Comscore Tracker

Kamu Pantang Melakukan 5 Hal Ini Jika sedang Memperjuangkan Cinta! 

Hati-hati dalam melangkah biar gak gagal! 

Semua orang pasti setuju bahwa cinta itu memang perlu diperjuangkan. Hal itu karena menyatukan dua hati dan pikiran yang berbeda tidaklah mudah. Maka dari itu harus ada salah satu pihak yang rela berkorban materi dan perasaan agar bisa menimbulkan kenyamanan.

Jika saat ini kamu sedang memperjuangkan cinta, ada beberapa hal yang pantang dilakukan agar kebahagiaan itu tak hanya menjadi angan. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, cobalah untuk simak pembahasan berikut ini.

1. Tidak menjunjung tinggi sikap konsistensi diri

Kamu Pantang Melakukan 5 Hal Ini Jika sedang Memperjuangkan Cinta! pexels.com/pixabay

Tidak ada perjuangan yang sifatnya instan. Begitupula dalam hal percintaan, kamu perlu memperjuangkannya sekuat tenaga agar bisa berakhir bahagia. Dalam berjuang, satu hal yang wajib kamu junjung tinggi adalah konsistensi diri. Meskipun cukup susah, hal tersebut wajib dilakukan.

Jika kamu mudah menyerah karena dia yang tak kunjung tertarik, maka ekspektasimu terkait kebahagiaan cinta pasti tak akan terealisasi. Cobalah untuk bersabar dan tetap berjuang demi cintamu. Percayalah bahwa tak ada hasil yang mengkhianati usaha.

2. Terlalu mengedepankan ego untuk bisa memilikinya 

Kamu Pantang Melakukan 5 Hal Ini Jika sedang Memperjuangkan Cinta! pexels.com/ketut subiyanto

Agar perasaan cintamu terbalaskan, kamu perlu mengendalikan ego agar dia tidak risih denganmu. Jika dia tak ingin diganggu, maka jangan coba-coba untuk melawannya. Bersabarlah sedikit dan ikuti arusnya. Kamu harus bisa memposisikan diri seperti apa yang dia rasakan.

Hal itu wajib dilakukan agar tak ada harapan yang berakhir sia-sia. Ingatlah bahwa dalam masa PDKT, sikapmu terhadapnya pada saat itu sangat menentukan hasil yang suatu saat akan diraih. Maka dari itu cobalah untuk tidak bersikap egosentris agar dia bisa koperatif.

Baca Juga: 6 Tokoh Cewek di KDrama yang Berani PDKT Duluan, Menentang Stereotip!

3. Masih mencari target lain agar tidak terlalu merasakan sakit jika gagal 

Kamu Pantang Melakukan 5 Hal Ini Jika sedang Memperjuangkan Cinta! pexels.com/andrea piacquadio

Manusia memang diciptakan memiliki sikap tidak pernah puas. Apalagi dalam hal asmara, terkadang seseorang cenderung mencari banyak target agar peluang untuk mendapatkan cinta itu tidak kecil. Namun hal tersebut sebaiknya dihindari karena bisa berdampak buruk untuk ke belakangnya.

Jika gebetanmu tahu bahwa kamu memiliki banyak target, maka dia pasti akan meninggalkanmu sendiri. Hal itu karena dia pasti menganggap bahwa kamu tak memiliki cinta yang serius. Oleh karena itu, cobalah untuk fokus memperjuangkan satu orang yang kamu dambakan. 

4. Terlalu terburu-buru dalam menyatakan perasaan 

Kamu Pantang Melakukan 5 Hal Ini Jika sedang Memperjuangkan Cinta! pexels.com/pixanay

Tidak ada kebahagiaan yang bersifat instan. Begitupula kebahagiaan karena cinta yang terealisasi, kamu perlu perjuangan panjang agar hal itu bisa terjadi. Salah satu hal yang gak boleh kamu lakukan adalah terburu-buru menyatakan perasaan. Ingatlah bahwa semuanya itu perlu proses yang cukup panjang.

Pastikan terlebih dahulu bahwa dia juga tertarik denganmu sebelum mengajaknya ke arah hubungan yang lebih serius. Hal itu harus dilakukan agar dia tidak malah menjauhimu karena terlalu risih dengan perlakuanmu.

5. Mengabaikan kebahagiaan diri sendiri 

Kamu Pantang Melakukan 5 Hal Ini Jika sedang Memperjuangkan Cinta! pexels.com/andrew neel

Ketika memperjuangkan cinta, terkadang banyak orang yang lupa terhadap kebahagiaan dirinya sendiri. Kamu pasti pernah seperti itu kan? Kamu rela menggadaikan semua kebahagiaanmu hanya untuk mendapatkan cintanya.

Namun ingatlah bahwa hal tersebut akan berdampak buruk bagi diri sendiri. Cobalah untuk berjuang sebaik-baiknya namun dengan tidak berlebihan. Pikirkan juga kebahagiaan dirimu agar tidak ada penyesalan di kemudian hari karena sakit hati.

Itulah kelima hal yang pantang dilakukan jika kamu sedang memperjuangkan cinta. Berjuanglah secukupnya dan jangan lupa untuk senantiasa bersikap realistis.

Baca Juga: 10 Cara yang Benar dan Salah Chat Gebetan Saat PDKT, Yakin Berhasil!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya