Comscore Tracker

Boys, Hindari 5 Kesalahan Umum Ini Saat Kencan Pertama Kali

Bisa membuat kesan pertamamu jadi gak bagus, deh

Kencan pertama biasanya menjadi momentum spesial yang banyak dipersiapkan oleh setiap pasangan, baik pria ataupun perempuan. Biasanya setiap orang akan mencoba memberikan kesan pertama sebaik mungkin agar dapat menarik hati pasangannya.

Namun, ternyata ada beberapa kesalahan umum yang banyak dilakukan oleh para pria ketika melakukan kencan pertamanya. Lalu, apa saja kesalahan umum tersebut? Yuk, intip!

1. Tidak punya rencana

Boys, Hindari 5 Kesalahan Umum Ini Saat Kencan Pertama KaliUnsplash.com/Wiktor Karkocha

Kencan pertama tanpa rencana adalah ide yang buruk. Hal ini akan memberikan kesan jelek dari pasangan bila kamu tidak memiliki rencana untuk berkencan. Sebaliknya, kamu perlu memiliki perencanaan tentang tempat yang akan dikunjungi, sekaligus juga kejutan kecil yang akan membuat kencan pertamamu pun menjadi lebih spesial. Dengan begitu, maka kesan pertamamu pun akan jauh lebih baik.

2. Mengajukan pertanyaan retorik yang tak penting

Boys, Hindari 5 Kesalahan Umum Ini Saat Kencan Pertama KaliPexels.com/Polina Zimmerman

Kencan pertama memang biasanya banyak diisi dengan obrolan santai seputar diri sendiri dan pasangan. Untuk kamu para pria, sebaiknya hindari pertanyaan-pertanyaan klise yang retorik ataupun tak penting.

Selain itu, hindari pula pertanyaan sensitif yang dapat menyinggung perasaan pasangan. Selektiflah dalam memilih pertanyaan agar suasana bicara pun tetap dapat hidup dan menyenangkan.

3. Berkata padanya bahwa kamu gugup

Boys, Hindari 5 Kesalahan Umum Ini Saat Kencan Pertama KaliUnsplash/Milan Popovic

Gugup dalam kencan pertama adalah hal yang sangat wajar. Namun, jangan sekali-kali berkata kepadanya bahwa kamu sedang gugup sekarang. Pernyataan tersebut justru hanya akan membuat suasana kencan pertamamu pun menjadi lebih canggung. Kamu harus bisa membangun suasana agar obrolan tetap berjalan lancar dan kencan pun jadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: 9 Inspirasi Outfit Kencan Bareng Kekasih ala Caesar Hito, Kece Abis!

4. Sibuk main gadget

Boys, Hindari 5 Kesalahan Umum Ini Saat Kencan Pertama KaliUnsplash.com/Afif Kusuma

Pada saat kencan pertama, sebisa mungkin hindari gawai dari pandanganmu. Memainkan gadget selama berkencan hanya akan membuat pasanganmu merasa diabaikan dan ilfeel. Oleh sebab itu, manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk quality time bersama agar obrolan dapat mengalir dengan apa adanya.

5. Jangan membahas masa lalu

Boys, Hindari 5 Kesalahan Umum Ini Saat Kencan Pertama KaliUnsplash/Matheus Ferrero

Berbicara mengenai diri sendiri memang menjadi hal menyenangkan selama berkencan. Namun, hindari topik yang membahas mengenai masa lalumu ataupun pasangan. Memulai berkencan dengan orang baru artinya memulai lembaran yang baru pula. Hal ini memiliki arti bahwa kamu dan pasangan tak perlu lagi mengingat masa lalu yang sudah lewat.

Ternyata memang ada banyak hal yang perlu diperhatikan pada saat kencan pertama kali dengan perempuan. Jangan sampai salah langkah agar tak membuat ilfeel si dia, ya!

Baca Juga: [QUIZ] Seberapa Cocok Kamu Jadi Teman Kencan Jin BTS?

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya