Comscore Tracker

5 Alasan Perempuan Memilih untuk Mengakhiri Hubungannya

Terkadang lebih baik melepaskan

Setiap pasangan memiliki tujuan ideal dalam hubungannya. Menjalin hubungan yang sudah lama dan melalui suka duka di dalamnya. Harapannya adalah bisa untuk melanjutkan ke hubungan yang lebih serius.

Sebagai seorang perempuan, tentunya ada hasrat sendiri dalam hubungan yang dijalinnya. Punya keinginan yang harus diwujudkan bersama. Namun beberapa kondisi mungkin memaksa seorang perempuan untuk memilih mengakhiri hubungannya biasanya karena alasan berikut:

1. Mendapatkan kekerasan emosional maupun fisik

5 Alasan Perempuan Memilih untuk Mengakhiri Hubungannyailustrasi kekerasan (pexels.com/Alex Green)

Perempuan adalah makhluk yang penuh cinta dan kasih sayang. Namun, ketika seorang perempuan mendapatkan kekerasan emosional dan fisik dalam hubungan yang dijalaninya, otomatis rasa sayangnya pun akan perlahan memudar.

Mendapatkan kekerasan secara fisik yang bisa melukai tubuhnya maupun kekerasan emosional yang merusak mentalnya. Pada saat ini terjadi, perempuan akan memilih untuk mengakhiri hubungannya karena menurut dia sudah tidak ada lagi yang harus dipertahankan dalam hubungan tidak sehat tersebut.

2. Tidak dihargai lagi keberadaannya dalam suatu hubungan

5 Alasan Perempuan Memilih untuk Mengakhiri Hubungannyailustrasi berdebat (pexels.com/Alex Green)

Setiap pasangan pastinya ingin dihargai satu sama lain. Namun gimana jika salah satunya malah bersikap bodo amat dan seperti tidak ingin membangun suasana yang indah dalam hubungan? Pastinya ini akan jadi pertanyaan besar untuk perempuan.

Berkali-kali mencoba membangun hubungan agar lebih baik, namun yang terasa hanya kamu seorang yang berjuang mempertahankannya. Kondisi seperti inilah yang menjadi perempuan sudah lelah dengan hubungannya.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Kamu Sulit Melepaskan Cinta dari Cowok Toxic

3. Adanya orang ketiga

5 Alasan Perempuan Memilih untuk Mengakhiri Hubungannyailusrasi perempuan memegang kepala (pexels.com/Keira Burton)

Munculnya orang ketiga atau selingkuhan dalam suatu hubungan merupakan kesalahan yang sangat fatal. Merusak kepercayaan yang diberikan perempuan pada pasangannya.

Jika hal ini sudah terjadi dan tidak adanya permintaan maaf dari pria maupun mengakui kesalahannya tentu akan sangat menyakitkan bagi perempuan. Keputusan tepat yang bisa diambil seorang perempuan saat hal ini terjadi adalah meninggalkan pasangannya, karena percuma untuk mempertahankan hubungan yang sudah rusak.

4. Tidak adanya kepastian dari pasangan

5 Alasan Perempuan Memilih untuk Mengakhiri Hubungannyailustrasi kecewa (pexels.com/Keira Burton)

Seperti berjalan tanpa arah, begitulah hubungan yang tidak mendapatkan kepastian. Setiap perempuan tidak ingin terlalu lama menghabiskan waktunya untuk berpacaran saja. 

Ada kalanya perempuan ingin kepastian ke mana arah hubungannya. Jika perempuan tidak mendapatkan kepastian tersebut, wajar saja ia memilih untuk mengakhiri hubungannya.

5. Munculnya perbedaan prinsip

5 Alasan Perempuan Memilih untuk Mengakhiri Hubungannyailustrasi terdiam (pexels.com/Alex Green)

Setiap manusia memang memiliki perbedaan karakter dan prinsip, namun hal ini masih bisa diterima dalam suatu hubungan. Perbedaan yang sulit diterima adalah munculnya perbedaan prinsip. 

Dalam hubungan yang baik tentunya harus memiliki prinsip yang sama agar bisa sejalan untuk rencana yang akan dibuat. Jika prinsip keduanya berbeda, tentu akan menjadi kesulitan saat menata hubungan ke arah yang lebih lanjut.

Saat menjalani hubungan malah terasa berat dan menyakitkan, bukan kesalahan jika kamu harus mengakhirinya. Adanya suatu hubungan adalah karena dasar saling percaya dan saling sayang bukan malah sebaliknya.

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Enggan Melepaskan Orang yang Sudah Tidak Mencintaimu

Witri Wahyuni Photo Verified Writer Witri Wahyuni

Daripada numpuk dikepala, mending ditulis aja!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya