Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Terus Merasa Ragu dengan Pasangan, Kurang Yakin!

Bisa jadi ada hal-hal yang mengganggumu

Menjalin hubungan memang memiliki rintangan dan tantangannya tersendiri. Hal ini semakin terasa apabila kamu mencoba untuk menjalani hubungan yang lebih serius lagi.

Terkadang bisa jadi dalam prosesnya, rasa tidak yakin dan keraguan terhadap pasangan kerap muncul karena berbagai macam hal. Ini alasan mengapa kamu terus merasa ragu dengan pasangan. 

1. Ada sifat pasangan yang tak cocok denganmu

5 Alasan Kamu Terus Merasa Ragu dengan Pasangan, Kurang Yakin!ilustrasi adu domba (unsplash.com/javaistan)

Perbedaan sifat sebetulnya menjadi hal yang sah-sah saja, sebab manusia pasti memiliki karakternya tersendiri. Namun, banyak pasangan yang kerap menemukan perbedaan sifat yang justru sulit disatukan, sehingga menimbulkan masalah.

Hal ini juga akan kamu rasakan apabila menemukan sifat pasangan yang dirasa tak cocok denganmu. Tak heran, jika dampaknya akan membuatmu sulit merasa yakin dalam menjalani hubungan.

2. Masa lalu pasangan yang masih sulit kamu terima

5 Alasan Kamu Terus Merasa Ragu dengan Pasangan, Kurang Yakin!ilustrasi bergosip (pexels.com/keira-burton)

Setiap orang tentu memiliki masa lalunya tersendiri, namun ada yang baik dan ada pula yang buruk. Semua masa lalu tersebut semestinya dapat kamu terima apabila memang benar-benar mempercayai pasangan.

Sayangnya, terkadang tak mudah dalam menerima masa lalu pasangan. Tak jarang, hal ini menimbulkan masalah tersendiri, sehingga terus terjebak dalam keraguan.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Masih Ragu untuk Melanjutkan Hubungan

3. Visi misi berbeda dalam menjalani hubungan

5 Alasan Kamu Terus Merasa Ragu dengan Pasangan, Kurang Yakin!ilustrasi pasangan bahagia (pexels.com/josh-willink)

Visi dan misi dalam menjalin hubungan juga merupakan salah satu aspek penting. Hal ini tentu sama pentingnya dengan tujuan dalam menjalin hubungan.

Tentu rasanya akan sangat sulit apabila kamu tak memiliki visi dan misi yang sama dengan pasangan. Dampaknya akan membuatmu terus menerus merasa ragu dalam menjalani hubungan dengannya.

4. Mengalami konflik yang terlalu sering

5 Alasan Kamu Terus Merasa Ragu dengan Pasangan, Kurang Yakin!ilustrasi sedih (unsplash.com/ericjamesward)

Konflik dalam hubungan merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Justru biasanya, perselisihan paham seolah menjadi bumbu tersendiri yang akan membuat hubungan kian merasa spesial.

Sayangnya, konflik yang terus menerus terulang dan sering akan membuatmu mudah merasa ragu dalam menjalani hubungan. Jika sudah seperti ini, tentu rasanya akan sulit untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

5. Permasalahan keluarga

5 Alasan Kamu Terus Merasa Ragu dengan Pasangan, Kurang Yakin!ilustrasi keluarga besar (unsplash.com/Rajiv_Perera)

Tidak dapat ditampik bahwa dalam menjalani hubungan, bukan hanya mengenai dirimu dan pasangan semata. Ada pula keterlibatan keluarga di dalamnya, sehingga kamu dan pasangan harus dapat saling menyesuaikan dengan baik.

Sayangnya, permasalahan atau ketidakcocokan keluarga yang terjadi membuatmu udah ragu dengan pasangan. Jika terus seperti ini, maka kamu akan merasa ragu dengan pasangan dalam menjalankan hubungan tersebut.

 

Nyatanya, memang keraguan pada pasangan kerap kali mendatangkan dampak yang kurang baik. Oleh sebab itu, berusahalah untuk meyakinkan dirimu terlebih dahulu sebelum menjalani hubungan ke jenjang yang lebih serius. Jangan memaksakan diri, ya!

Baca Juga: 6 Sikap Cewek Manja yang Bikin Cowok Ragu Menjadikannya Pasangan

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya