Comscore Tracker

5 Cara Unik Kenalan Sama Gebetan di Tempat Umum, Biar Dia Inget Terus!

Mending dicoba daripada nyesel seumur hidup!

Pernahkah kamu bertemu seorang asing yang menarik di tempat umum? Lalu, semua berakhir dengan memandanginya dari jauh saja dan ia pun pergi tanpa jejak? Yah, sayang banget! Kenapa gak diajak kenalan aja daripada menyesal? Siapa tahu dari gebetan, nanti jadi jodoh!

Makanya biar gak menyesal untuk kedua kalinya, yuk beranikan diri untuk kenalan. Ini dia lima cara unik kenalan sama gebetan di tempat umum!

1. Ketika ada di supermarket, cobalah cari produk yang masih asing untukmu atau punya kandungan unik. Kemudian, tanyakan padanya

5 Cara Unik Kenalan Sama Gebetan di Tempat Umum, Biar Dia Inget Terus!Unsplash/Joshua Rawson-Harris

Ketika gebetan tak jauh darimu, buru-burulah kamu mencari produk baru atau yang punya kandungan unik di dalamnya. Kalau cewek, kamu bisa meminta tolong padanya untuk mengambilkan makanan di rak yang tertinggi.

Kalau ternyata permintaanmu tidak bisa dipenuhinya, tertawalah dan lanjutkan dengan perbincangan basa-basi. Bisa dengan bertanya, "Sedang cari/suka sereal juga, ya?" atau sejenisnya.

2. Saat sedang di gym, tanyakan cara menggunakan alat tertentu atau kamu bisa berpura-pura ingin giliran menggunakan mesin yang dipakainya

5 Cara Unik Kenalan Sama Gebetan di Tempat Umum, Biar Dia Inget Terus!Pexels/Leon Martinez

Banyaknya mesin atau alat-alat olahraga di gym, tak jarang bikin bingung untuk mengoperasikannya. Tapi, inilah celah untuk berkenalan dengannya. Selain menanyakan cara memakai, kamu bisa minta sarannya untuk kecepatan atau beban yang normal. Kamu juga bisa menanyakan standar yang biasa ia pakai sampai membentuk postur tubuh yang diinginkan.

3. Saat makan di restoran, pesanlah camilan dan berikan itu ke mejanya. Bilang saja jika restoran sedang memberi gratis untukmu dan untuknya

5 Cara Unik Kenalan Sama Gebetan di Tempat Umum, Biar Dia Inget Terus!Pexels/Brett Sayles

Hal ini sangat efektif kalau ia sedang sendiri atau bersama teman-teman sejenis. Setelah menerima camilan tersebut, beralihlah ke mejanya. Katakan kalau camilan tersebut gratis atau sample yang diberikan ke pelanggan. Kamu akan menerima nilai plus kalau ia bersedia makan di meja yang sama dan mulai menceritakan rasa makanan yang ia nikmati.

Baca Juga: 7 Sikap Ini yang Bikin Cowok Ingin Menghabiskan Sisa Hidupnya denganmu

4. Wah, ada barista kece nih di kafe kesukaanmu! Pura-pura salah pesan dua kopi yang sama, bisa jadi kesempatan buat berbincang dengannya

5 Cara Unik Kenalan Sama Gebetan di Tempat Umum, Biar Dia Inget Terus!Pexels/Chevanon Photography

Setelah dua cangkir/gelas kopi sampai di mejamu, biarkan sang barista kembali dulu ke tempatnya. Setelah agak tenang, berpura-puralah komplain padanya hingga ia menjelaskan detail pesananmu. Alih-alih merasa malu, kamu bisa meminta bantuannya untuk menghabiskan kopi tersebut di mejamu karena alasan tidak kuat menghabiskan sendiri.

5. Si dia muncul di toko buku favorit & pegang buku yang sudah pernah kamu baca. Tak ada salahnya menghampiri & memberi rekomendasi bukan?

5 Cara Unik Kenalan Sama Gebetan di Tempat Umum, Biar Dia Inget Terus!Pexels/Zun Zun

Sebuah momen tepat banget kalau kamu menemukannya dengan buku yang sudah pernah dibaca. Coba dekati dia dan bilang, "Kakak/Mas/Mbak mau beli buku ini? Bagus banget, lho! Dijamin gak nyesel belinya!". Setelah itu, dia pasti akan meluncurkan beberapa pertanyaan yang berhubungan.

Tapi, lain halnya jika buku yang dibawanya itu belum pernah kamu baca. Lebih baik, kamu mendekatinya dengan modus menanyakan apakah buku itu direkomendasikan atau tidak. Sebenarnya, mudah bukan?

Itu dia lima cara unik kenalan sama gebetan di tempat umum. Mudah, bukan? Ingat! Semudah apa pun caranya, semua tidak akan jalan kalau kamu tidak memulainya dengan keberanian dan niat. Selamat mencoba!

Baca Juga: Terkesan Sepele, 6 Sikap Ini Justru Tanda Cowok Bisa Diandalkan Lho

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya