Comscore Tracker

Mending Putus! Ini 5 Tanda Bahwa Dia Bukan Pasangan yang Tepat!

Lebih baik berhenti di awal, guys!

Sering berdebat, kerap beradu argumen hingga berselisih paham. Tiga hal ini bisa mengindikasi bahwa kamu sedang berada di berhubungan yang tidak tepat. Apa penyebabnya? Salah satunya kamu tidak memilih pasangan yang pas.

Sebenarnya, ada lima tanda yang bisa kamu lihat, apakah ia termasuk pasangan yang tepat atau tidak. Mau tahu? Sini IDN Times jelasin!

1. Yang selalu ia pikirikan adalah dirinya sendiri!

Mending Putus! Ini 5 Tanda Bahwa Dia Bukan Pasangan yang Tepat!Unsplash.com/JimFlores

Pasangan yang egois adalah mimpi buruk yang harus segera diakhiri. Ciri-cirinya, dia tidak peduli dengan apapun yang terjadi. Asalkan dia senang dan aman, baginya semua baik-baik saja. Sebenarnya, dia juga tidak terlalu peduli dengan apa yang kamu lakukan. Jika peduli, dapat dipastikan itu hanya pura-pura dan bermulut manis saja. 

Jika tanda ini ada pada dirinya, kamu tahu kan apa yang harus dilakukan?

2. Membawa pengaruh buruk ke hidupmu

Mending Putus! Ini 5 Tanda Bahwa Dia Bukan Pasangan yang Tepat!Unsplash.com/Krishh

Secara ilmu sains, jika dua orang memiliki hubungan emosional, mereka akan saling memengaruhi satu sama lain. Baik tindakan, perkataan hingga sifat sekali pun. Nah, jika pasanganmu justru membawa pengaruh buruk, mending kamu pikir-pikir dulu.

Pengaruh buruk bisa berdampak banyak hal dalam hidupmu. Jika memang dia tak baik, lantas apa yang kamu tunggu? Mending cari yang baru!

Baca Juga: 13 Tipe Pasangan Masa SMA, Kamu Termasuk yang Mana?

3. Gak memahami pekerjaanmu

Mending Putus! Ini 5 Tanda Bahwa Dia Bukan Pasangan yang Tepat!Unsplash.com/PriscillaDuPreez

Pekerjaan selalu datang dengan risiko. Salah satu risikonya adalah waktu yang tersita. Biasanya, risiko ini akan berdampak pada kuantitas pertemuanmu dengan pasangan. Nah, jika ia tidak bisa memahami, maka runyam semuanya. Ia akan mulai protes karena kamu dianggap tak meluangkan waktu untuknya.

Padahal, pasangan yang baik harusnya selalu memahami apapun keadaanmu. Apalagi tentang pekerjaan, yang notabene demi masa depan.

4. Gak menghargai ruang privasimu

Mending Putus! Ini 5 Tanda Bahwa Dia Bukan Pasangan yang Tepat!Unsplash.com/AnggaAditya

Setiap manusia pasti memiliki bagian hidup yang hanya dirinya sendiri yang boleh mengetahui. Seperti kisah masa lalu, kebiasaan buruk atau bahkan sesimpel sandi media sosial. Jika pasanganmu selalu ikut campur ke ranah privasimu, mending dipikir dua kali, deh! Bagaimana pun juga, ruang privasi itu ada demi  keseimbangan  hubungan.

5. Belum bisa berpikir dewasa

Mending Putus! Ini 5 Tanda Bahwa Dia Bukan Pasangan yang Tepat!Unsplash.com/LarmRmah

Pasangan yang tepat adalah ia yang bisa berpikir dewasa. Namun, kedewasaan tidak selaras dengan usia, lho. Beberapa ciri sikap dewasa adalah memiliki emosi yang stabil, membiarkanmu menjadi diri sendiri, dan mendukung apapun yang membuatmu berkembang. Jika ia bersikap sebaliknya, lebih baik kamu berpikir ulang.

Dari lima poin di atas, ada yang pernah kamu rasakan gak? Jika iya, jangan takut untuk menyudahi hubungan. Bagaimana pun juga, dirimu sendiri adalah orang yang harus pertama kamu bahagiakan.

Baca Juga: 8 Hal yang Harus Kamu Ubah Supaya Pasangan Jadi Milikmu Seutuhnya

YLR YLR Photo Community Writer YLR YLR

Seringnya main gadget. Kebiasaanya duduk deket colokan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You