Comscore Tracker

Tinggalkan Pasanganmu Bila Ia Meminta 5 Hal Ini, Bukan Tanda Cinta!

#IDNTimesLife Sebaiknya tidak dengan mudah kamu berikan

Memilih pasangan memang bukanlah suatu hal yang mudah sebab ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelumnya. Tak hanya itu saja, faktanya ketika sudah mendapatkan pasangan pun tentu kamu perlu mempersiapkan diri untuk dapat menerima pasanganmu apa adanya, begitu pun sebaliknya.

Namun, pada kenyataannya justru tak semua orang memiliki cara yang baik untuk memperlakukan pasangannya. Beberapa di antaranya justru cenderung banyak menuntut pasangan hanya untuk memperoleh bukti cinta yang ada. Jika pasanganmu meminta beberapa hal ini sebagai bukti cintamu, maka segera tinggalkan.

1. Uang dan kekayaan

Tinggalkan Pasanganmu Bila Ia Meminta 5 Hal Ini, Bukan Tanda Cinta!ilustrasi uang (Unsplash/金 运)

Pada hubungan pernikahan memang uang dan kekayaan banyak dikaitkan sebagai milik bersama. Namun, pada hubungan yang belum sampai pada tahap tersebut, kekayaan adalah milik masing-masing.

Jika pasanganmu cenderung menuntutmu untuk memberikan uang atau saling berbagi kekayaan, maka hal tersebut sama sekali tidak dibenarkan. Jangan sampai teperdaya hanya karena diminta untuk membuktikan cinta.

2. Berhubungan seksual

Tinggalkan Pasanganmu Bila Ia Meminta 5 Hal Ini, Bukan Tanda Cinta!ilustrasi berhubungan seksual (Pexels/Dainis Graveris)

Tak semua orang terbuka untuk urusan yang satu ini. Meski dianggap sebagai hal yang sangat pribadi, namun faktanya tak semua orang menginginkan hal tersebut untuk dilakukan di luar penikahan.

Jika pasanganmu memintanya sebagai pembuktian cinta dan hal tersebut mengganggu prinsip yang telah kamu pegang, maka tinggalkan saja. Tipikal pasangan yang baik semestinya dapat menghormati satu sama lain, bukan saling menuntut dan memaksa.

3. Waktu yang berlebihan

Tinggalkan Pasanganmu Bila Ia Meminta 5 Hal Ini, Bukan Tanda Cinta!ilustrasi jam tangan (Pexels/energepic.com)

Meski sering dianggap sepele, faktanya waktu menjadi hal terpenting yang dimiliki oleh banyak orang. Tentu saja hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih.

Namun, jika pasangan menuntutmu untuk dapat memberikan waktu secara berlebihan, maka pertimbangkan untuk mengakhirinya. Kamu masih memiliki banyak hal positif untuk dilakukan dari pada harus secara posesif bergantung pada pasanganmu setiap waktu.

Baca Juga: Gak Perlu Disembunyikan, Ini 5 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta

4. Cita-cita

Tinggalkan Pasanganmu Bila Ia Meminta 5 Hal Ini, Bukan Tanda Cinta!ilustrasi wanita bekerja (Unsplash/Brooke Cagle)

Setiap orang memiliki cita-cita yang ingin dikejar di usia mudanya. Tentunya hal ini tidak terbatas untuk pria ataupun wanita. Sayangnya, tak semua pasangan dapat memahami hal tersebut sehingga bersikap egois dengan membandingkan cinta dan cita-cita. Jika pasangan menuntutmu untuk meninggalkan cita-cita demi cinta, maka pikirkan ulang bila ingin bertahan.

5. Privasi

Tinggalkan Pasanganmu Bila Ia Meminta 5 Hal Ini, Bukan Tanda Cinta!ilustrasi pasangan (Pexels/freestocks.org)

Tak hanya untuk pasangan yang belum menikah, bahkan untuk pasangan yang sudah menikah pun tentunya privasi tetap dibutuhkan. Jangan menuntut pasanganmu untuk memberikan privasinya secara berlebih karena siapa pun membutuhkan privasi. Jangan sampai kamu menyesali karena kehidupan privasimu diusik oleh pasangan.

 

Tentunya ada banyak hal penting yang sebaiknya tidak kamu berikan pada pasangan jika merasa hal tersebut mengganggu dan membuatmu tidak nyaman. Kamu berhak mengambil langkah yang kamu inginkan, tanpa khawatir diatur oleh orang lain. Jangan sampai bucin, ya!

Baca Juga: Yakin Dia Cinta Sejatimu? Cek Dulu 8 Tanda-tanda Ini

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya