Comscore Tracker

5 Tips agar Hubungan Cintamu Tidak Sampai Terhalang Restu

Jangan sembarangan dalam memutuskan menjalin kasih

Restu merupakan hal yang penting dalam sebuah hubungan. Tanpa adanya restu, suatu hubungan tak akan dapat berjalan dengan baik. Saking pentingnya restu, bahkan banyak pasangan yang harus rela berakhir hubungannya karena tak memperoleh restu.

Cara yang tepat untuk menghindari hal tersebut adalah dengan selektif dalam memutuskan untuk menjalin hubungan. Beberapa hal penting berikut ini perlu kamu lakukan agar jangan sampai terlibat dalam hubungan yang berpotensi tidak dapat memperoleh restu.

1. Ketahui apa yang menjadi keinginan orangtua

5 Tips agar Hubungan Cintamu Tidak Sampai Terhalang Restuilustrasi para orangtua (Pexels/MART PRODUCTION)

Sebagai anak tentunya kamu perlu mengenal lebih dekat dengan orangtua. Hal ini juga berkenaan dengan apa yang menjadi harapan dan keinginan dari orangtua.
Jika kamu sudah mengetahui seperti apa pasangan ideal untukmu menurut orangtua, maka kamu akan lebih mudah dalam memilih pasangan. Dengan demikian, kamu juga jadi tidak khawatir tak memperoleh restu.

2. Hindari hubungan cinta yang berisiko menimbulkan terhalangnya restu

5 Tips agar Hubungan Cintamu Tidak Sampai Terhalang RestuIlustrasi pasangan bergandengan (Pexels/Flora Westbrook)

Sebelum menjalin hubungan percintaan, kamu memerlukan lebih banyak pertimbangan terlebih dahulu. Hindari segala opsi hubungan yang memungkinkanmu memperoleh pasangan yang tak sesuai harapan.
Jika memang sekiranya bisa dihindari, maka sebaiknya jangan mengambil risiko. Melalui cara demikian, maka kamu dapat memperoleh hubungan yang dipenuhi restu orangtua.

3. Jadilah pribadi yang lebih baik lagi

5 Tips agar Hubungan Cintamu Tidak Sampai Terhalang Restuilustrasi orang tersenyum (Pexels/Andrea Piacquadio)

Kadang kala sulit memperoleh restu tak hanya diperoleh pasanganmu, namun juga dirimu sendiri. Kamu perlu membuat kesan yang baik jika ingin memperoleh restu dari calon mertua.
Cara terbaik dalam memperoleh restu adalah dengan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Melalui cara demikian, maka kamu dapat memperoleh kesan yang baik.

Baca Juga: 5 Komunikasi Toxic dalam Hubungan, Kalian Gak Begini, kan?

4. Selalu libatkan keluarga untuk memberi pendapat

5 Tips agar Hubungan Cintamu Tidak Sampai Terhalang Restuilustrasi orangtua (Pexels/Gustavo Fring)

Seperti halnya restu yang penting untuk keberlangsungan hubungan, kamu tentunya tak boleh sembarangan dalam mengambil keputusan untuk berkencan. Kamu perlu banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk berkencan.
Cara terbaik adalah dengan selalu melibatkan orangtua sebelum memilih pasangan. Tanyakan pendapat orangtua mengenai pasangan pilihanmu.

5. Jangan jalani hubungan secara diam-diam

5 Tips agar Hubungan Cintamu Tidak Sampai Terhalang RestuIlustrasi pasangan romantis (Pexels/Budgeron Bach)

Jatuh cinta memang tak ada yang tahu kapan dan dengan siapanya. Kadang kala banyak orang yang merasa jatuh cinta secara buta dalam memilih pasangan.
Dengan siapapun kamu berpasangan, sebaiknya hindari hubungan yang diam-diam. Tak hanya karena akan memberikan rasa tak bebas, namun juga akan berpotensi tak diberikan restu.

Tentunya kamu perlu banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan. Jangan memaksakan restu hingga berakhir kecewa, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Logis di Balik Orangtua Gak Memberikan Restu pada Hubunganmu

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya