Comscore Tracker

5 Tips Membuktikan Perselingkuhan yang Dilakukan Pasangan, Bisa!

Harus cermat dalam mencari bukti-bukti yang memungkinkan

Perselingkuhan merupakan salah satu tindakan yang dapat merusak hubungan pernikahan. Segala hal mengenai perselingkuhan tentunya selalu memberikan rasa tidak nyaman pada salah satu pihak.

Hal yang justru banyak terjadi adalah penyangkalan apabila perselingkuhan tersebut terungkap. Pelaku perselingkuhan akan terus menyangkal hal tersebut secara terus menerus atau bahkan melakukan playing victim setelah tertuduh. Untuk membuktikan sebuah perselingkuhan, kamu dapat melakukan beberapa tips penting yang berikut ini.

1. Mengubah aktivitas setiap harinya

5 Tips Membuktikan Perselingkuhan yang Dilakukan Pasangan, Bisa!Ilustrasi aktivitas sehari-hari (Pexels/Thirdman)

Mengubah aktivitas sehari-hari dapat menjadi salah satu tips mudah dalam membuktikan perselingkuhan. Hal ini dilakukan karena memang perselingkuhan dilakukan dengan rencana yang telah tersusun secara matang.

Apabila rutinitas sehari-hari diubah, pasangan juga akan sangat menghiraukan hal tersebut sebab dapat merusak rencana perselingkuhan. Namun, pasangan yang tidak berselingkuh tidak akan menyadari atau tidak menganggap hal tersebut sebagai sebuah masalah.

2. Meminjam ponsel pada pasangan

5 Tips Membuktikan Perselingkuhan yang Dilakukan Pasangan, Bisa!Ilustrasi pasangan berselingkuh (Pexels/cottonbro)

Setiap pasangan pasti memiliki ponselnya masing-masing. Normalnya pasangan lain, saling meminjamkan ponsel tentu menjadi hal yang lumrah.

Patut dipertanyakan apabila pasanganmu enggan meminjami ponselnya. Bisa jadi karena ponselnya menyimpan rahasia yang tak boleh diketahui.

Baca Juga: Gak Melulu Selingkuh, Ini 5 Alasan Pacarmu yang Cerewet Jadi Pendiam

3. Mengecek seluruh transaksi bank

5 Tips Membuktikan Perselingkuhan yang Dilakukan Pasangan, Bisa!Ilustrasi transaksi bank (Pexels/RODNAE Productions)

Tidak ada salahnya bila memang penasaran ingin mengecek seluruh transaksi bank. Terkadang perlu ketelitian sebab tak mudah dalam melihat setiap transaksi yang dilakukan.

Meski demikian, banyak pula pasangan yang dengan cerdiknya memiliki akun bank tanpa sepengetahuan pasangannya. Hal ini membuat pelacakan transaksi bank jadi sulit dilakukan.

4. Meminta orang-orang di sekitar pasangan untuk jujur

5 Tips Membuktikan Perselingkuhan yang Dilakukan Pasangan, Bisa!Ilustrasi berbicara dengan orang-orang (Pexels/Monstera)

Bila kamu memiliki niat yang cukup kuat, cobalah selidiki sendiri melalui orang-orang yang ada di sekitar pasangan. Biasanya orang-orang tersebutlah yang lebih mengetahui keseharian pasangan saat berada di luar rumah.

Meski demikian, kamu harus menggunakan komunikasi yang cerdik sehingga tidak terlalu terlihat layaknya menginterogasi. Informasi tersebut dapat kamu kumpulkan layaknya memainkan puzzle satu per satu.

5. Menggunakan teknologi untuk melacak buktinya

5 Tips Membuktikan Perselingkuhan yang Dilakukan Pasangan, Bisa!Ilustrasi kecanggihan teknologi (Pexels/Mati Mango)

Kecanggihan teknologi masa kini sangat memudahkan semua orang untuk dapat melacak segala sesuatu dengan cepat. Kamu bahkan dapat menggunakan teknologi untuk menemukan bukti terkait perselingkuhan pasangan.

Mengecek pesan, melacak posisi, dan masih banyak lagi hal yang bisa dilakukan dari penggunaan teknologi. Cara tersebut akan memudahkanmu untuk membuktikan perselingkuhan pasangan.

 

Ada banyak cara untuk dapat membuktikan perselingkuhan dengan mudah. Bisa kamu coba satu-satu, ya!

Baca Juga: Ririe Fairus Ungkap Kronologi Perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya