Comscore Tracker

5 Tanda Bahwa Kamu Telah Berada di Lingkaran Pertemanan yang Tepat

Jaga hubungan pertemanan itu tetap baik-baik, ya!

Kamu pasti ingin memiliki lingkaran pertemanan yang baik, bukan? Hal itu merupakan sebuah hal yang susah-susah gampang karena kamu gak bisa memaksa orang lain untuk menyukaimu. Yang kamu lakukan hanyalah bersikap manis dan tidak cenderung mengganggu kehidupan orang lain.

Apakah saat ini kamu sudah berada di lingkungan pertemanan yang tepat? Coba simak pembahasan berikut ini agar kamu bisa mendeteksinya!

1. Orang-orang di sekitarmu tidak pernah mematahkan semangatmu

5 Tanda Bahwa Kamu Telah Berada di Lingkaran Pertemanan yang Tepatunsplash.com/brooke cagle

Kegagalan merupakan sebuah hal yang tidak bisa dihindari. Hal itu membuat kamu dituntut untuk bisa memiliki tean yang cukup suportif agar rasa kecewa dapat terminimalisir. Jika saat ini kamu berada di lingkunan yang sering menyengatimu, percayalah bahwa mereka itu teman baik.

2. Kamu selalu merasa nyaman jika berdiskusi dengan mereka

5 Tanda Bahwa Kamu Telah Berada di Lingkaran Pertemanan yang Tepatpexels.com/tim samuel

Dalam sebuah hubungan pertemanan, kecocokan obrolan merupakan hal yang sangat penting. Ketika kamu cocokberdiskusi dengan teman-temanmu, percayalah bahwa merekalah yang terbaik. Kamu pasti akan merasa nyaman dalam melontarkan semua pendapat tanpa takut salah.

Mendapatkan orang-orang tersebut sebenarnya gak susah, kok! Kamu hanya perlu jadi orang yang suka berbicara tanpa menyakiti hati oran lain.

Baca Juga: 5 Alasan Masuk Akal Gak Perlu Sedih Jika Lingkaran Pertemanan Mengecil

3. Kamu sudah bisa percaya kepada temanmu sepenuhnya

5 Tanda Bahwa Kamu Telah Berada di Lingkaran Pertemanan yang Tepatunsplash.com/erika giraud

Apakah saat ini kamu merasa percaya seutuhnya kepada temanmu? Jika iya, percayalah bahwa hal tersebut dapat menjadi tanda bahwa merekalah yang terbaik. Kamu pasti akan dengan mudah mengandalkan mereka di berbagai macam situasi dalam hidupmu.

Kamu merasa bahwa mereka merupakan seseorang yang senantiasa menolong tanpa pamrih. Coba pertahankan orang semacam itu agar hidupmu dipenuhi kebahagiaan dengan tertawa bersama teman.

4. Ketika sedang terpuruk, mereka datang untuk menghiburmu

5 Tanda Bahwa Kamu Telah Berada di Lingkaran Pertemanan yang Tepatunsplash.com/priscilla du preez

Teman yang baik pasti akan datang ketika melihatmu sedang terpuruk. Mereka pasti akan merasa bahwa kamu sangat penting sehingga rasa kepedulian di dalam dirinya pun ikut muncul. Hal tersebut tentunya dapat dikatakan sebagai salah satu tanda bahwa mereka merupakan orang-orang yang suportif. Jangan sampai dilepaskan, ya!

5. Kamu bisa menjadi dirimu sendiri jika di tongkrongan

5 Tanda Bahwa Kamu Telah Berada di Lingkaran Pertemanan yang Tepatunsplash.com/brooke cagle

Apakah ketika nongkrong dengan teman tersebut kamu bisa menjadi diri sendiri? Jika iya, percayalah bahwa kamu sudah berada di circle yang tepat. Kamu tidak ragu untuk bersikap selayaknya dirimu tanpa adanya embel-embel rasa malu.

Kamu sudah terlanjur nyaman berada di dekat mereka sehingga kebahagiaan pun akan tercipta. Maka dari itu mulai sekarang jangan pernah lepaskan orang-orang yang bisa membuatmu bersikap apa adanya, ya!

Itulah kelima tanda bahwa kamu telah berada di lingkungan pertemanan yang tepat. Jika kamu ingin bersikap selektif dalam mencari teman, coba terapkanlah. Hal tersebut tentunya demi kebaikan dirimu sendiri, kok!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kita Harus Pandai Menyeleksi Lingkungan Pertemanan

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya