Comscore Tracker

Mundur! Stop Mempertahankan Cinta Seseorang yang Memiliki 5 Sifat Ini

Jangan ditunda, jauhi mulai sekarang!

Tidak ada orang yang gak ingin hubungan asmaranya bisa berakhir bahagia. Untuk merealisasikan hal tersebut, setiap pasangan dituntut untuk bisa bersikap suportif satu sama lain agar hubungan dapat berjalan dengan baik.

Namun pada kenyataannya, banyak orang yang cenderung bersikap bodoh amat terhadap hubungannya. Orang-orang seperti itu harus segera dijauhi agar kamu gak sakit hati. Jika pasanganmu memiliki kelima sifat di bawah ini, pertimbangkan lagi deh untuk mempertahankan cintamu.

1. Orang yang hanya datang ketika kamu sedang memiliki banyak materi

Mundur! Stop Mempertahankan Cinta Seseorang yang Memiliki 5 Sifat Iniunsplash.com/justin chrn

Pasangan yang hanya datang ketika kamu bahagia itu wajib dijauhi. Percayalah bahwa dia itu tidak akan mau berada di dekatmu saat dirimu mengalami kesusahan. Dia hanya ingin bertahan pada seseorang yang lagi enak saja. Apakah kamu yakin tetap mempertahankan orang seperti itu? Percaya deh kalau orang yang seperti itu hanya akan membuatmu makan hati suatu saat nanti.

2. Orang yang tidak mau mendengarkan keluh kesahmu dengan baik

Mundur! Stop Mempertahankan Cinta Seseorang yang Memiliki 5 Sifat Iniunsplash.com/joel muniz

Komunikasi yang baik merupakan salah satu kunci suksesnya sebuah hubungan. Setiap orang dituntut untuk bisa menjadi pendengar yang baik terhadap pasangannya. Apa gunanya mempertahankan hubungan yang tidak diselingi rasa saling support?

Ingatlah bahwa hubungan itu bisa berakhir bahagia jika kedua belah pihak sama-sama mengusahakannya. Jika saat ini dia tidak bisa menjadi pendengar yang baik, coba pertimbangkan untuk meninggalkannya.

3. Orang yang terlalu posesif terhadap dirimu

Mundur! Stop Mempertahankan Cinta Seseorang yang Memiliki 5 Sifat Iniunsplash.com/toa heftiba

Cinta itu bisa tumbuh jika setiap pasangan bisa menaruh sikap saling percaya satu sama lain. Namun terkadang pasangan yang toxic itu cenderung posesif dan buta kepercayaan. Dia pasti akan cenderung menuduhmu yang bukan-bukan sehingga malah membuatmu menjadi stres.

Selain itu, dia sering menuntutmu untuk menjauhi kawan-kawanmu yang dicemburui olehnya. Percaya deh kalau kamu terjebak pada hubungan tidak sehat jika memiliki pasangan seperti itu!

Baca Juga: Sudah Punya Pasangan dengan 5 Kriteria Ini? Jangan Sampai Dilepas Ya!

4. Orang yang tidak bisa menjaga konsistensi terhadap omongannya sendiri

Mundur! Stop Mempertahankan Cinta Seseorang yang Memiliki 5 Sifat Iniunsplash.com/Allan Filipe Santos Dias

Kamu pasti tidak suka dengan orang yang gak bisa menjaga konsistensi dalam perkataannya 'kan? Hal tersebut memanglah cukup menjengkelkan karena orang semacam itu cenderung memiliki hati dan pikiran yang labil.

Jika saat ini kamu dihadapkan dengan orang yang seperti itu, cobalah untuk pergi sejauh mungkin. Percayalah bahwa hubunganmu itu hanya akan menjadi bom waktu. Suatu saat kamu pasti akan merasakan makan hati akibat perbuatannya yang tidak dewasa itu.

5. Orang yang masih suka bermalas-malasan dalam menjalani hidup

Mundur! Stop Mempertahankan Cinta Seseorang yang Memiliki 5 Sifat Iniunsplash.com/julian myles

Tidak bisa diganggu gugat bahwa sejatinya cinta itu membutuhkan materi agar dapat berakhir bahagia. Jika saat ini kamu bersama orang yang masih suka bermalas-malasan, coba pertimbangkan keputusanmu untuk meninggalkannya.

Coba pikirkan bahwa saat ini saja dia masih tidak mampu bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri, lantas bagaimana bisa pasanganmu itu membahagiakanmu? Cobalah untuk berpikir secara realistis dalam menjalani hubungan asmara, ya!

Mencari yang terbaik adalah sebuah keharusan karena kamu berhak memiliki pasangan sesuai kriteriamu. Mulai sekarang jangan pernah mau membuang-buang waktu dengan bertahan pada seseorang yang berdampak buruk bagi hidupmu, ya!

Baca Juga: 5 Alasan di Balik Pentingnya Menghargai Setiap Pengorbanan Pasangan

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya