Comscore Tracker

7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDR-mu Saat Kamu Mulai Ragu 

Yang terpenting harus jaga komunikasi ya!

Menjalani hubungan jarak jauh itu memang gak mudah. Perasaan rindu dan sepi yang mendera kadang bikin seseorang merasa ragu dengan hubungannya. Hmm, daripada buru-buru mengambil keputusan untuk berpisah, coba deh lakukan 7 hal di bawah ini agar hubungan asmaramu semakin hangat!

1. Jaga komunikasi tapi jangan mengekang

7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDR-mu Saat Kamu Mulai Ragu pexels/@olly

Selalu jaga koneksi yang terjalin di antara kalian berdua. Kirim pesan singkat atau telepon dia di malam hari untuk menanyakan kabarnya. Agar semakin seru, kirimkan gambar atau video singkat yang mengingatkanmu padanya sehingga kalian bisa selalu terhubung. Effort seperti ini membuat pasanganmu merasa dihargai keberadaannya meski sedang berjauhan.

Akan tetapi, gak bijak juga untuk terus menempel dan menanyakan kabarnya terus-terusan. Beri ia ruang dan rasa percaya!

2. Jadwalkan janji kencan tiap paruh waktu tertentu

7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDR-mu Saat Kamu Mulai Ragu pexels/@snapwire

Atur agenda kosong kalian berdua dan rencanakan kegiatan kencan yang menyenangkan. Setelah lama gak berjumpa, pertemuan kalian pasti akan jadi sangat berharga! Coba deh, usulkan tempat yang sudah lama ingin kalian kunjungi dan beri dia hadiah kecil untuk kenang-kenangan saat berpisah lagi.

3. Lakukan kegiatan bersama dari jarak jauh

7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDR-mu Saat Kamu Mulai Ragu pexels/@olly

Agar selalu punya bahan obrolan kamu bisa mencoba sesuatu yang baru dengannya. Seperti bermain game, jogging, atau ikut kursus yang kalian berdua gemari. Lakukan bersamaan walau jarak kalian sedang gak berdekatan. Hal ini bisa membuat kamu dan pasanganmu selalu merasa dekat.

Baca Juga: Pejuang LDR, 8 Artis Ini Sanggup Pertahankan Kemesraan dengan Kekasih

4. Nikmati kebebasan kalian

7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDR-mu Saat Kamu Mulai Ragu pexels/@apgpotr

Jangan sampai kamu mengorbankan kehidupan pribadimu karena rasa rindu dengan pasangan ya! Tetap lakukan aktivitasmu yang normal seperti melakukan hobi atau sekadar menghabiskan waktu bersama teman-teman. Pasanganmu juga pasti akan bahagia saat kamu nyaman kok!

5. Kirim surat cinta

7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDR-mu Saat Kamu Mulai Ragu pexels/@breakingpic

Seperti kembali ke masa lalu, kamu bisa mencoba mengirimkan surat cinta kepadanya. Selipkan teka-teki di akhir kalimat agar ia terpancing untuk membalas pesannya. Selain itu, kamu juga bisa menyisipkan hadiah kecil untuknya!

6. Saat bertengkar, pikirkan baik-baik chat yang kamu kirimkan

7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDR-mu Saat Kamu Mulai Ragu pexels/@mentatdgt-330508

Pembicaraan yang dilakukan secara langsung dan lewat chat itu sering menciptakan kesan yang berbeda. Rasanya salah tanda baca atau emoji saja bisa diartikan yang lain!

Duh, apalagi saat kamu berselisih pendapat dengan si dia! Hati-hati deh waktu ngirim chat balasan. Jangan keburu emosi dan akhirnya mengirim sesuatu yang kamu akan sesalkan. Karena saat kalian berjauhan kamu gak bisa tau seperti apa gesture tubuhnya yang sebenarnya dan sulit untuk menghiburnya ketika sedih.

7. Bicarakan masa depan kalian

7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDR-mu Saat Kamu Mulai Ragu pexels/@jasminecarter

Terakhir, saat ada waktu yang tepat jangan lupa untuk sempatkan membahas tentang masa depan kalian. Memang sih topik ini berat dan sangat serius. Akan tetapi, hal ini penting sehingga kamu dan pasanganmu bisa menjaga ekspektasi kalian berdua tentang hubungan.

Itu dia 7 hal yang bisa kamu lakukan saat LDR dengan pasangan. Semoga makin mesra ya!

7 Cara untuk Memperkuat Hubungan LDR-mu Saat Kamu Mulai Ragu IDN Times/Alfi Syahrin

Baca Juga: 5 Hal Ini Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Menjalankan Hubungan LDR

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Pinka Wima
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya