Comscore Tracker

6 Pelajaran Cinta KDrama Love Alarm, Bikin Tambah Bijak!

Cinta gak harus memiliki, tapi harus diperjuangkan

Love Alarm merupakan KDrama yang tayang pada tahun 2019 di Netflix. KDrama yang berdurasi 8 episode ini mengisahkan tentang cinta segitiga antara Kim Jo Jo (Kim So Hyun), Lee Hye Young (Jung Ga Ram), dan Hwang Sun Oh (Song Kang). Di balik kisah cinta segitiga tersebut, terdapat beberapa pelajaran cinta yang dapat dipetik oleh penonton.

Berikut 6 pelajaran cinta dari KDrama Love Alarm yang bisa bikin kamu lebih bijak. Yuk, langsung simak guys!

1. Dalam kehidupan pasti pernah jatuh cinta, tapi cinta itu gak harus memiliki orang yang kita suka

6 Pelajaran Cinta KDrama Love Alarm, Bikin Tambah Bijak!instagram.com/netflixkr

Dalam KDrama tersebut, dikisahkan jika Lee Hye Young dan Hwang Sun Oh meyukai satu cewek yang sama, Kim Jo Jo. Namun, Sun Oh lah yang terlebih dahulu mendekati Jo Jo. Sikap Hye Young ini tidak mutlak diartikan jika ia tidak gentleman, ia lebih memilih untuk mencintai Jo Jo dalam diam dan menunggu waktu yang pas untuk mengungkapkan rasa cintanya.

Mencintai seseorang gak harus dengan memilikinya, dengan memberikan perhatian saja sudah cukup untuk memberi tahu bahwa kamu suka dia.

2. Namun, cinta juga harus diperjuangkan

6 Pelajaran Cinta KDrama Love Alarm, Bikin Tambah Bijak!hancinema.net

Saat masih SMA, Hwang Sun Oh berhasil merebut hati Jo Jo. Namun, Hye Young tidak tinggal diam saat mengetahui Sun Oh dan Jo Jo putus. Ketika menginjak usia dewasa, Hye Young mulai berani mendekati dan memperjuangkan cintanya untuk Jo Jo. Ia tidak ingin kesalahan yang sudah dilakukan semasa SMA terulang lagi.

Walaupun cinta tak harus memiliki, bukan berarti kamu hanya diam saja. Kamu juga perlu memperjuangkan cintamu untuk dia. Semua itu juga perlu usaha dan perjuangan, seperti yang dilakukan Hye Young.

3. Dalam memperjuangkan cinta, jangan menggunakan tindak kekerasan yang melukai diri sendiri atau orang lain

6 Pelajaran Cinta KDrama Love Alarm, Bikin Tambah Bijak!dramabeans.com

Ketika kamu dan orang lain menyukai orang yang sama. Kamu harus memperjuangkannya, tapi harus diingat kalau kamu tidak boleh menggunakan cara kekerasan untuk mendapatkan cintanya. Karena hal tersebut bisa menyakiti dirimu sendiri dan orang lain pastinya. 

Menggunakan cara yang fair adalah cara yang sangat dianjurkan untuk kamu. Kamu bisa menggunakan cara gentle untuk meluluhkan hatinya. Jadi gak perlu pakai adu jotos.

Baca Juga: 10 Potret Manis Kim So Hyun yang Akan Comeback di Love Alarm Season 2

4. Jika kamu dan sahabatmu menyukai orang yang sama, jangan sampai hal itu merusak hubungan persahabatan kalian

6 Pelajaran Cinta KDrama Love Alarm, Bikin Tambah Bijak!instagram.com/netflixkr

Apakah kamu dan sahabatmu pernah menyukai orang yang sama? Jika pernah, semoga hal tersebut tidak merusak hubungan persahabatan kalian. Hubungan persahabatan antara Hye Young dan Sun Oh patut untuk ditiru. Pasalnya, walaupun mereka menyukai seseorang yang sama, hubungan persahabatan mereka masih berjalan dengan baik.

Walaupun bisa berjalan dengan baik, bukan berarti hubungan persahabatan kalian akan damai. Bukan tidak mungkin akan timbul konflik, entah itu konflik kecil maupun besar. Yang terpenting, kalian dapat menyelesaikannya dengan cara baik-baik, ya.

5. Jangan mencintai seseorang karena status sosial saja

6 Pelajaran Cinta KDrama Love Alarm, Bikin Tambah Bijak!dramabeans.com

Untuk mencari pasangan, pasti kamu akan melihat status sosialnya atau bibit, bobot, dan bebet dulu. Namun, hal tersebut jangan kamu jadikan tujuan utama mencari pasangan. Kenyamanan dan rasa sayanglah yang harus kalian utamakan. Jadi jangan sampai kamu berhenti menyukai seseorang karena status sosialnya, ya.

6. Jangan memaksakan kehendak pasangan kamu

6 Pelajaran Cinta KDrama Love Alarm, Bikin Tambah Bijak!dramabeans.com

Kamu jangan sampai jadi orang yang overprotective terhadap pasangan. Protective itu boleh, tapi jangan sampai terlalu protektif hingga bikin pasanganmu tak nyaman. Kamu juga harus memberi space untuk dia dan men-support keinginannya, asalkan itu positif.

Nah, itu tadi 6 pelajaran cinta yang dapat dipetik dari KDrama Love Alarm. Semoga setelah membaca artikel ini, kamu jadi lebih bijak lagi dalam menjalani hubungan percintaan, ya.

Baca Juga: Sukses dengan Season Pertama, Ini 5 Fakta K-Drama "Love Alarm 2"

R. Wuzan Photo Verified Writer R. Wuzan

PHILOMATH

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya