Comscore Tracker

Ini 5 Nasihat Cinta Tersirat di KDrama 'Dinner Mate', Patut Dicontoh!

Tidak boleh memaksakan cinta ke orang lain

KDrama ‘Dinner Mate’ yang dibintangi oleh Song Seung Heon dan Seo Ji Hye berakhir pada 14 Juli 2020. Drama romantic comedy ini menceritakan tentang Woo Do Hee yang mengalami cinta tragis yaitu diselingkuhi pacarnya dan seorang dokter psikiater, Hae Kyung, yang memiliki cinta pertama yang menyedihkan, keduanya bertemu tanpa sengaja di Pulau Jeju.

Setelah kembali ke Seoul, mereka yang memiliki kesukaan terhadap makanan dan menjadi teman makan malam. Mereka berusaha untuk tetap menjaga privasi mereka dan bahkan tidak saling memberitahukan nama mereka. Mereka kerap bertemu di saat yang aneh dan tidak tepat dan saling membantu satu sama lain.

Dari drama ini ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil terlebih lagi di kehidupan cinta kita. Banyak pesan-pesan tersirat yang disampaikan dari setiap adegan yang dipertontonkan di drama ini. Nah, ini dia 5 nasihat cinta dalam KDrama 'Dinner Mate' yang bisa kita terapkan juga di kehidupan cinta kita.

1. Tidak memaksakan kehendak hati kepada orang lain 

Ini 5 Nasihat Cinta Tersirat di KDrama 'Dinner Mate', Patut Dicontoh!Dok MBC TV via hancinema.net

Kita lihat di drama ini mantan dari Do Hee dan Hae Kyung sangat memaksa untuk bisa kembali kepada mereka dan menjalin hubungan kembali seperti dulu. Padahal di drama ini juga dipaparkan bahwa para mantan mereka inilah yang meninggalkan mereka hingga menyebabkan sakit hati mendalam bagi keduanya.

Para mantan ini mengaku mencintai Do Hee dan Hae Kyung tapi mereka tidak sadar bahwa cinta yang mereka paksakan itu justru malah menyiksa. Do Hee dan Hae Kyung merasa terbebani dengan cinta atau bisa dibilang sikap obsesif yang dimiliki para mantan. Menyebabkan mereka tidak tenang bahkan ketakutan akibat perlakuannya seperti mantan Do Hee yang bahkan stalking ke dalam rumah Do Hee.

Kita sadar bahwa jika kita hanya memaksakan kehendak kita apalagi untuk orang yang kita cintai itu hanya akan menyakiti keduanya saja. Kita tidak bisa mendapatkan orang yang kita cintai justru malah membuat mereka menjauh dari kita.

2. Komunikasi dengan pasangan 

Ini 5 Nasihat Cinta Tersirat di KDrama 'Dinner Mate', Patut Dicontoh!Dok MBC TV via hancinema.net

Hal ini terjadi antara Do Hee dan mantannya, Jae Hyuk. Jae Hyuk yang membohongi Do Hee dan berakhir dengan menyedihkan antara keduanya diawali dengan tidak ada komunikasi antara Jae Hyuk dengan Do Hee. Jika saja Jae Hyuk bisa jujur tentu tidak akan ada sakit hati yang bekelanjutan antara keduanya.

Komunikasi ini bukan hanya komunikasi sehari-hari namun juga mengenai segala permasalahan yang dimiliki masing-masing pribadi dari pasangan. Jika kita bisa jujur terhadap pasangan tentu pasangan juga akan bisa menerima apa adanya dan tidak akan terjadi perselisihan yang mengakibatkan pertengkaran dengan pasangan hingga berakhirnya suatu hubungan.

3. Membuka hati untuk orang lain 

Ini 5 Nasihat Cinta Tersirat di KDrama 'Dinner Mate', Patut Dicontoh!Dok MBC TV via hancinema.net

Banyak orang berkata bahwa untuk melupakan seseorang kita harus mencari orang lain lagi. Do Hee yang mengalami trauma akibat kandasnya kisah cintanya yang selalu berujung buruk membuat ia kesulitan untuk menerima laki-laki lain lagi di hidupnya. Termasuk Hae Kyung yang jelas-jelas sudah menyukai Do Hee tapi Do Hee malah menjauhinya.

Tidak ada salahnya untuk membuka hati kepada lelaki lain. Kita tidak bisa menyamakan seluruh lelaki dengan mantan apalagi mantan yang buruk. Memang trauma tidak bisa kita hilangkan secara ajaib dalam satu malam namun dengan membuka hati dan menerima laki-laki yang ingin hadir dalam hidup kita bisa menyembuhkan luka yang ada di dalam hati.

Baca Juga: Cuci Mata, Ini 10 Potret Song Seung Heon di Balik Layar 'Dinner Mate'

4. Menunjukkan cinta dengan tulus 

Ini 5 Nasihat Cinta Tersirat di KDrama 'Dinner Mate', Patut Dicontoh!Dok MBC TV via hancinema.net

Hae Kyung yang sempat ditolak dan dijauhi oleh Do Hee setelah mengutarakan cintanya tidak membuatnya mundur begitu saja. Ia tetap menemui Do Hee dan bersikap sewajarnya dengan Do Hee. Ia tidak memaksakan Do Hee untuk menerima cintanya tapi ia tetap ada untuk Do Hee kapan pun ia butuhkan.

Sikap Hae Kyung yang tidak menyerah namun tidak memaksa membuat Do Hee luluh dan menerima Hae Kyung. Meskipun Do Hee takut ia tetap memberanikan diri untuk membuka hatinya. Jika kita bisa menunjukkan cinta yang tulus pada seseorang, maka orang tersebut akan luluh dan mulai menerima cinta kita. Terpenting untuk tidak memaksakan hati kita dan membuat orang yang kita sukai malah menjauhi kita.

5. Menerima pasangan apa adanya 

Ini 5 Nasihat Cinta Tersirat di KDrama 'Dinner Mate', Patut Dicontoh!Dok MBC TV via hancinema.net

Ah Young, bos dan teman dekat Do Hee, menyukai Keanu, seorang pengangguran yang tidak memiliki rumah dan tinggal di dekat minimarket. Ah Young yang tak tau apa-apa tentang Keanu namun bisa terjerat hatinya karena sikap Keanu dan menerima Keanu apa adanya bahkan hingga mengajaknya kencan tanpa tau siapa Keanu sesungguhnya. Padahal Keanu adalah senior dari Hae Kyung dan termasuk dokter yang hebat.

Di kehidupan nyata mungkin kita tidak se-ekstrim Ah Young dalam menerima seorang lelaki yang tak kita sama sekali. Setidaknya dari Ah Young kita bisa belajar untuk menerima pasangan kita apa adanya dan ikut memotivasi dirinya untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Tidak hanya untuk pasangannya tapi untuk dirinya sendiri.

Nah, ini dia 5 pesan tersirat yang ada di dalam KDrama ‘Dinner Mate’. Pesan untuk menerima cinta dan memberi cinta dengan cara yang tepat. Dramanya tamat 14 Juli nih kalau belum nonton!

Baca Juga: 13 Quote Romantis dari KDrama 'Dinner Mate', Bikin Hati Cenat-Cenut

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://www.tikbookholic.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya