juga seperti itu, kamu dituntut selalu peduli dengan semua keadaan yang menimpa pasanganmu. Hal itu akan membuat cinta sejati akan menghampirimu dengan sendirinya. 

Baca Juga: Lagi Jomblo? Ini 5 Cara Perbesar Peluang Bertemu Cinta Sejati

4. Tidak mudah berprasangka buruk

7 Hal Sederhana yang Akan Membuatmu Mudah Menemukan Cinta Sejatipexels.com/pixabay

Jika kamu berteman dengan seseorang, hal yang harus dimiliki adalah tidak mudah melakukan prasangka buruk.

Logikanya adalah ketika kamu dalam berteman saja mudah meragukan temanmu sendiri, apalagi ketika kamu menjalin sebuah hubungan? Yang akan terjadi adalah pasanganmu tidak akan nyaman denganmu dikarenakan sikap yang selalu menuduhnya yang bukan-bukan.

Coba bayangkan ketika kamu dituduh melakukan sesuatu yang buruk pasti kamu tidak akan terima, begitu pula orang yang kamu tuduh melakukan hal buruk, mereka akan merasakan hal yang sama denganmu sebelumnya.

5. Tidak pernah merasa puas dengan pencapaian

7 Hal Sederhana yang Akan Membuatmu Mudah Menemukan Cinta Sejatipexels.com/bruce mars

Cinta itu memerlukan sebuah perjuangan. Jika kamu mampu memerjuangkan mimpi-mimpimu sendiri, maka cinta sejati akan datang kepadamu secara perlahan.

Hal itu pasti terjadi karena kamu memiliki pengalaman untuk memerjuangkan sesuatu, itu bisa menjadi modal kamu dalam memerjuangkan cinta.

Sebab, perjuangan cinta itu akan seratus persen lebih sulit daripada memerjuangkan kehidupan sendiri. Hal itu terjadi karena kamu mencoba mengajak orang lain masuk ke kehidupanmu untuk tinggal selamanya bersamamu.

6. Memperbaiki diri

7 Hal Sederhana yang Akan Membuatmu Mudah Menemukan Cinta Sejatipexels.com/chinmay singh

Banyak yang bilang bahwa orang yang baik pasti ditakdirkan untuk berjodoh dengan orang baik pula. Secara tidak langsung, memperbaiki diri bisa memberi dampak positif terhadap kehidupan cintamu.

Hal itu bisa terjadi dikarenakan cinta sejati pasti datang di saat yang tepat. Dia akan datang di saat kamu benar-benar menjadi pribadi yang baik, begitu pula sebaliknya, dia juga akan datang dengan pribadi yang sangat baik pula.

Cinta sejati tidak melulu tentang dia yang bisa bertahan hidup denganmu mulai dari nol, melainkan dia yang bisa meyakinkanmu bahwa dia menghargaimu. Tidak jarang juga mereka yang memulai hubungan dari nol, tetapi tidak bisa bertahan selamanya.

7. Mandiri

7 Hal Sederhana yang Akan Membuatmu Mudah Menemukan Cinta Sejatipexels.com/Vinicius Wiesehofer

Pernahkah kamu menyadari bahwa memiliki sikap yang mandiri itu merupakan suatu kelebihan di mata orang lain? Orang yang mandiri itu biasanya identik dengan memiliki kemampuan bertahan hidup lebih tinggi dibandingkan orang lain.

Selain itu, memiliki banyak pengalaman merupakan salah satu keuntungan jika kita bersikap mandiri. Ketika kamu sedang dekat dengan seseorang, orang tersebut pasti akan membalas cintamu karena dengan sikap kemandirianmu.

Hal itu terjadi karena menurutnya dengan hidup sendiri saja kamu bisa menjamin hidupmu, apalagi dia yang akan masuk ke kehidupanmu pasti akan terjamin pula. Percayalah dia akan lebih menghargai cintamu.

Itulah ketujuh hal sederhana yang dapat membantumu untuk menemukan sebuah cinta sejati. Intinya adalah cinta sejati akan datang dengan sendirinya jika kita berlaku baik terhadap diri sendiri dan orang lain. Mulailah berbenah diri agar kamu bisa mendapatkan cinta sejati itu. Tetap semangat ya!

Baca Juga: 6 Kesalahan Kecil yang Bisa Menghambatmu Menemukan Cinta Sejati

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya