Comscore Tracker

8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan Aja

Batal digebet cowok, batal jadian, jomblo lagi kan...

Siapa sih yang gak seneng kalau diri kita dijadikan gebetan sama cowok kesukaan kita? Langsung berbunga-bunga deh pasti! Bayangan buat segera jadian pun terngiang-ngiang setiap malam. Eh, tapi cewek-cewek jangan geer dan ketinggian ekspektasi dulu! Apalagi kalau kamu masih punya delapan sifat-sifat seperti di bawah ini.

Bisa aja cowok ilfil, terus mendadak ubah statusmu dari gebetan ke temenan aja.

1. Kamu seringkali gak sadar kalau sudah egois. Tanpa peduli, ternyata ada orang lain yang harus mengorbankan banyak hal demi kamu

8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan Ajaladytimes.com.cy

Selama ini, kamu selalu menjadikan kepentinganmu sebagai prioritas sama teman-teman. Semua keputusan harus mengikutimu. Jangan salah ya karena cowok yang nggebet kamu, pasti akan selalu mengamati sikapmu ke orang lain. Kalau ke orang lain saja kamu egois, gimana ke pacar nanti?

2. Bukan mengharuskan kamu jadi orang yang kalem, tapi cowok gak suka kalau cewek sudah mulai berbicara ketus & kasar

8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan AjaUnsplash/Natalie Heathcoat

Jangankan cowok yang nggebet kamu, semua orang pasti gak suka kalau kamu bersikap ketus sampai berbicara kasar. Dengan begini, kamu rentan menyakiti hati orang lain dan juga menambah musuh buat dirimu sendiri. Jauhi sifat ini ya sebelum jadi public enemy!

3. Kamu juga susah banget buat gak ngomong keras-keras. Selain ganggu orang, kamu dianggap gak bisa megang rahasia

8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan AjaUnsplash/Ben White

Yang cowok pikirkan dari cewek yang ngomongnya keras-keras adalah berisik, norak, lebay, dan yang paling parah adalah gak bisa jaga rahasia. Padahal dalam hubungan asmara, ada banyak sekali hal yang seharusnya cukup jadi masalah internal berdua sendiri. Kalau kalian ngobrol santai saja bisa didengerin orang-orang, gimana kalau ngobrol serius?

4. Caramu tertawa juga berlebihan. Padahal kamu cukup tertawa anggun & seperlunya aja

8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan AjaUnsplash/Thought Catalog

Mungkin maksud kamu adalah bikin dia senang karena terhibur dengan candaan jayusnya. Kamu pengen dia melting gara-gara ini. Padahal gak gitu juga sih. Tertawa boleh tapi tak perlu keras-keras dan terbahak berlebihan. Tertawa anggun dengan gigi yang sudah nampak saja, itu sudah membuat cowok terpesona.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Pikat Hati Gebetan Berzodiak Taurus

5. Kamu paling malas menambah wawasanmu. Padahal cowok seneng banget sama cewek cerdas dan nyambung ngobrolin apa pun

8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan AjaUnsplash/Jens Johnsson

Obrolan yang nyambung biasanya merupakan pintu masuk dua orang saling tertarik. Kalau sekedar fisik saja yang menarik, gak menjamin kamu supaya bisa melangkah ke tahap berikutnya.

Bayangkan kamu ajak omong seseorang cowok dengan antusias. Kamu udah ngomong sampai berbusa-busa, lalu tanggapan si cowok cuma flat dan pendek karena dia gak ngerti. Greget ya? Begitu juga yang terjadi sama si cowok kalau kamu kurang nyambung diajak ngobrol.

6. Kamu gak tahu gimana caranya berbusana yang tepat. Padahal cowok pengen banget bisa bangga bawa gandengan ke mana saja

8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan AjaUnsplash/Andreas Rønningen

Bisa punya pacar, pasti cowok bangga. Setidaknya, dia terbebas dari status jomblo ngenes. Punya pacar yang membanggakan, pasti cowok makin bangga lagi. Membanggakan ini gak selalu harus cantik, tapi bisa berwawasan dan tahu menempatkan diri. Ini termasuk dengan tahu bagaimana berbusana yang baik di tempat dan waktu yang tepat. Selama bisa menjaga kerapihan, kebersihan, dan membedakan tujuan acara, kamu pasti sudah aman di poin ini.

7. Kamu juga kaku dan terlalu serius. Kesannya, kamu susah membaur dan sulit banget dibikin bahagia sama cowok

8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan AjaUnsplash/Pete Bellis

Cowok bakal merasa berharga dan berguna banget kalau dia berhasil bikin kamu tersenyum. Artinya, kamu bahagia. Dari situ, dia bakal mencoba banyak hal lagi buat membahagiakan kamu. Tapi ketika kesan awal denganmu saja sudah kaku dan serius, ini pasti bakal jadi kesulitan buat dia. Kalau kamu masih gak ramah lagi di kesempatan berikutnya, kamu bisa dikira angkuh dan jual mahal. Merasa usahanya sia-sia, pergilah dia.

8. Kamu kerap menuntut orang lain. Membayangkan dituntut seperti itu, pasti cowok keder duluan dan pilih temenan aja

8 Hal yang Bikin Cowok Menurunkan Statusmu dari Gebetan ke Temenan AjaUnsplash/PHUOC LE

Terlalu banyak tuntutan akan membuat cowok terbebani. Apalagi jika belum menjadi kekasih saja, sudah banyak tuntutan yang dia lihat dari kamu. Cowok bakal keder nih karena bayang-bayang gak bisa memenuhi semua tuntutanmu. Belum dengan risiko seperti diomelin atau mendadak putus hubungan. Sakit rasanya di kemudian hari.

Kamu masih punya satu atau beberapa sifat di atas? Ayo, pelan-pelan diubah dulu sebelum cowokmu ilfil dan pengin temenan aja sama kamu. Belajar jadi baik itu bagus kok buat kedewasaanmu.

Baca Juga: Jangan Lakukan! 5 Hal Ini Bisa Bikin Gebetanmu Lari Menjauh

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Tania
  • Pinka Wima

Just For You