Comscore Tracker

5 Kesalahan Ini Rawan Terjadi Ketika Kamu Terlalu Cepat Jatuh Cinta

Jangan sampai lupa daratan, ya!

Tidak ada yang dapat memprediksi kapan seseorang akan jatuh cinta dan menambatkan hatinya. Bisa saja perasaan itu muncul secara tiba-tiba tanpa disadari kehadirannya. Dan lazimnya, ketika seseorang sudah menemukan sosok yang diidam-idamkan, dia akan kelewat bahagia bersama pasangan barunya hingga lupa bahwa ada hal lain yang masih perlu mendapat perhatian. Terlebih jika hal itu menyangkut masa depannya kelak.

Nah, agar kamu tidak ikut-ikutan terjerumus, berikut penulis sajikan beberapa kesalahan yang sepatutnya dihindari ketika kamu jatuh cinta terlalu cepat.

1. Mengabaikan kemandirian dan cenderung bergantung pada pasangan

5 Kesalahan Ini Rawan Terjadi Ketika Kamu Terlalu Cepat Jatuh Cintaunsplash.com/itsmiki5

Menemukan pasangan bukan berarti menemukan sosok baru yang mampu menopang beban hidup kamu, lho! Sesekali boleh kok kamu berbagi kisah atas problem yang sedang kamu hadapi, siapa tahu pasangan kamu punya solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Tapi ingat, jangan melulu mengandalkan pasangan untuk mengatasi masalah-masalahmu, ya! Selagi hanya menyangkut hal sepele dan masih bisa kamu atasi seorang diri, maka selesaikanlah tanpa melibatkan pasangan.

2. Meninggalkan teman dekat

5 Kesalahan Ini Rawan Terjadi Ketika Kamu Terlalu Cepat Jatuh Cintaunsplash.com/heftiba

Karena terlalu asyik dengan sumber kebahagiaan baru, biasanya seseorang cenderung menghabiskan waktunya bersama pasangan. Kemana-mana bareng, makin lengket deh!

Sampai-sampai dia lupa bahwa masih ada para sahabat yang menunggu kehadirannya untuk hangout atau sekadar mengobrol bersama. Kamu jangan sampai begitu, ya!

3. Mengambil keputusan secara sepihak

5 Kesalahan Ini Rawan Terjadi Ketika Kamu Terlalu Cepat Jatuh Cintaunsplash.com/evertonvila

Secara otomatis, sebuah hubungan akan menyatukan dua karakter manusia yang berbeda. Dalam banyak kasus, salah satu pihak lebih mendominasi akibat kurangnya sikap toleransi. Istilah gampangnya, mau menang sendiri.

Nah kalau dibiarkan berlarut-larut, pasangan juga bisa bosan, lho! Untuk mengantisipasinya jangan ragu untuk melibatkan pasangan dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan hubungan kalian.

Baca Juga: 6 Tanda Nyata Kamu Sudah Baper dan Jatuh Cinta dengan Sahabat Sendiri

4. Kelewat narsis di media sosial

5 Kesalahan Ini Rawan Terjadi Ketika Kamu Terlalu Cepat Jatuh Cintaunsplash.com/robin_rednine

Entah karena ingin memamerkan pasangan baru atau sekadar menunjukkan status bahwa dirinya tidak lagi single, seseorang biasanya akan mengekspos hubungan barunya. Bisa dengan memamerkan foto berdua hingga menulis caption-caption indah yang ditujukan untuk pasangan.

Sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah jika dilakukan dalam intensitas wajar. Tapi kalau kelewat sering, orang lain justru bisa saja menilainya kelewat lebay.

5. Menempatkan impian pasangan di atas impian pribadi

5 Kesalahan Ini Rawan Terjadi Ketika Kamu Terlalu Cepat Jatuh Cintaunsplash.com/alvinmahmudov

Sebesar apapun rasa sayangmu pada pasangan, jangan sampai kamu lebih memprioritaskan impiannya di atas impian besarmu. Karena bagaimanapun, impian dan masa depanmu adalah hal paling utama bagimu.

Tidak ada impian yang layak dikorbankan demi impian lain. Maka demi kebaikan bersama, wujudkanlah impian itu di jalan masing-masing tanpa mengorbankan impian milik lainnya.

Nah, semoga setelah membaca kelima poin di atas, kamu bisa lebih open-minded ya dalam menyikapi suatu hubungan. Jangan hanya berorientasi pada pasangan, karena masih ada banyak hal yang membutuhkan perhatianmu.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Diam-diam Jatuh Cinta Pada Sahabatmu Sendiri

Ulfyana Rhosyida Photo Community Writer Ulfyana Rhosyida

• An introvert • Socially awkward • Addict of Thai movies and series •

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You