Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini Jika Dia Sudah Tak Ada Ketertarikan Lagi Kepadamu

Jangan biarkan dirimu terus-terusan makan hati oleh cinta!

Setiap orang pasti memiliki perasaan yang cenderung berubah. Suatu saat nanti mungkin kamu akan mendapati pasanganmu yang sudah tidak tertarik lagi denganmu. Hal tersebut terkadang biasa disebut dengan istilah bosan. Tetapi sebenarnya hal itu merupakan sesuatu yang wajar karena semua orang pasti pernah mengalaminya.

Ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan ketika menghadapi situasi membingungkan seperti itu. Beberapa hal ini dapat mendorongmu untuk bisa berpikir secara realistis tanpa mengorbankan diri sendiri. Untuk penjelasan lebih lanjut, coba simak ulasannya berikut ini.

1. Diskusikan tentang apa yang kamu rasakan secara empat mata

Lakukan 5 Hal Ini Jika Dia Sudah Tak Ada Ketertarikan Lagi Kepadamupexels.com/Dương Nhân

Salah satu aspek yang harus dimiliki oleh setiap pasangan adalah komunikasi yang baik. Selain itu, kejujuran juga merupakan sebagai sarana membangung kepercayaan antar sesama. Ketika dia kelihatan sudah mulai tidak tertarik lagi denganmu, maka cobalah untuk menanyakannya secara langsung.

Hal itu pasti dapat diselesaikan jika satu sama lain bisa jujur tentang apa yang dirasakan. Jangan takut untuk makan hati karena itu merupakan sebuah risiko yang harus diterima. Percayalah bahwa dengan kejujuran semuanya akan terselesaikan.

2. Coba ubah penampilanmu menjadi lebih menarik

Lakukan 5 Hal Ini Jika Dia Sudah Tak Ada Ketertarikan Lagi Kepadamupexels.com/min an

Tidak banyak orang yang sadar bahwa cinta itu sebenarnya tak harus mencintai apa adanya. Kamu diharuskan untuk menuntut pasangan agar bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Jika sekarang pasanganmu menunjukkan rasa ketidaktertarikannya lagi, maka cobalah untul mengubah penampilanmu terlebih dahulu.

Jangan terlalu menyalahkan pasangan mengenai perasaannya yang berubah. Mungkin saja ketika hal tersebut telah dilakukan, semuanya pasti akan berjalan sesuau yang kamu inginkan. Meskipun kelihatannya cukup ribet, tetapi cobalah lakukan untuk kebaikan bersama.

3. Lakukan introspeksi terhadap diri sendiri

Lakukan 5 Hal Ini Jika Dia Sudah Tak Ada Ketertarikan Lagi Kepadamupexels.com/visionPic .net

Setiap krang pasti tak pernah luput dari yang namanya kesalahan. Tidak menutup kemungkinan rasa ketertarikannya yang pudar itu berasal dari kesalahan yang tidak kamu sadari. Jangan menjadi egois dengan menyalahkannya perihal perasaan jujurnya tersebut.

Cobalah untuk intropeksi diri secepat mungkin karena bisa saja memang sumber msalahnya ada pada dirimu. Setelah melakukan hal tersebut dan memang benar masalahnya ada di dirimu, minta maaflah kepadanya karena telah membuatnya tidak nyaman.

Baca Juga: 7 Sikap Ini Menunjukkan Dia Tidak Memiliki Ketertarikan Denganmu

4. Cari tahu apa yang membuatnya seperti itu secara diam-diam

Lakukan 5 Hal Ini Jika Dia Sudah Tak Ada Ketertarikan Lagi Kepadamupexels.com/Mikechie Esparagoza

Tidak melulu tentang menanyakan perasaannya secara jujur, kamu juga perlu mencari tahu penyebab dia seperti itu secara diam-diam. Meskipun terdengar cukup tidak baik dalam berhubungan, tetap hal itu tetap harus dilakukan karena mungkin saja ada peran dari orang laun yang membuat masalah tersebut muncul.

Lakukanlah secara diam-diam dengan cara menanyakan hal tersebut kepada kerabat dekatnya. Jika memang kamu tak kunjung menemukan titik terang, maka cobalah untuk menanyakannya secara langsung dan jujur terhadap apa yang telah kamu lakukan selama ini kepadanya.

5. Bergegaslah pergi dari hati tersebut

Lakukan 5 Hal Ini Jika Dia Sudah Tak Ada Ketertarikan Lagi Kepadamupexels.com/garon piceli

Jika semua hal di atas telah kamu jalani namu  tak kunjung mendapatkan titik terang, satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah meninggalkannya. Ingatlah bahwa cinta itu tidak bisa dipaksakan. Lamanya durasi sebuah hubungan itu tidak menjamin kamu untuk bisa bahagia pada akhirnya.

Perasaan tertarik yang mulai memudari itu bisa dibilang sebagai sinyal untukmu agar segera meninggalkannya. Ingatlah bahwa tak semua patah hati itu selalu berdampak buruk bagi kehidupan. Terkadang kamu harus melepaskan apa yang memang sudah tak layak demi kebahagiaan diri sendiri.

Itulah kelima hal yang bisa kamu lakukan ketika pasanganmu sudah mulai tidak tertarik lagi kepadamu. Jangan menjadi bodoh karena cinta, berpikirlah secara realistis dan bijaksana.

Baca Juga: 10 Tanda Kamu Jatuh Cinta Sama Seseorang tapi Belum Menyadarinya

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya