Comscore Tracker

5 Tips Menekan Perasaan saat Ingin Berselingkuh, Jangan Tergoda!

Kamu bisa menyakiti pasanganmu hanya dengan niat selingkuh

Perselingkuhan merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dalam hubungan asmara, apalagi untuk pasangan yang telah menikah. Sering kali perselingkuhan menjadi bumerang tersendiri yang dapat merusak hubungan rumah tangga begitu saja.

Padahal, kamu dapat mengantisipasi kemungkinan untuk berselingkuh. Apabila kamu merasakan perasaan cinta pada orang lain dan kemudian berniat untuk selingkuh, cobalah lakukan beberapa hal berikut ini untuk mencegahnya.

1. Renungkan kembali apa yang kamu rasakan

5 Tips Menekan Perasaan saat Ingin Berselingkuh, Jangan Tergoda!Ilustrasi merenungkan diri (Pexels/Alex Green)

Kamu perlu merefleksikan perasaanmu terlebih dahulu sebagai bentuk validasi. Kadang kala mungkin seseorang dapat salah kaprah dalam menganggap perasaan yang dirasakannya.

Melalui renungan tersebut, kamu jadi menyadari apakah memang perasaanmu tepat atau tidak. Kamu juga jadi dapat menghindari kemungkinan untuk selingkuh dari pasangan.

2. Mengingat keluarga yang menunggu di rumah

5 Tips Menekan Perasaan saat Ingin Berselingkuh, Jangan Tergoda!Ilustrasi keluarga harmonis (Pexels/Emma Bauso)

Bagi pasangan yang telah menikah, hubungan rumah tangga dapat sangat berisiko terganggu karena adanya perselingkuhan. Hal ini hanya akan membuat pasangan, bahkan anak-anak, merasa sedih.

Untuk menahan perasaan terlarang tersebut, cobalah mengingat keluarga yang menunggu di rumah. Siapa tahu saja hal tersebut mampu mengetuk hatimu agar tak berlaku sembarangan.

Baca Juga: 7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan Putus

3. Konsekuensi besar perselingkuhan terhadap rumah rangga dan karier

5 Tips Menekan Perasaan saat Ingin Berselingkuh, Jangan Tergoda!Ilustrasi sifat temperamen (Pexels/Liza Summer)

Perselingkuhan bukanlah perkara sepele yang dapat dipandang sebelah mata. Pada dasarnya perselingkuhan juga menyimpan banyak konsekuensi yang dapat memengaruhi banyak hal.

Tindak perselingkuhan tidak hanya dapat merusak rumah tangga, namun juga dapat menghancurkan karier yang telah dibangun sebelumnya. Jangan sampai reputasi dan imejmu rusak karena hal tersebut.

4. Mulai mematenkan niat dan menjaga jarak

5 Tips Menekan Perasaan saat Ingin Berselingkuh, Jangan Tergoda!Ilustrasi bersikap tegas pada pasangan (Pexels/Keira Burton)

Ketika seseorang memiliki perasaan suka pada orang lain selain pasangannya, jangan teruskan perasaan tersebut. Kamu hanya akan sulit keluar dari jerat perselingkuhan ketika meneruskan perasaan tersebut.

Hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah dengan mematenkan niat untuk menghindari perselingkuhan. Selain itu, mulailah jaga jarak agar kemungkinanmu untuk berkontak dengan orang tersebut dapat semakin diminimalkan.

5. Meminta seseorang yang dipercaya untuk senantiasa mengingatkan

5 Tips Menekan Perasaan saat Ingin Berselingkuh, Jangan Tergoda!Ilustrasi berbicara empat mata (Pexels/Ron Lach)

Tidak ada seseorang yang dapat mengatur rasa sukanya sebab hal tersebut terjadi dengan alami secara begitu saja. Namun, semua orang dapat mengontrol perasaan tersebut agar tidak sampai berlebihan.

Untuk mencegah perasaan yang tidak terkontrol, mintalah seseorang yang dapat kamu percaya untuk senantiasa mengingatkanmu. Hal ini akan membantumu untuk keluar dari kemungkinan melakukan perselingkuhan.

 

Perselingkuhan tidak hanya dapat merampas keharmonisan keluargamu, namun memberikan konsekuensi yang dapat bertahan di kemudian hari. Jangan coba-coba, ya!

Baca Juga: Waspada! 5 Ciri Pasanganmu Selingkuh Hati, Gak Tampak tetapi Bahaya

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya