Comscore Tracker

7 Tips Menjaga Keharmonisan Bersama Sahabat Saat Adanya Kesibukan

Sempatkanlah waktu untuk bisa berbicara sebentar

Tiap orang pasti memiliki teman dekat yang setia baik itu perempuan ataupun laki-laki. Biasanya jalinan kadang terjadi saat berada di bangku sekolah dan terbawa sampai dewasa. Namun ada beberapa jalinan yang hanya terhenti karena kurangnya komunikasi.

Inilah beberapa tips untuk menjaga keharmonisan bersama sahabat agar bisa terjalin sampai tua.

1. Saling menjaga komunikasi

7 Tips Menjaga Keharmonisan Bersama Sahabat Saat Adanya KesibukanBezprzeplacania.pl

Hal pertama ini sangatlah penting dalam suatu hubungan baik itu bersama kekasih, keluarga maupun orang terdekat kita. Dengan terjalinnya komunikasi akan mengurangi rasa kesalahpahaman antar sesama sahabat. Bukan berarti harus setiap hari, setiap jam, setiap menit kita harus berkomunikasi melainkan sekali saat waktu sedang luang untuk sekadar menanyakan kabar itupun sudah cukup.

2. Saling jujur dan menjaga rasa kepercayaan satu sama lainnya

7 Tips Menjaga Keharmonisan Bersama Sahabat Saat Adanya KesibukanLampung.antaranews.com

Jika kita selalu jujur dan percaya terhadap apapun dan bagaimanapun mengenai sifat dalam persahabatan kita, maka akan terjalin rasa kebahagiaan di dalamnya. Selalu percaya akan hal yang sifatnya masih positif dan apa adanya terhadap teman dekat dan tidak melebih-lebihkan.

3. Setia menjadi pendengar yang baik

7 Tips Menjaga Keharmonisan Bersama Sahabat Saat Adanya KesibukanPoslentera.com

Kadangkala satu di lain hal, teman dekat kita hanya ingin kita mendengarkan begitu banyaknya permasalahan yang ia hadapi. Walaupun sebenarnya kita sendiri ingin berbagi cerita. Rasanya sifat seperti ini harus di tangkis sejauh-jauhnya karena akan menimbulkan pemikiran negatif dan kurang adanya kepercayaan antar teman.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Logis Persahabatan Antar Cewek Bisa Kelihatan So Sweet

4. Selalu ada di saat-saat penting

7 Tips Menjaga Keharmonisan Bersama Sahabat Saat Adanya KesibukanMagazine.job-like.com

Adanya sahabat yang selalu ada di saat suka dan duka selalu mengiringi bersama dan saling merangkul. Moment seperti ini sangat dibutuhkan satu sama lain untuk bisa berbagi kisah. Contohnya seperti adanya kekesalan saat adanya begitu banyaknya deadline yang merepotkan, keluh kesah kepada sahabat layaknya akan membuat suasana terlihat menjadi cukup baik

5. Jangan sungkan untuk meminta maaf

7 Tips Menjaga Keharmonisan Bersama Sahabat Saat Adanya KesibukanHot.liputan6.com

Kadangkala ada saja keretakan dalam sebuah persahabatan, bukan saja dalam hubungan pacaran. Keretakan biasanya terjadi karena adanya sedikit kesalahpahaman. Di zaman sekarang nampaknya banyak rasa gengsi untuk meminta maaf duluan, yang membuat jalinan menjadi tambah kurang baik.

6. Quality time

7 Tips Menjaga Keharmonisan Bersama Sahabat Saat Adanya KesibukanJournal.sociolla.com

Saat-saat seperti inilah yang diinginkan para teman dekat kala adanya jarak semenjak begitu banyak kesibukan baik sekolah, kuliah kerja atau lain halnya. Satu mingg sekali coba luangkan waktu bersama sahabat, baik itu hanya membicarakan kabar satu sama lain maupun bersendau gurau.

7. Jangan egois

7 Tips Menjaga Keharmonisan Bersama Sahabat Saat Adanya KesibukanInstagram.com/sigourneybe

Sifat egois layaknya harus dibuang jauh-jauh karena bisa memperkeruh hubungan persahabatan. Milikilah sifat pengertian satu sama lainnya agar tidak adanya kesalahpahaman yang berlanjut.

Itulah 7 tips menjaga jalinan persahabatan agar tetap harmonis sampai tua.

Baca Juga: 5 Drama Korea Ini Berkisah Persahabatan Tak Terduga

yunissa cesariyanti Photo Verified Writer yunissa cesariyanti

Pemula yang berusaha menjadikan Profesi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya